Berbagi Kasih Sayang

Menjadi Teladan untuk Berbagi Kasih

Berbagi itu indah. Memang . Aku sudah banyak membuktikannya. Tapi apalah kalau diriku yang merasakan kebahagiaan saat berbagi dengan banyak orang. Aku ingin juga orang lain merasakan kalau dengan berbagi hati kita akan bahagia dan berbagi itu tak ada ruginya bagi diri kita. Aku ingin menularkan kebahagiaan berbagi pada murid-muridku agar mereka juga lebih peduli pada sesamanya.

Bulan Februari dikenal dengan bulan kasih sayang karena ada perayaan Valentine. Banyak pro dan kontra  terhadap perayaan valentine tapi daripada berdebat dengan hal yang tak pernah habisnya, aku justru akan mengajak murid-muridku untuk melakukan kegiatan berbagi kasih sayang . Di depan sekolah tempat mengajarku ada rumah sakit. Tentu rumah sakit berisi orang-orang yang sakit. Orang-orang yang butuh perhatian . Apalagi bila pasien tak ditunggui oleh keluarganya. Aku akan mengajak murid-muridku untuk berbagi kasih sayang untuk pasien-pasien dengan cara yang sederhana. Agar pasien-pasien di sana terhibur dengan kedatangan murid-muridku.

Pertama yang aku lakukan dengan murid-muridku adalah membuat bunga mawar dari kain handuk. Katanya bunga mawar bisa digunakan untuk menyatakan perasaan sayang kita untuk orang lain. Ada pepatah bilang katakan cinta dengan bunga. Murid-muridku membuat banyak bunga mawar dari handuk untuk dibagikan ke beberapa pasien yang ada di rumah sakit.  Bunga yang sudah jadi akan diberikan ke beberapa pasien di sana, ke perawat yang bertugas .

bunga mawar

Mawar merah melambangkan cinta kasih…sumber foto : www.ayeey.com

Saat kami datang ke rumah sakit , kami hanya diijinkan setiap kamar hanya  satu orang saja yang masuk. Jadi satu murid mendatangi satu kamar untuk memberikan bunga mawar dan mendoakan mereka agar cepat sembuh. Tanggapan dari pasien yang menerima bunga sungguh membuat perasaan terharu.

Salah satu muridku bercerita kalau ada seorang bapak yang sakit hanya ditemani oleh pembantunya karena keluarganya jauh di luar kota. Saat dia memberikan bunga padanya, bapak itu langsung menitikan air mata. Dan menyuruh muridku untuk tetap di sana untuk menunggunya .

 

Ada lagi anak yang rewel karena harus diinfus , saat diberikan bunga mawar, wajah anak terlihat ceria kembali. Bahkan ada anak yang tak mau melepaskan bunga mawar dari dekapannya saat ibunya menyuruh untuk makan dulu.  Tawa dan senyum pasien yang diberikan anak-anak bunga mawar membuat mereka turut berbahagia. Bahkan perawat-perawat yang di sana mendapatkan bunga tanda kasih dari murid-muridku mereka terharu.

Tak menyangka mereka akan mendapatkan tanda kasih sayang dari orang lain di saat tugas mereka yang berat. Mereka tak mampu berkata-kata lagi hanya mata dan senyum mereka yang terlihat bahagia mendapat kunjungan murid-muridku untuk berbagi kasih dengan mereka. Sederhana tapi mengena.Pulang dari rumah sakit anak-anak membawa banyak cerita bahagia untuk dibagikan pada teman-temannya yang lain.

bunga mawar dari handuk

Ilustrasi bunga mawar dari handuk. Sumber foto : www.tao-bao.es

Hatiku gembira karena aku bisa menjadi teladan bagi murid-muridku untuk mau berbagi kasih untuk orang lain.Memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi murid-murid adalah hal yang terpenting agar mereka banyak belajar dari kegiatan  berbagi ini.

Mudah-mudahan kegiatan ini membuat murid-muridku belajar kalau berbagi kasih itu dapat membahagiakan orang lain dan diri sendiri. Menjadi contoh bagi orang lain untuk punya semangat berbagi kasih sayang adalah cara terbaik daripada hanya bicara dan menyuruh saja tanpa contoh atau teladan.  Teladan patut kita tunjukkan untuk generasi muda agar mereka mencontoh apa yang kita lakukan. Mudah bukan??? Tunggu apa lagi, jadilah teladan bagi orang lain untuk selalu berbagi kasih sayang untuk banyak orang di sekeliling kita.

Hastira

Seorang pengajar penyuka aksara. Suka merangkai kata dalam bentuk puisi dan fiksi. Dan suka dengan dunia anak-anak dengan banyak membuat cerita anak
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Tips for Taking Beautiful FLAT LAY PHOTOGRAPHY ❤
.
Flat lay photos are great for all kinds of subjects – books, planners, art, food, jewelry, etc!
.
The basic idea behind flay lay photography is simply taking a picture from straight up above with no angle at all. But naturally, there is more to it than that. Here’s THE TIPS for getting started, guys!! 😋
.
1⃣ USE NATURAL LIGHT
.
Brightly lit photos are almost always better than dark ones, and the flash on your camera ain’t gonna cut it. Find a window or simply go outside to get those delicious natural rays 😍
.
2⃣ PLAY WITH COLOR
.
Play around with color themes in your flat lay photo. It’s a great rule of thumb to have a general color theme for your whole feed for consistency
.
After all, you want your Instagram followers to be able to recognize your style in a second, don't you? 😁
.
3⃣ USE TEXTURE
.
Try different texture elements to add character to a flat lay photography. Fur, cloth, metal, glass, wood, stone…. there are tons of options! 😜
.
4⃣ UTILIZE PLANTS
.
If you have any small potted plants, they make for great flat lay photography props
.
5⃣ CREATE CONTRAST
.
The contrast can be with any element: colors, sizes, shapes, textures, lighting, etc
.
Mixing delicate props like acorns, crystals, and paperclips with bigger elements like plants, candles, and boxes can add tons of interest to flat lay photography 🙈
.
6⃣ ACHIEVE BALANCE
.
Try not to load lots of big items on only one side of the photo. Create balance by keeping the mass fairly equal throughout a page, okay!
.
7⃣ EDITING
.
Take a little time to edit your flat lay photos, you can really impress your Instagram followers with a polished feed 😎
.
Credit: littlecoffeefox.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top