Indo Blog Net

Gaya Hidup

Mengayuh Becak Cinta di Alun-Alun Jogja

JOGJA emang nggak ada matinya 🙂

Begitu tahu bahwa Temu Bunda Mombassador SGM tahun ini dihelat di Jogja, saya langsung bikin wish list: Pengin ke sini, pengin ke situ, makan gudeg Yu Djum, cari kerajinan perak, kopdar ama emak blogger ini, itu, ono, anu… banyaaaak..!

Tapi memang hidup nggak selamanya kudu plek ketiplek dengan wish list yak 🙂

Kali ini, tak satupun wish list saya yang terkabul #ngiiik.

Tapi yang amat sangat saya syukuri adalah, plesir di Jogja ini beneran memberikan suntikan motivasi hidup yang baru bagi diri.

Apalagi, di hari pertama, usai menyimak pemaparan dari tim SGM di Resto Sekar Kedhaton, kami para peserta Mombassador SGM 2016, diajak menuju Alun Alun Kidul.

Tadinya, saya menyangka kami diarahkan untuk jalan dengan mata tertutup di antara dua pohon gede.

Rupanya saya keliru. Kami diminta untuk menjajal wahana kekinian. Yep, naik becak yang bentuknya mirip mobil VW, bisa dikendarai barengan dengan lampu kerlap-kerlip di sekujur armada.

Hmm… namanya apa?

Ada banyak versi. Becak listrik, sepeda listrik, Genjot becak lampu, macam-macam. Biar gampang, marilah kita namai wahana ini dengan sebutan BECAK CINTA

Kenapa?

Ya karena ini modelnya minta digenjot (seperti becak) sementara VW kan nggak digenjot.

Kenapa Cinta?

Ya karena mbak Cinta kan syuting Ada Apa dengan Cinta 2 di Jogja #eaaaa

Dan Jogja adalah kota yang penuh cinta #eaaaaa lagi 🙂

img_2678

img_2680

Saya naik Becak Cinta bareng bloggers mbak Liswanti Pertiwi, Mbak Maliha Dafi (keduanya dari Jakarta) plus Bunda dari Ambon.

Awalnya, pastilah, sebagai emak-emak (sok) jagoan, kami menganggap becak ini pasti ganciiilll bin gampiiiil dan mudah ditaklukkan. Hahaha.

Ternyata? Salah besaaaar, sodara!

Yang namanya alun-alun Jogja itu ternyata padaaaat dan ramai. Padahal, kami ke sana Selasa (14/Dec) malam. Tapi udahlah itu yang namanya orang tumplek blek di sana kayak cendol (agak lebay dikit sih)

Mbak Liswanti kami dapuk sebagai driver utama. Yep, ada satu orang yang bertugas memegang kendali (setir) plus saya di sebelahnya sebagai navigator bantu-bantu ngingetin kapan harus belok kanan, kiri, narik tuas rem, dan sebagainya.

Sayangnya, Mbak Lis ini kan pakai kacamata minus ya. Dia bilang, agak kesulitan mengoordinasikan tangan, kaki dan mata (plus doi hobi banget motret dan vlogging. Can you imagine, ambil poto / video sambil nggenjot becak cinta?)

Nah, saya sebagai navigator juga tidak membantu sama sekali. Paranoid abis! Saya selalu merasa, bahwa tiap gerakan yang dilakukan mbak Lis ini kayak mau nabrak/ nenggor sesuatu gitu loh. Duuuh T_T

Pada suatu tikungan, saya sampai nyaris menyerah, “Gimana? Kita brenti aja di sini yuk. Ntar becaknya biar diambil mas-mas.”

Hwahahahahaha, ide konyol ini tentu saja ditolak oleh member lain 🙂

“Tanggung nih mbaaak, terus aja sampai satu putaran..!”

Duuuh 🙁

Eniwei, sebagai minoritas, ya udah saya mingkem. Terus aja menggenjot, meskipun kaki rasanya udah kaku, plus rasa takut yang tak kunjung surut. Ngeri banget kan, kalo nenggor mobil, trus kita disuruh ganti rugi, hhahahaha

img_2685

Akhirnyaaaaaa…

Mengitari alun-alun kidul Jogja rasanya setara dengan 12 masa purnama! Duuuh, lamaa banget.

Kamipun sampai di titik awal persewaan becak cinta.

Badan udah kemringet, rasanya capeeek, tapi puas 🙂 Puas, karena ternyata para emak-emak rupanya BISA menaklukkan Becak Cinta.

Jadiiii….

Anda Sehat kok kalau Kuat Mengayuh Becak Cinta di Alun-Alun Jogja!

 

 

 

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • 7 BLOGGING SKILLS YOU NEED TO MAKE MONEY 💰💰
.
If you decide to turn your blog into a business, you need much more hard work and dedication. This includes learning new things constantly because the blogging world is always evolving 🚵
.
1. GRAPHIC DESIGN
.
Canva is your go-to tool for designing blog and social media graphics. It’s so easy, intuitive, and fast. A catchy social media graphics is essential to get clicks on your blog 📲
.
2. ORGANIZATION AND DISCIPLINE
.
You need to have the right motivation to work hard for yourself. Knowing how to manage your time is essential, don’t be lazy! You basically have the whole responsibility for your success on your shoulders 💪
.
3. SOCIAL MEDIA MANAGEMENT
.
To create a profitable blog, you will need to know the main social media platforms and what are the best strategies to promote your content on each platform 😍
.
4. SEO
.
If you want a good amount of traffic coming from Google, you will need to know SEO. Thanks to SEO you will be able to gain a lot of quality, targeted traffic because people search for specific keywords 🕵️
.
5. WRITING
.
Find a style of writing that is good for your niche, and learn how to keep your reader’s interest high
.
6. KNOWING HOW TO TAKE AND EDIT PHOTOS
.
You don’t need to take professional photos, just make sure they are well presented and they have good lighting. Regarding photo editing, you also don’t need professional skills, but the basics can help you a lot 👍
.
7. THE ART OF SELLING
.
If your goal is to make money from your blog, chances are that you will need to sell something. You could create your digital products, promote your favorite products with affiliate marketing, or both
.
Credit: thesparklingbrunette.com
.
💌 For BUSINESS INQUIRIES, please email to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching #agensidigital #agensibranding

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top