lomba blog

Menjadi Seorang Ibu Idaman #Yakin Bisa

Ibu mana yang tidak ingin mendapat predikat “Ibu Idaman” dari anak-anaknya.Tentunya semua Ibu akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi seorang Ibu yang sempurna. Lalu wanita dengan kriteria seperti apa yang bisa disebut dengan Ibu idaman?

Menurut saya semua ibu adalah idaman bagi anak-anaknya. Ibu adalah inti keluarga. Mengapa disebut inti? karena Ibu yang bertanggung jawab atas keindahan rumah. Ibu yang bertanggung jawab atas pendidikan utama untuk si kecil. Semua kebersihan perabot dan lainnya pun ibu lah yang bertanggung jawab. Pernah lihat seorang Ibu yang lagi sakit atau tidak enak badan? Rumah berantakan, cucian baju dan piring menumpuk, sampai lauk dan sayur untuk makan pun didapat dari warung nasi sebelah. Itulah mengapa ibu adalah inti keluarga dan idaman buat anak-anak dan suami.

Ibu itu harus sehat, ibu itu harus kuat. Terus kalau Ibu sakit gimana. Ya nggak gimana-gimana, namanya juga manusia 😀 Adakalanya daya tahan tubuh kita berada pada keadaan terendah. Perlu asupan yang baik dan istirahat yang cukup agar stamina tetap terjaga. Ibu yang mengurus rumah dan anak-anaknya sepanjang hari itu sangat melelahkan, bahkan lelahnya melebihi ibu yang bekerja di kantor. Bagaimana mungkin Ibu yang pekerjaan sehari-harinya mengurus anak dan rumah tidak layak mendapat gelar “Ibu Idaman”

Antara Karir dan Anak
Jangan punya pikiran bahwa ketika seorang Ibu bekerja dari pagi sampai sore adalah Ibu yang tidak berhak disebut Ibu Idaman. Ibu bekerja atau lebih dikenal dengan sebutan wanita karir juga adalah ibu idaman bagi anak-anaknya. Saya sendiri sempat galau memikirkan antara pekerjaan atau anak, tapi seiring berjalannya waktu saya yakin bahwa saya bisa menjadi Ibu Idaman bagi anak saya.

Bagi ibu yang juga bekerja, harus benar-benar pintar dalam mengatur waktu. “Yang dibutuhkan bukanlah kuantitas, tapi kualitas”. Sebenarnya kalimat tersebut lebih kepada ucapan penghibur bagi para ibu yang bekerja. Tetapi tidak ada salahnya kita benar-benar berusaha agar kualitas pertemuan kita dengan anak lebih tinggi.

Pengertian Idaman
Pengertian Idaman (menurut saya) adalah bagaimana seorang Ibu bisa menjaga dan memberikan kasih sayang sepenuhnya kepada sang anak. Dan bukankah semua ibu akan melakukan hal itu kepada sang buah hati. Hanya saja secara garis besar, ada dua cara merealisasikannya. Pertama, dengan memberikannya perhatian dan kasih sayang langsung melalui diri kita. Cara ini selalu bisa dilakukan oleh Ibu yang sepenuhnya menjadi Ibu rumah tangga tanpa bekerja di lain tempat. Hal ini yang menjadi impian para ibu, bisa bersama dengan sang buah hati seharian. Kedua, memberikan perhatian dan kasih sayang melalui orang lain. Orang lain yang saya maksud disini adalah orang-orang yang sudah benar-benar kita percaya. Contohnya saja orang tua kita ataupun tempat penitipan anak yang biasa disebut Day Care.

Bisa atau Mau!?
Menjadi Ibu Idaman itu bukan masalah Mampu atau tidak, tetapi lebih kepada kata Mau atau tidak. Jika kita mau sudah pasti kita berusaha agar mampu menggapainya. Lain halnya kita hanya mampu, tetapi tidak didorong dengan kata mau, maka hasil yang didapat tidak akan maksimal.

Kodrat Wanita
Apapun pekerjaan kita dan berapapun anak kita, Ibu adalah tetap seorang Ibu. Adalah seorang perempuan yang dikodratkan menjadi wanita yang tangguh untuk anak-anaknya. Jangan takut akan hasil, takutlah apabila kita tidak melakukan usaha. Lakukanlah yang terbaik untuk sang buah hati, maka gelar “Ibu Impian” akan kita dapatkan dari anak-anak kita. Yakin pasti bisa!!

Artikel ini saya ikutsertakan dalam Lomba Blog Zakiah Hijab

Latest posts by sarahyasmin (see all)

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Tips for Taking Beautiful FLAT LAY PHOTOGRAPHY ❤
.
Flat lay photos are great for all kinds of subjects – books, planners, art, food, jewelry, etc!
.
The basic idea behind flay lay photography is simply taking a picture from straight up above with no angle at all. But naturally, there is more to it than that. Here’s THE TIPS for getting started, guys!! 😋
.
1⃣ USE NATURAL LIGHT
.
Brightly lit photos are almost always better than dark ones, and the flash on your camera ain’t gonna cut it. Find a window or simply go outside to get those delicious natural rays 😍
.
2⃣ PLAY WITH COLOR
.
Play around with color themes in your flat lay photo. It’s a great rule of thumb to have a general color theme for your whole feed for consistency
.
After all, you want your Instagram followers to be able to recognize your style in a second, don't you? 😁
.
3⃣ USE TEXTURE
.
Try different texture elements to add character to a flat lay photography. Fur, cloth, metal, glass, wood, stone…. there are tons of options! 😜
.
4⃣ UTILIZE PLANTS
.
If you have any small potted plants, they make for great flat lay photography props
.
5⃣ CREATE CONTRAST
.
The contrast can be with any element: colors, sizes, shapes, textures, lighting, etc
.
Mixing delicate props like acorns, crystals, and paperclips with bigger elements like plants, candles, and boxes can add tons of interest to flat lay photography 🙈
.
6⃣ ACHIEVE BALANCE
.
Try not to load lots of big items on only one side of the photo. Create balance by keeping the mass fairly equal throughout a page, okay!
.
7⃣ EDITING
.
Take a little time to edit your flat lay photos, you can really impress your Instagram followers with a polished feed 😎
.
Credit: littlecoffeefox.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top