Digipreneur Scale up

Mengenal Coach Foto Produk ‘Smesco Digipreneur Day”: Ferry Ardianto dan Boni Febrianda

Teman-teman yang terpilih mengikuti coaching foto produk ‘Smesco Digipreneur Day” yang akan digelar Sabtu, 27 Agustus 2016 di Galeri, pastinya ingin tahu dong siapa sih sosok Ferry Ardianto dan Bode Boni Febrianda itu ? Pecinta fotografi atau mungkin yang sudah “matang” umur, hehhe kayaknya udah familiar dengan seorang Ferry Ardianto. Tetapi, kamu yang masih “belia” kecuali mahasiswanya Om Ferry, begitu dia akrab disapa, sepertinya memang, harus banyak berdekatan dengannya. Ilmunya padi banget…sayang kalo nggak dioptimalkan jika berkesempatan bertemu. Apalagi Smesco Digipreneur Day ini konsepnya coaching, waktu sangatlah berhaga untuk sebanyak-banyaknya menyerap ilmu dari coach.

Ajang Smesco Digipreneur Day adalah kesempatan kedua kami menghadirkan Om Ferry. Yang pertama, bulan April 2016, perdana Smesco Digipreneur Day dilaksanan, magnet Om Ferry berhasil menyedot perhatian hampir 100 orang peserta. Antusiasme peserta yang terdiri dari kalangan fotografer, pegiat media sosial, netizen,blogger, dan UKM begitu tinggi. Memang, dunia fotografi saat ini sedang happening. Hampir setiap orang memiliki smartphone berkamera, kesempatan untuk mengabadikan sesuatu begitu terbuka. Terlebih di era digital dan media sosial, pergerakan bisnis mengarah kencang ke digitalisiasi.  Foto atau visual berperan krusial merebut perhatian konsumen atau khalayak luas.

 

14045595_296568587371765_4407370052387752466_n

Om Ferry Ardianto yang berpengalaman sejak 1984 di bidang fotografer iklan komersial benar-benar tertantang untuk berbagi ilmu sebanyak-banyaknya kepada khalayak penyuka fotografi. ” Ini dedikasi dan tanggung jawab saya sebagai profesional untuk membantu pemerintah memajukan UKM Indonesia, khususnya di Smesco Rumahku,” imbuh Om Ferry

Ferry menyelesaikan kuliahnya di jurusan ekonomi (S1) Universitas Padjajaran namun hobi memotret lebih menarik perhatiannya. Tahun 1984, ia memulai karirnya sebagai fotografer iklan secara komersial dan mendirikan Studio Foto “Infinity” yang juga menangani pemotretan iklan produk. Lux, Indofood, dan Unilever merupakan beberapa nama yang pernah melibatkan Ferry Ardianto dalam mempromosikan produk melalui fotografi produk. Ia pernah menggelar “Lapas” dan “Black & White” pada Pameran Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia, Gallery Nasional, Jakarta, 2000. Saat ini, Ferry Ardianto mengajar fotografi di Universitas Trisakti dan Universitas Pasundan.

Selengkapnya tentang Om Ferry bisa dilihat di link ini ya :

 

 

2. Boni Febrianda

Kami akrab memanggilnya Mas Bode. Usut punya usut ternyata doi yang banyak beraktivitas di Sydney ini ternyata salah satu mahasiswa Om Ferry. Bukan suatu kebetulan, kami menduetkan mereka berdua. Benar-benar “pertarungan” dua generasi dalam satu panggung….”Saya sangat senang bisa dengan kesempatan ini. Saya belajar banyak dari Om Ferry, dan sekarang saya pun ingin “belajar lebih banyak lagi” bagaimana menjadi “pengajar” dari beliau..”ujarnya sambil tertawa.

Mulai motret secara komersial, ditekuninya sejak tahun 1994 dengan memotret produk parcel lebaran. Karena sangat menyukai fotografi dan sering diminta memotret, Bode mengambil  jurusan fotografi dan menyelesaikan advance diploma photograph  di KVB, Sydney, Australia, tahun 2003. Bermula dari memotret parcel, kini Bode telah bekerjasama dengan Nike Indonesia, Union Group, Adhikarya, Chef Degan, Australian Fashion Week, dan Wonderful Indonesia. Saat ini Bode masih wara-wiri Jakarta – Australia untuk memotret dan sedang menyelesaikan buku fotografinya yang bertajuk “I saw on the street” – street fashion. Ya, doi memang super aktif memotret “berbagai obyek” : fahion, produk, makanan bahkan sampai street photography. Mengajar sepertinya akan menjadi “kesibukan” spesialnya sekarang. ” Kepuasan tersendiri  bisa mengajar, berbagi dengan banyak orang tentang keahlian dan ilmu yang kita miliki. Dan, pastinya mengajar akan menjadi rute “jalan” saya bertambah. Hhaha…saya suka “jalan”, karena “jalan” membuat saya kurus..hhehehe….” begitu selorohnya. Hmmm …penampakannya memang rada kurang proporsional di bagian tertentu…sepertinya kudu diet dan olah raga Mas Bode…

Selengkapnya tentang doi bisa dikepoin di blog personalnya ya : http://bonifebrianda.com/

 

kartina Ika Sari

kartina Ika Sari

writerpreneur, founder MB Communication, Indoblognet.com & jelajahiindonesiamu.com
kartina Ika Sari

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • YouTube saat ini bisa jadi lahan yang mendatangkan penghasilan lumayan, lho. Makanya makin banyak nih para YouTuber yang bermunculan. YouTube juga bisa jadi sarana promosi yang kekinian bagi para marketer 😀
.
#indoblognet #mbcommunication #youtube #youtuber #marketer #socialmedia #promotion

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top