Gaya Hidup

Atisatya Arifin, Beauty Blogger yang Murah Kasih Tips

Tak adakah lipstick, bedak, or even a mirror untuk touch up?

Itulah salah satu komentar teman blogger di postingan saya tentang apa yang biasa saya bawa di dalam tas. Ya, memang begitulah saya, jarang bahkan tak pernah membawa peralatan kosmetik atau perawatan tubuh di dalam tas kecuali jika pergi menginap.

Terlalu. Itu mungkin yang ingin teman sampaikan sama saya, hehe. Saya juga ingin bilang seperti itu sama diri sendiri. Tapi ada alasannya saya tidak memakai banyak produk kosmetik. Dulu saat remaja saya itu suka termakan iklan kosmetik. Saya mencoba produk ini itu tanpa pengetahuan tentang produk apa yang cocok untuk kulit saya, haruskah saya memakaianya, dan sebagainya. Akibatnya kulit saya berjerawat sehingga saya jadi pelanggan dokter kulit yang lumayan mahal menurut kantong saya. Parahnya lagi, saya sempat salah memakai cream jerawat dari dokter sehingga jerawat saya makin parah. Pemakaian pil hormon KB kadang memperparah kondisi muka saya. Beberapa tahun terakhir ini kondisi muka saya lebih mendingan dan jerawat berkurang.

Sejak itu, saya tak berani mencoba produk ini dan itu karena takut malah akan merusak kulit muka yang sensitive. Saya cuma pakai facial wash, cream, bedak, dan lipbalm untuk sehari-hari dan bepergian. Padahal kalau saya punya pengetahuan yang cukup tentang kosmetik yang sesuai, saya juga bisa kok tampil cantik bermake-up terutama saat ke acara special.

Selain alasan di atas, saya juga orangnya tak mau repot, apalagi saat anak-anak masih kecil. Karena jarang memoles wajah, makanya saya tidak punya skill bermake-up dan tidak percaya diri saat bermake-up bahkan saat hanya memakai lipstik. Saya juga suka speechless membaca tulisan para beauty blogger di blog mereka tentang berbagai hal menyangkut kosmetik dan kecantikan. Duuh, kok mereka bisa ya tampil cantik padahal dengan make up minimalis. Kok bisa membuat alis yang berantakan jadi rapi, dan sebagainya.

Menjadi blogger dan memiliki teman beauty blogger dari berbagai komunitas sedikit membuka mata pentingnya menjaga penampilan. Beberapa kali blogwalking ke salah satu Indonesian beauty blogger membuat pengetahuan saya (mudah-mudahan) bertambah.

Dia adalah Atistya Arifin, atau biasa dipanggil dengan sebutan Tya. Dia pemilik blog www.talkativetya.com. Ia mengaku, orangnya ceriwis, suka masak, nulis dan difoto. Impian terbesarnya adalah jadi langsing, jalan-jalan ke luar negeri, dan bikin buku puisi sendiri. Ibu dua putra ini adalah seorang guru bahasa Inggris. Sebagian besar isi blognya tentang kecantikan, kesehatan, dan make up.

Jujur, saya terbengong-bengong sekaligus kayak dapat pencerahan dari blog ini. Banyak istilah kosmetik yang baru buat saya seperti primer, matte, dan istilah lainnya. Beberapa tulisan Tya yang saya suka adalah tentang tips kecantikan untuk kulit berminyak. Kulit saya memang saya termasuk yang mudah berminyak, mudah berjerawat dan cenderung sensitive.

Tips makeup untuk kulit berminyak

Ada 6 tips make up untuk kulit berminyak dari Tya. Pertama, menurut Tya, kulit berminyak tetap harus diberi pelembab, tentu saja yang sesuai dengan kulit berminyak. Kedua, pakai primer yang sesuai untuk kulit berminyak. Primer yang diformulasikan untuk kulit berminyak biasanya memiliki kelebihan mengurangi kadar minyak di wajah, mengecilkan pori-pori, sampai meratakan warna kulit. Ketiga, pilih foundation atau BB cream yang berbasis air dan mampu menyerap kelebihan minyak di wajah. keempat, pilih loosepowder untuk kulit berminyak.

Kelima, jika masih berminyak setelah melewati 4 tahap diatas, jangan buru-buru didempul dengan bedak. Tapi gunakan dulu blotting paper atau oil paper yang mampu menyerap minyak dan menghilangkan kilap di wajah. Keenam, menyemprotkan face mist agar wajah tidak kekurangan air. Oh ya, Tya juga merekomendasikan beberapa merek yang bisa kita pakai beserta kisaran harganya.

Make your own setting powder

Saya surprised banget saat membaca tulisan Tya yang ini. Kita bisa membuat sendiri bedak untuk kulit berminyak kita! Membuat bedak sendiri tentu akan jauh lebih hemat dan sehat.

Bahan yang digunakan yaitu tepung garut (arrowroot powder), tepung maizena (corn flour), dan tepung coklat (cocoa powder. Pertama-tama, masukkan satu sendok tepung garut menggunakan sendok takar yang paling besar, ke dalam mangkuk. Masukkan 1 sendok ukuran sedang tepung maizena ke dalam mangkuk. Masukkan 1 sendok ukuran kecil tepung coklat ke dalam mangkuk. Aduk-aduk, boleh juga diayak jika merasa kurang halus. Masukkan ke tempat bedak dan yeayyy..bedaknya siap dipakai!

Menurut Tya, tepung garut memiliki efek menghaluskan kulit. Tepung maizena bisa menyerap minyak yang berlebihan di wajah, sehingga akan memberikan hasil kulit wajah yang matte. Tepung coklat memiliki zat antioksidan dan anti inflamasi yang bisa membantu meremajakan kulit.

Acne green tea face mist

Beberapa wanita mungkin menganggap face mist tidak penting. Cuung, saya angkat tangan hehe. Padahal, menurut Tya face mist banyak manfaatnya. Face mist membuat wajah menjadi segar, lembab, makeup tahan lama dan terlihat natural.

Tya memberikan tips cara membuat face mist sendiri di rumah untuk muka berminyak, berjerawat, berpori-pori besar dan komedoan. Masaklah air sampai mendidih lalu tuangkan ke cangkir. Celupkan green tea dan diamkan selama 1 jam. Setelah dingin, tuangkan ke dalam botol spray. Teteskan 2-3 tetes tea tree oil lalu kocok. Acne green tea face mist siap digunakan! Pengalaman Tya menggunakan face mist ini selama seminggu, membuat 2 jerawatnya menjadi kempes.

Itulah 3 diantara ratusan tulisan Tya tentang berbagai tips kecantikan. Masih banyak sebenarnya tulisan lainnya yang menarik. Misalnya saja tentang quick and easy everyday makeup. Kenapa menarik? karena saya termasuk perempuan yang tak mau repot dan tutorial ini cocok sekali buat saya.

Menurut Tya, cuma perlu waktu 10-15 menit untuk melakukan everyday makeup ini. Tapi karena saya bau kencur dalam hal ini, kayanya mungkin saya perlu bermenit-menit deh. Mbak Tyaaa, saya kursus makeup deh sama dirimu, sekalian kursus bahasa Inggris ya!!

Selain itu, ada tips dari Tya bagaimana menyiasati lisptik glossy menjadi matte. Ada juga review tentang lensa mata berbentuk gel (gel contact lens) yang harganya ternyata lebih murah dari contact lens biasa namun tetap nyaman dipakai, dan berbagai informasi lainnya. Pokoknya, buat yang butuh tips seputar kecantikan terutama untuk kulit berminyak, silahkan ubek-ubek blognya Atisatya Arifin.

Kita bisa dengan mudah menemukan informasi yang ingin kita cari melalui label yang disediakan Tya di blognya.Oh ya, Tya juga suka merekomendasikan beberapa brand beserta informasi harganya.Buat saya yang awam dunia kecantikan, itu sangat bermanfaat sekali. Jadi, sebelum membeli dan menggunakan, kita sudah punya bekal informasi dan dana yang harus disiapkan. Selamat berpetualang di blog talkativetya.com.

Beauty blogger Atisatya Arifin banyak menulis tentang kecantikan, kesehaan, dan makeup di blognya. Kegiatan lainnya, Tya (begitu ia disapa) juga guru bahasa Inggris dan ibu 2 anak

Beauty blogger Atisatya Arifin banyak menulis tentang kecantikan, kesehaan, dan makeup di blognya. Kegiatan lainnya, Tya (begitu ia disapa) juga guru bahasa Inggris dan ibu 2 anak

Kanianingsih

Ibu 2 anak yang senang menulis di blog. Salah satu blognya beralamat di www.petualanganzara.com

Latest posts by Kanianingsih (see all)

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Seorang pebisnis harus pandai menganalisa pesaing mereka, khususnya yang berada pada niche yang sama. Belajarlah dari kesuksesan termasuk dari kegagalan mereka
.
.
.
DOUBLE TAP IF YOU AGREE
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #analisamarketing #competitor #business #tipsbisnis #trendingpost

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top