Gaya Hidup

Menikah dengan Pria Asing? Why Not!

 

Seperti kata pepatah, Jodoh ditangan Tuhan. Manusia boleh berencana, namun, Tuhan lah yang menentukan siapa yang bakal menjadi  pasangan hidup kita. Ya, sama halnya dengan teman-teman “nongkrong” gue, siapa sangka beberapa diantara mereka akhirnya menikah dengan pria asing alias bule. Meski ada yang memang sejak lama sudah  terobsesi pengen punya suami bule, namun ada juga yang tidak pernah  bermimpi akan dinikahi pria bule. Semua itu benar-benar rencana Tuhan.

Setelah beberapa tahun tiak bertemu, akhirnya gue bertemu juga dengan teman yang sejak menikah diboyong suaminya ke Inggris. Ada juga teman yang menetap di Swedia, Belanda, Australia dan di Amerika. Semua karena ikut suami. Membayangkan akan tinggal di luar negeri pun mereka tidak pernah. Tapi, sejak menikah dengan pria asing, kini, mereka sudah bisa menjelajahi dunia.Banyak cerita-cerita seru yang dicurahkannya saat bertemu beberapa waktu lalu. Segala suka, duka serta antek-anteknya ditumpahkannya penuh ekspresi.

Namun, dibalik semua itu, dia juga menceritakan beberapa keuntungan ketika dia menikah dengan rpia bule.  Mau tahu apa saja keuntungan itu? Simak ya..

Bisa Bahasa Asing

Meski awalnya Anda tidak bisa berbahasa Asing, namun karena memiliki pacar dan akhirnya jadi suami asing, Anda pun berjuang untuk terus belajar bahasa asing. Ya, minimal bahasa Inggris. Karena sering menggunakan bahasa asing, Anda pun semakin fasil berdialog dengan bahasa tersebut. Lumayan kan, perbendaraan bahasa Anda bertambah.

Traveling

Sebelum menikah mungkin Anda tergolong orang yang sangat sulit traveling. Apalagi ke luar negeri. Selain biaya mahal juga Anda takut nyasar di Negara orang. Tidak heran kalau traveling bukan hal yang prioritas dalam hidup Anda. Tapi, setelah Anda menikah dengan pria asing, Anda pun mulai terbawa dengan kebiasaan orang asing yang memasukkan traveling menjadi bagian dari hidup mereka. Bahkan, dalam setahun Anda bisa berlibur beberapa kali bersama suami bule Anda. Lumayan kan, Anda jadi bisa menjelajahi dunia berkat suami bule Anda.

Belajar Budaya Baru

Pria asing juga punya budaya bukan Ya, apa pun Negara asal pasangan Anda, pasti mereka memiliki tradisi dan budaya yang wajib Anda ketahui juga. Untu itu, ketika Anda tinggal di Negara asal sang suami, Anda wajib mempelajari tradisi dan budaya mereka. Tidak ada ruginya kok mempelajari budaya lain, sekaligus menambah wawasan Anda.

Semakin Mandiri

Menikah sama pria asing tentu Anda akan ditempah untuk menjadi wanita tangguh dan mandiri. Karena semua pekerjaan rumah akan Anda kerjakan sendiri atau dibantu sang suami tanpa adanya ART. Jangan membayangkan Anda bisa memiliki ART alias pembantu di Negara orang, karena gaji untuk seorang ART sangatlah tinggi. Tidak heran kalau pasangan suami istri di luar sono memilih mengerkana dan mengurus anak sendiri ketimbang menyewa ART atau baby sitter. Beda dnegan di Indonesia, memiliki ART dianggap hal yang lumrah dan biasa. Bahkan dianggap rendah oleh sang majikan.

Memiliki Keturunan Berwajah indo

Kebanyakan anak yang lahir dengan orangtua campuran, maka si anak terlahir dengan wajah yang rupawan. Cantik atau ganteng sudah menjadi jaminan mutu. Banyak model dan artis cantik dan tampan berwajah indo karena memiliki orangtua yang mix. Anda pun demikian, wajah Anak Anda tentu memiliki nilai plus dibandingkan anak-anak berwajah lokal lainnya.

Memiliki Dua Negara

Meski Anda tetap menyandang status warna Negara Indonesia, namun, karena sejak menikah Anda sudah tidak tinggal di Indonesia lagi, maka Anda pun akhirna memiliki dua Negara. Tentu sangat menyenangkan bukan? Karena ketika hendak pulang ke Indonesia, setelah bertahun-tahun menetap di Negara sang suami, rasa rindu Anda akan Negara tercinta begitu menggebu-gebu.

Image source: pixabay.com

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Memanggil UKM yang serius  ekspansi ke Eropa.. Mutigo Indonesia bersama dengan Smesco Indonesia  siap mewujudkan impian  UKM - Go internasional. Gratis loh !

Caranya ?

ikuti event "Acceleration Day for UKM"
 Get the beat for European Market !

Rabu, 26 Juli 2017
Pukul : 09:00 - 14:00 Wib
Tempat : Galeri Indonesia Wow - Smesco
Jl. Gatot Subroto Jakarta

Yang serius bawa produk unggulan ya, akan dikurasi langsung oleh ahlinya.

Keuntungan peserta workshop

1.  Berkesempatan membuka pasar di Eropa

2. Kurasi produk yang sesuai dengan standar pasar Eropa

3. Ikut serta pada pameran Internasional.TIF-Yunani

4. Bergabung dengan ASEAN Welcome Office Wallonia-Belgia (mendapatkan fasilitas kantor dan coaching bisnis selama di Eropa)

5. Konsultasi bisnis untuk peningkatan kualitas produk, manajemen, pengemasan dan pemasaran

Berminat? 
Segera email : mitrabranding@indoblognet.com
Subjek : daftar UKM Go Europe
Atau hubungi  Ignas: 081380741911 (WA)

Cantumkan di email
Nama lengkap :
Alamat :
Kontak : HP dan email
Jenis usaha :
Produk unggulan yang akan dikurasi:

Kesempatan terbatas !
Ditunggu, Kamis, 20 Juli 2017. Pukul 24:00 Wib

https://indoblognet.com/strategi-ukm-menembus-pasar-eropa/

@g_indonesiawow @smesco @rumahdesainsmesco

#smesco #UKMkeren #galeriindonesiawow #MBCommunication #Mutigoindonesia #MBNetwork

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top