Gaya Hidup

Meraih Hidup Sehat Berkualitas bersama Inti Gandum

Investasi terbaik dalam kehidupan adalah tubuh kita sendiri

Pada 14 April 2018 lalu diadakan talkshow Fine and Healthy with Inti Gandum. Berlokasi di Paradigma Cafe, talkshow tersebut dihadiri 50 peserta umum dan blogger. Instruktur Yoga Lisa Namuri, dr. Haekal Anshari, dan Artis Sabai Morscheck hadir sebagai pembicara. Talkshow yang dipandu Kezia Adeline tersebut diakhiri dengan zumba dan yoga bersama.

Lisa menyampaikan, yoga adalah koneksi body, mind, dan soul. Tubuh tidak hanya membutuhkan asupan makanan sehat dan bergizi seimbang, juga olah raga. Lakukan olah raga secara rutin dan konsisten meskipun hanya sebentar. Yoga tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh, juga kesehatan pikiran.

Lisa menyampaikan, yoga yang berasal dari India bisa membentuk tubuh yang ideal. Selain itu yoga bagus untuk meningkatkan imun dan merelakskan tubuh. Dengan kata lain yoga memberikan sesuatu yang baik bagi tubuh. Waktu terbaik untuk memulainya adalah kapanpun. Terpenting adalah niat. Lisa mengingatkan, sebelum yoga sebaiknya berkonsultasi ke dokter. Sebenarnya tidak hanya yoga, sebelum melakukan olah raga lain pun sebaiknya berkonsultasi ke dokter.

Yoga bagus untuk  ibu hamil, mampu menenangkan dan membantu saat persalinan. Ibu hamil tentu perlu melakukan penyesuaian pose. Pilih gerakan yang soft. Listen to your body. Jangan memaksakan jika belum mampu melakukan, sesuaikan dengan kemampuan tubuh.

Yoga bisa dimulai dari usia berapapun. Maka ada yoga for kids. Anak-anak juga bisa diajak melakukan yoga. Tujuannya menyatukan energi dan meningkatkan konsentrasi. Anda yang jarang berolah raga sebaiknya memulai dengan aktivitas ringan, seperti naik dan turun tangga. Pada kesempatan tersebut Lisa memberi tips, yakni menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat saat beryoga terlebih Indonesia beriklim tropis.

Anda yang memiliki penyakit jantung dan asma, hindari beryoga di tempat panas. Yoga memiliki banyak jenis, diantaranya hatha yoga untuk pemula, vinyasa yoga dengan gerakan dinamis, iyengar yoga untuk Anda yang menyukai sesuatu yang detail, kundalini yoga untuk Anda yang menyukai meditasi, sampai yin yoga untuk Anda yang berkepribadian tenang.

Apa jenis yoga terbaik? Kembali kepada pilihan masing-masing orang. Tentunya pilih yoga yang sesuai kebutuhan. Lisa melihat dari tahun ke tahun semakin banyak orang yang tertarik belajar yoga. Bahkan sekarang yoga telah menjadi olah raga pilihan masyarakat urban.

Inti Gandum, biskuit penuh kebaikan. (dokumentasi Mira Utami)

Sehubungan dengan pola makan sehat, dr. Haekal menyampaikan kita perlu memperhatikan asupan makanan yang baik. Ia mencontohkan nasi panas yang memiliki kadar gula lebih tinggi. Selain itu nasi panas lebih rentan terkena bakteri, maka sebaiknya didiamkan sebentar sebelum dimakan. Dr. Haekal berbagi informasi bahwa usahakan minum segelas air putih yang bertujuan membuat porsi makan tidak terlampau banyak nantinya.

Paradigma lama menyatakan makanan empat sehat lima sempurna. Kini paradigmanya menjadi pedoman gizi seimbang yang mencakup mineral, karbohidrat, hingga lemak. Dr. Haekal mengingatkan peserta untuk tidak melewatkan jam makan. Bila terjadi demikian, kita akan cenderung makan lebih banyak.

Dr. Haekal juga memberikan tips perihal pola hidup sehat, yaitu hindari duduk dalam jangka waktu lama. Pasalnya sikap tersebut meningkatkan risiko penyakit jantung. “Coba lakukan aktivitas di sela-sela jam kerja,” tutur dr. Haekal, lulusan S2 bidang Biomedik Anti Aging Medicine di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali.

Dr. Haekal mengingatkan Anda yang mengalami obesitas untuk tidak melakukan olah raga lari. Lebih baik lakukan jalan kaki sebab lari membahayakan dengkul. Selain olah fisik, jangan lupakan manajemen stress yang akan membuat hidup lebih sehat. Coba cari penyebab masalah yang Anda alami sekaligus solusinya. Stress yang tidak bisa dikendalikan dapat memicu munculnya penyakit.

Sehat Menyenangkan

Sabai yang sejak 2007 bergelut di dunia entertainment membagikan pengalaman hidup sehatnya. Dulu ia dan suami, Ringgo Agus Rahma abai terhadap urusan makanan. Sejak sang buah hati Bjorka Dieter Morscheck hadir, mereka mulai menerapkan pola makan sehat. Selain itu Sabai dan suami sering melakukan olah fisik bersama anak, misalnya joget. Aktivitas sehat sekaligus menyenangkan.

Camilan dari gandum yang mengandung banyak serat bisa menjadi pilihan yang tepat tanpa khawatir berat badan naik. (dokumentasi Mira Utami)

Kini telah hadir biskuit Inti Gandum yang mengandung segala kebaikan. Biskuit tersebut memiliki dua varian rasa, yakni honey banana dan chocolate. Madu sendiri mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Biskuit berbahan dasar gandum tersebut baik untuk tubuh. Pola makan dengan gizi seimbang merupakan sebuah keharusan.

Kita tetap butuh karbohidrat, terutama karbohidrat kompleks seperti gandum. Camilan dari gandum yang mengandung banyak serat bisa menjadi pilihan yang tepat tanpa khawatir berat badan naik. Pasalnya gandum memberi efek mengenyangkan lebih lama dan melancarkan pencernaan.

Snack yang dikonsumsi juga menjadi bagian dari pola diet kita. Bahan-bahan terbaik yang dimiliki Inti Gandum membuatnya disebut biskuit penuh kebaikan. Selain makan tiga kali sehari, kita juga sebaiknya mengonsumsi snack. Jika selama ini Anda gemar mengonsumsi snack yang digoreng, biskuit Inti Gandum bisa menjadi pilihan camilan sehat. Inti Gandum, biskuit enak sekaligus sehat.

 

 

Ignasia

Saya Ignas, hobi membaca dan menulis. Bagi saya, setiap hari adalah kesempatan baru untuk mempelajari hal-hal menarik.
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Are You PROMOTING Your CONTENT?? 🤓
.
Guys, in the content marketing world, creating and publishing content are only the first steps toward a successful campaign
.
Often, the most important piece is also the most overlooked: CONTENT PROMOTION 😍
.
Content promotion is the process of sharing your content across multiple online channels to maximize the visibility of your work, and in many cases, repeating that distribution on regular intervals to increase your effectiveness even further
.
Why Content Promotion Is NECESSARY?
.
⏺ Maximize visibility

Distributing your content maximizes its potential VISIBILITY. If your content sits without being promoted, it’s unlikely that people will find it on their own. Promoting it means more people will see it, right? 😜
.
⏺ Self-sustain a content feed

When sharing a mix of newer and older content, you’ll have a self-sustaining “feed” of CONTENT UPDATES that you can use to keep your social channels active with content
.
That way, even if you go a few weeks without producing new content, you’ll have something to share with your social audience 😁
.
⏺ Rejuvenate interest in older works

You can also use your ongoing distribution efforts to attract attention for your older pieces of content. This allows your best content to keep getting ATTENTION
.
Credit: forbes.com
.
📧 For business inquiries please email us to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top