Indo Blog Net

Kuliner

5 Rekomendasi Merek Mie Instan Sehat yang Baik untuk Kesehatanmu

merek mie instan sehat

Siapa sih yang tidak doyan dengan makanan satu ini. Mulai dari anak-anak hingga orang tua lanjut usia pun gemar menyantapnya. Bahkan makanan ini seolah jadi produk wajib yang ada di rumah. Apakah Anda juga termasuk penggemar mie instan dan selalu menyetoknya di dapur? 

Ya, memang tidak dipungkiri sih jika mie instan ini merupakan makanan yang enak, praktis dengan harga terjangkau. Bayangkan, dikala lapar melanda Anda hanya perlu beberapa menit saja untuk memasaknya, kemudian mie instan pun siap untuk disantap. Belum lagi aromanya itu lho, sangat menggugah selera makan. 

Mengapa Sebaiknya Memilih Mie Instan yang Lebih Sehat?

Sayangnya mie instan yang banyak beredar di pasaran bukanlah pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjalani pola makan sehat. Sebab di dalamnya banyak mengandung bahan-bahan tambahan yang tidak baik untuk kesehatan khususnya untuk jangka panjang.

Baca juga: Kuliner Lezat dan Sehat yang Cocok Dinikmati Saat Musim Hujan

Mie instan biasa umumnya terbuat dari tepung terigu sehingga dapat dikategorikan sebagai makanan tinggi gluten. Gluten ini termasuk yang tidak mudah dicerna, terutama bagi mereka yang memiliki gangguan pencernaan. Tak hanya persoalan gluten, mie instan juga banyak mengandung garam yang dapat meningkatkan risiko penyakit hipertensi dan jantung.

Selain itu, mie instan juga mengandung banyak MSG (monosodium glutamat). Tak heran jika rasanya memang gurih dan nikmat, ya. Kandungan MSG ini juga tidak baik efeknya bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dan sering. MSG dapat meningkatkan tekanan darah dan berdampak negatif pada kesehatan otak. 

Jangan khawatir, sebab sekarang ini ada banyak lho pilihan merek mie instan sehat yang tentunya lebih baik bagi kesehatan Anda. Yuk, simak ulasan di bawah ini mengenai beberapa merek mie instan sehat yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Rekomendasi Merek Mie Instan Sehat yang Baik untuk Kesehatanmu

Beberapa merek mie instan sehat berikut ini rasanya tidak kalah sedap kok dengan mie instan biasa yang ada di pasaran. Dari segi harga memang sedikit lebih mahal dibanding mie instan biasa. Namun, dari segi kesehatan tentunya jauh lebih baik.

Nah, Anda pilih mana, yang murah tapi belum tentu sehat atau yang sedikit lebih mahal tapi lebih sehat? 

1. Ladang Lima Mie Sayur Sehat

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Healthy Food (@ladanglima.id) on

Mie yang satu ini bisa dibilang rekomendasi kami yang pertama. Sebab mie instan sehat Ladang ini terbuat dari bahan-bahan alami, sama sekali tidak menggunakan bahan-bahan kimia tambahan seperti mie instan biasa. 

Mie sayur sehat Ladang Lima terbuat dari campuran tepung singkong yang diproduksi sendiri oleh mereka, ditambah dengan sayuran organik (bebas pestisida). Meski masih ada campuran tepung terigu di dalamnya, tapi komposisi utamanya adalah tepung singkong. 

Jadi bagi Anda yang mengalami gangguan pencernaan jangan khawatir karena mie instan sehat ini lebih mudah dicerna dan lebih nyaman di perut. Merek mie instan sehat Ladang Lima ini juga dilengkapi dengan bumbu yang terbuat dari bahan-bahan alami dan tanpa MSG.

Wah, bunda bisa lebih tenang nih memberi mie instan ini buat anak-anak di rumah. 

Mie instan sehat Ladang Lima ini tersedia dalam dua kemasan, yaitu 76 gram dan 150 gram. Kemasan 76 gram ada tiga varian, basil noodle, kale noodle dan beet noodle. Sedangkan kemasan 150 gram lebih lengkap, selain kale noodle dan basil noodle juga tersedia varian moringa noodle, tomato noodle, red spinach noodle, dan basil noodle. 

Instagram: @ladanglima.id 

Website: www.ladanglima.com 

2. Organic Center Mie Instant Veggie 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Organic Center Produk (@organiccenterproduct) on

Organic Center Mie Instant Veggie juga termasuk merek mie instan sehat yang bisa jadi pilihan tepat. Mie instan sehat ini dibuat dengan campuran ekstrak sayuran organik yang dilengkapi berbagai bumbu pilihan. Mie instan Organic Center ini bebas dari lemak trans (trans fat), sebab pembuatannya tidak menggunakan proses penggorengan untuk membuatnya jadi kaku dan kering saat dikemas.

Mie instan sehat Organic Center menggunakan proses oven untuk menjadikan mienya kering. Tentu saja mie instan yang satu ini jadi pilihan yang lebih baik karena bebas dari lemak trans yang tidak sehat untuk tubuh.

Baca juga: 5 Pilihan Distributor Frozen Food yang Sehat untuk Keluarga

Bukan hanya itu merek mie instan sehat Organic Center juga bebas MSG, pengawet, perasa buatan, maupun pewarna buatan. 

Mie sehat Organic Center juga menggunakan tepung singkong sebagai komposisi utamanya sehingga lebih rendah gluten. Mie ini tersedia dalam 3 varian, original veggie noodle, sweet potato veggie noodle, dan moringa veggie noodle. 

Instagram: @organiccenterproduct 

Website: www.organiccenter.id 

3. Lemonilo Mie Instan Sehat

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lemonilo (@lemonilo) on

Merek mie instan sehat berikutnya pasti sudah familiar bagi Anda sebab iklannya di layar televisi sudah sering muncul. Ya, mie instan sehat Lemonilo ini memang yang paling populer diantara merek mie instan sehat lainnya. Tapi apa sih yang membuat mie instan yang satu ini begitu digemari?

Berbeda dengan mie instan biasa, mie instan sehat Lemonilo juga ini diproses dengan menggunakan oven untuk menjadikannya kering dan tahan lama namun bebas dari lemak trans (trans fat). Kelebihan merek mie instan sehat Lemonilo ini adalah pembuatannya yang menggunakan bahan-bahan alami, tanpa pewarna, pengawet, dan MSG.  

Sama halnya dengan mie instan sehat Ladang Lima dan Organic Center, mie Lemonilo juga menggunakan campuran tepung singkong. Meski komposisi utamanya masih tepung terigu namun mie instan sehat Lemonilo ini lebih rendah kandungan glutennya dibanding mie instan biasa.

Soal rasa, mie instan sehat Lemonilo ini bisa diadu dengan mie instan biasa lho, sebab rasanya tak kalah enak dan lezat. Mie insta sehat Lemonilo ini tersedia dalam 3 varian, mie goreng, mie kuah kari ayam, dan mie kuah ayam bawang. 

Instagram: @lemonilo

Website: www.lemonilo.com 

4. Lingkar Organik Mie Sehat

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lingkar Organik Indonesia (@lingkar_organik) on

Berikutnya ada merek mie instan sehat dari Lingkar Organik. Mie dari Lingkar Organik ini tidak terbuat hanya dari tepung terigu, melainkan dikombinasikan dengan tepung singkong agar lebih rendah gluten. Mie instan sehat ini juga mengandung sayuran dan buah seperti bayam, bit, daun kelor, sawi, tomat, buah naga atau wortel dalam komposisi pembuatan mienya. 

Bukan hanya komposisi mienya yang lebih baik, komposisi bumbunya juga lebih baik dibanding mie instan biasa. Sebab merek mie instan sehat Lingkar Organik ini tidak mengandung MSG, pewarna, perasa, maupun pengawet. Tersedia dalam berbagai varian rasa, seperti buah naga, bayam, bit, daun kelor, sawi, tomat, dan wortel. 

Instagram: @lingkar_organic

Website: www.lingkarorganik.or.id 

5. Fit Mee Mie Shirataki

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fitmee (@fitmee.co) on

Berbeda dari mie instan sehat lainnya, mie yang satu ini menggunakan bahan dasar tepung konnyaku yang berasal dari ubi konjac. Jadi bagi Anda yang tidak cocok mengonsumsi gluten, mie Fit Mee bisa jadi pilihan tepat sebab mie ini bebas gluten. 

Bukan hanya itu saja kebaikan dari merek mie instan sehat Fit Mee ini. Mie ini juga rendah kalori dan kaya akan serat. Sangat pas dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet untuk menurunkan berat badan. Tersedia dalam 4 varian yang menggugah selera, yaitu rasa soto, goreng Korea, kuah rasa ayam bawang, dan saus carbonara. 

Instagram: @fitmee.co 

Website: www.fitco.id 

Itulah kelima merek mie instan sehat yang kami rekomendasikan khusus bagi Anda para pecinta mie instan. Sekarang menikmati semangkok mie instan tidak perlu lagi dibumbui dengan rasa bersalah, bukan? Selamat mencoba 🙂 

 

Arifah Abdul Majid
See me on
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top