Entrepreneur

Menjadi yang Terbaik Bersama K-Link

Yang terbaik adalah kesempurnaan menjadi falsafah Dato Radzi. Kita tidak akan bisa menjadi sempurna tapi kita bisa menjadi yang terbaik. K-Link kini menampakkan wajah baru yang kekinian. Momentum perayaan ulang tahun K-Link diharapkan mampu diserap peserta, dibawa ke daerahnya masing-masing, dan membangun K-Link dengan lebih semangat. Dengan demikian K-Link mampu mewujudkan mimpinya menjadi perusahaan MLM yang benar-benar lengkap.

Presiden Direktur K-Link Indonesia Dato’ DR. H. Md. Radzi Saleh dalam Perayaan Ulang Tahun ke-15 K-Link Indonesia pada 12 November 2017, menyampaikan adanya perubahan dari era sebelumnya dengan perkara baru diikuti dengan pasar yang cukup besar di Indonesia. Perubahan tersebut berupa launching program digital K-Link, kesempatan yang diberikan untuk memudahkan mereka yang berminat di bidang online.  Program tersebut terdiri dari cara menyapa, memperkenalkan, mengajak, memberi informasi, membicarakan prospecting,  cek materi bisnis, dan sebagainya. “Hari ini mereka akan benar-benar puas, senang, dan nyaman bersama dengan K-Link,” kata Dato Radzi pada acara yang berlangsung di Sentul International Convention Center.

Sejak dulu Dato Radzi meletakkan tujuan menjadikan K-Link sebagai bisnis middle up. Oleh karena itu diciptakan program dan kesempatan yang membuat leader atau member mencapai penghasilan minimal Rp 50 juta per bulan. Dengan demikian mereka bisa masuk dalam  Platinum Business Club. Melalui grup tersebut tersedia bantuan untuk mengembangkan jaringan tidak hanya di Indonesia, juga sampai di luar negeri. Hal tersebut terkait dengan salah satu misi pribadi Dato Radzi, yakni membentuk orang Indonesia tidak hanya jago di Indonesia, juga di dunia. “Lima tahun ke depan minimal kita melahirkan tambahan 100 orang yang bergelar usahawan sukses di K-Link,” tutur Dato Radzi.

Fokus K-Link saat ini adalah individu usia 40 tahun ke bawah (gen Y). Pasalnya individu usia 40 tahun ke atas telah sukses. Oleh sebab itu K-Link mencoba mendalami budaya dan  kesenangan gen Y. Tujuannya Dato Radzi yang berumur hampir 60 tahun mengerti ketertarikan mereka. K-Link memberi kesempatan kepada orang-orang muda berkarier, berinisiatif, dan termotivasi menjadi pengusaha. Mereka tidak perlu bermimpi menjadi pegawai negeri atau karyawan swasta. Untuk itu disiapkan platform menjadikan mereka pengusaha muda di K-Link.

Perayaan ulang tahun K-Link menjadi kelahiran digital yang akan tampak hasilnya enam bulan ke depan. Momen tersebut memperkenalkan dan mengembangkan secara luas ladies, syariah, dan online. Landasan tersebut disiapkan K-Link guna mengangkat martabat wanita. Tujuannya mereka lebih sukses atau  sama dengan kaum lelaki. Kita paham lebih dari 70% penduduk Indonesia adalah Muslim tetapi sektor syariah atau marketing syariah tidak mencapai 5%. Syariah adalah etika berbisnis.

Sebenarnya setiap bisnis memiliki etika, misalnya tidak boleh menipu atau tidak boleh mengambil jaringan orang lain. Selain itu produk itu harus mengandung bahan yang halal. Potensi syariah itu besar sekali. Banyak perusahaan berinvestasi di bisnis syariah. Perkembangan dunia memperlihatkan negara barat  menitikberatkan pada syariah. “Saya kira ini kesempatan buat K-Link sehubungan dengan program baru yang kita terapkan,” kata Dato Radzi.

Suasana Perayaan Ulang Tahun ke-15 K-Link Indonesia di Sentul International Convention Center. (sumber foto: K-Link Indonesia)

Rumah Kita

Dato Radzi bergabung dengan K-Link International pada April 2001. Satu tahun kemudian beliau menerima kepercayaan untuk membuka dan mengembangkan K-Link di Indonesia. Bermula dari menyewa sebuah ruko di kawasan Mangga Dua, melalui tangan dinginnya K-Link Indonesia berhasil melahirkan para pemimpin. K-Link sekaligus menapaki puncak kesuksesan sebagai perusahaan MLM terkemuka di Indonesia dan perusahaan MLM pertama yang menerima sertifikat syariah dari MUI. Pada Juli 2011 kantor dipindahkan ke K-Link Tower, sebuah gedung setinggi 25 lantai di kawasan Gatot Soebroto. Investasi ini menjadi bukti komitmen K-Link di Indonesia kepada para mitranya.

Dato Radzi adalah sosok berhati lembut. Melalui K-Link Care Foundation beliau menyalurkan dana sosial kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta beasiswa kepada siswa yang kurang beruntung. Sebagai pecinta seni Dato Radzi telah menerbitkan berbagai syair lagu, seperti Untukmu K-Link dan Permata Hati. “Sungguh hari ini saya benar-benar bahagia karena kita bertemu dalam suasana yang cukup menggembirakan. Tarian kebudayaan di awal acara mengandung pesan tersembunyi bahwa Indonesia dan Malaysia memiliki budaya yang hampir sama,” ujar Dato Radzi.

Walaupun K-Link berasal dari Malaysia dan besar di Indonesia, kita adalah satu keluarga. Tim yang sukses dan karyawan yang nyaman bekerja di dalamnya. Mereka merasa bisa memimpin di kehidupan yang lain. Royal crown ambassador telah melewati perjuangan yang sangat melelahkan. Terkadang mereka ingin menyerah. Itulah perbedaan champion dan orang biasa. Sesungguhnya Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah. K-Link Indonesia menjadi yang terbaik karena warisan kepemimpinan para leader dan kerja keras manajemen. Pemimpin harus berinovasi, melihat jauh ke depan. Melalui konsep yang dijalankan sekarang Dato Radzi yakin K-Link mampu menjadi perusahaan yang disegani dan akan selalu membuat inovasi baru.

Dato Radzi menjelaskan, kegagalan banyak bisnis di Indonesia adalah kurang fokus menggarap produk-produk wanita dan membangun usahawan-usahawan wanita. Bila diperhatikan perusahaan yang terus stabil dan meningkat adalah perusahaan yang banyak wanita di dalamnya. Pasalnya penduduk yang terbesar di dunia adalah wanita hingga menteri keuangan terbanyak di dunia adalah wanita. Tidak menghargai wanita menandakan penglihatan kita buta.

Sesungguhnya kekuatan wanita itu cukup luar biasa. Oleh karena itu K-Link membangun Ladies Beauty Club. Dukungan tersebut diwujudkan dalam fasilitas Rumah Cantik. Di sana para wanita berkumpul dan merancang program bersama. “Kami mengajarkan member untuk membangun karier di K-Link hingga sukses dan menjadi warisan yang dinikmati keluarga. Sukses dunia dan akhirat,” ujar Dato Radzi.

Mengubah Hidup

Pada sesi motivasi Royal Crown Ambassador Santoso Nyotokusumo menyampaikan, K-Link telah mengubah kehidupannya. Tentunya hal tersebut tidak luput dari Tuhan YME yang selalu memberikan jalan dan memudahkan langkahnya bisa melakukan segala upaya di K-Link secara maksimal. Tuhan tidak akan mencobai umatNya melebihi batas kemampuannya. Perlahan ia membangun impian. Semula ingin lepas dari masalah hingga berkembang menjadi impian memiliki rumah mewah dilengkapi kolam renang. Santoso merasakan rumah itu tidak dibangun dengan sekejap, butuh enam tahun.

Dimulai dengan pondasi, struktur, hingga memerlukan energi, tenaga dan proses yang harus dijalani. Kerja keras yang dimulai di K-Link terus diperjuangkan dengan penuh semangat sampai menjadi  kebiasaan. “Apa yang menjadi keraguan Anda terjawab sudah. Inilah bukti. Kalau saya bisa, Anda juga bisa,” tutur Santoso.

Pada 2002 Santoso bergabung dengan K-Link demi memberikan yang terbaik untuk anak dan istri. Saat itu hidupnya dalam keterpurukan. Ia memberi motivasi di hadapan peserta yang mengalami hal sama dengan dirinya untuk tidak bersedih dan terpuruk. Santoso berterima kasih kepada Tuhan yang mempertemukannya dengan K-Link, bukan sebuah kebetulan. Ia menyentil para peserta dengan pertanyaan ‘jutaan orang di luar sana tetapi kenapa Anda yang duduk di sini hari ini’. Banyak teman Santoso heran melihatnya tidak berhenti berusaha di K-Link. Banyaknya MLM yang hadir saat itu membuatnya  bingung.

Santoso memilih K-Link bukan karena kebesarannya, melainkan produknya. Ibunya yang terkena kencing manis harus disuntik insulin. Setelah diberikan produk K-Link selama beberapa waktu, tubuhnya lebih kuat hingga berhenti menggunakan insulin. Hal itu yang menjadi kekuatan Santoso. “Waktu itu K-Link belum punya gedung. Hari ini Anda melihat sendiri, ada gedung, sistem, leader-leader. Jadi ini bukti,” kata Santoso.

Suatu hari Santoso bertanya kepada anaknya yang telah lulus SMA mengenai rencana melanjutkan kuliah. Anaknya menjawab ingin mengambil jurusan kedokteran. Jauh di lubuk hati Santoso, keinginan itu adalah cita-citanya. Ia sendiri tidak pernah memaksakan sang anak untuk menuruti kemauan orangtua. Saat PTT anaknya memilih Maumere, NTT. Setelah mendengar kisah sang anak mengenai ketiadaan tempat cuci darah di sana, Santoso mengajukan diri untuk membantu.

Selama ini masyarakat harus pergi ke Kupang atau Bali yang tentunya membutuhkan biaya besar. Proyek sosial tersebut disambut baik oleh pemda setempat dengan meminjamkan lahan di sebuah rumah sakit selama 15 tahun. Di bangunan yang bisa menampung 10-15 orang tersebut, pelayanan bisa diakses menggunakan BPJS.

Ignasia

Saya Ignas, hobi membaca dan menulis. Bagi saya, setiap hari adalah kesempatan baru untuk mempelajari hal-hal menarik.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • #Repost @anisa.dee (@get_repost)
・・・
Pagi 😆😆😆 Mobil apa yang dimiliki saat ini? Saya baru punya Toyota Kijang, meski sudah 15 tahun usianya tp masih mampu dibawa jalan jarak jauh loh.

Ada yg sudah kenal dengan K-LINK Engine Power apa belum?

Saya baru kenal 1 bulan terakhir ini, di kotaknya dijelaskan K-LINK Engine Power merupakan Oil Additive yang bisa membersihkan seluruh ruang mesin hingga ke celah-celah terkecil, mengikat kotoran dalam ruang mesin, dan selanjutnya kotoran mesin dibuang melalui gas buang kendaraan.

Hasilnya akan meningkatnya performa mesin serta menghasilkan penggunaan bahan bakar minyak yang semakin minim/irit.

K-LINK Engine Power memiliki 7 Keunggulan yaitu:
1. Membuat BBM irit 10% – 50%
2. Membuat umur oli lebih panjang 50%
3. Meningkatkan performa mesin
4. Menjadikan mesin halus dan ringan
5. Menjaga suhu mesin tetap stabil
6. Menurunkan emisi gas buang
7. Menjadikan mesin bersih dan terawat

Mengetahui keunggulannya, tanpa ragu saya pakai dong untuk mesin mobil saya, cara pakainya: 10ml K-LINK Engine Power dapat digunakan untuk 1 liter oli 
K-LINK Engine Power ini dapat digunakan untuk SEMUA JENIS oli mesin, bensin maupun diesel, transmisi manual maupun matik.

Kondisi mobil saya lebih prima dan lebih awet dalam penggunaan BBM saat ini loh.

@klink_indonesia_official
@Indoblognet
#Klinksolusihidupmu
#Klinkmember15olusi

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top