Indo Blog Net

blog

Mendadak Bromo bersama Traveloka Xperience

wisata bromo dengan traveloka xperience

Helow trippers, mendadak Bromo bersama Traveloka Xperience itu apa sih? Aku ada cerita lho! Kamu ingat berapa banyak daerah di Indonesia yang sudah kamu jelajahi? Kamu tahu nggak kalau keindahan alam di negeri tercinta kita ini tidak kalah dengan yang ada di luar negeri lho.

Banyak daerah wisata Indonesia yang sudah terkenal seantero dunia, contohnya Raja Ampat, Taman Laut Bunaken, Danau Toba, Nusa Penida, dan juga masih banyak lagi. Lebih banyak objek wisata yang sama indahnya tetapi tidak pernah terekspos oleh dunia lho.

Kita hanya hidup sekali“, aku mencoba memanfaatkan waktu yang di anugrahkan oleh Tuhan untuk menikmati alam ciptaan-Nya dengan cara yang baik. Itu yang menjadi salah satu yang mendorong saya mengunjungi tempat-tempat indah di negeri ini.

Mendadak Bromo bersama Traveloka Xperience

Kali ini aku kepingin cerita perjalananku ke salah satu tujuan wisata yang sudah melegenda. Yaitu Gunung Bromo. Obyek wisata yang satu ini memang termasuk yang sudah terkenal sampai mancanegara. Aku berkesempatan melepaskan rindu dengan Bromo karena aku sedang di Malang untuk suatu keperluan.

Dalam kesibukanku di kota Malang tersirat keinginan untuk pergi ke Gunung Bromo dengan beberapa teman. Hanya saja yang menjadi masalah awal adalah aku dan teman-temanku tidak pernah merencanakan untuk melancong ke Gunung Bromo sebelumnya, jadi kita belum membuat persiapan.

Terlebih lagi kita bingung dalam memilih agen perjalanan yang bagus. Karena jika nanya ke mbah google lpasti angsung diberikan situs web yang berderet jumlahnya dengan penawaran paket perjalanan ke gunung Bromo beraneka ragam, namun kita belum mengenal kualitas agen perjalanan yang mengiklankan.

Fitur Traveloka Xperience

Dalam kebimbangan memilih agen perjalanan, aku kemudian tersadar. Buat apa pusing dan repot Mencari agen perjalanan lewat google yang belum tentu bagus kualitasnya, bukankah aku sudah punya aplikasi Traveloka di smartphone. Yang sudah memiliki kualitas dan terpercaya.

Apalagi Traveloka sudah punya fitur baru yaitu Traveloka Xperience. Dengan fitur baru ini kita tidak akan mati gaya dalam liburan. Traveloka Xperience memadukan fitur untuk aktivitas perjalanan dan gaya hidup dalam satu fitur.

Dalam fitur Traveloka Xperience hadir 12 kategori produk yaitu atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, pelengkap perjalanan, makanan & minuman, serta kursus & workshop.

Jika kamu juga sudah memasang aplikasi Traveloka di smartphone kamu, sangat mudah untuk menggunakan fitur baru Traveloka Xperience ini. Saat sudah masuk beranda aplikasi Traveloka, kamu langsung pilih menu Xperience yang ada di beranda bagian atas.

tampilan traveloka xperience

Setelah itu kamu langsung dibawa ke halaman baru Traveloka Xperience yang menampilkan 12 kategori layanan perjalanan. Lalu ada juga beberapa tampilan rekomendasi produk layanan yang ada di Traveloka Xperience. Dan ada tab pencarian buat kamu yang sudah punya ide mau cari apa. Karena aku sudah memilih tujuanku, yaitu ke bromo, aku tinggal ketik bromo di tab pencarian. Setelah itu akan keluar beberapa daftar rekomendasi layanan. Jadi aku akhirnya memilih Sunrise at Gunung Bromo 1 hari.

rekomendasi di traveloka xperience

Kemudian kita akan dibawa ke halaman dari produk layanan yang kita pilih. Akan terlihat foto gunung Bromo bagi yang memilih paket ini. Tiap produk layanan juga memiliki skor lho. Skor yang diberikan antara 1 sampai dengan 10, dan untuk paket tur Sunrise at Gunung Bromo 1 hari yang ini, nilai yang didapat cukup tinggi yaitu 8,5 dari 827 reviewer.

wisata gunung bromo di traveloka xperience

Ada juga beberapa fitur tambahan dari paket yang ditawarkan. Contoh untuk paket tur Sunrise at Gunung Bromo 1 hari ada fitur pembatalan gratis, dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Juga ada fitur konfirmasi instan. Bahkan pada beberapa produk Traveloka Xperience yang lain seperti tiket ke museum atau tiket ke taman hiburan kita mendapatkan fitur Easy Access yang membuat kita tidak perlu antri untuk masuk ke obyek wisata.

Kamu cukup mendatangi booth khusus milik Traveloka yang ada di lokasi wisata.

Di paket tur Sunrise at Gunung Bromo 1 hari ini ada beberapa paket yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu masing-masing. Kalau aku pilih paket yang seharga Rp.288.000, – karena aku bukan turis asing (hi … hi … hi).

Di paket ini kita juga bisa mendapatkan detail jadwal perjalanan mulai dari penjemputan hingga selesai. Oya, pastikan kamu membaca syarat ketentuan yang berlaku dan informasi penting lainnya ya! Supaya perjalanan kamu mantap.

Kembali ke cerita perjalananku untuk melihat sunrise di Gunung Bromo. Setelah proses pembelian diselesaikan dan dihubungi oleh agensinya, cukup simpan e-voucher yang kamu terima untuk ditunjukkan pada saat penjemputan. Kita dijemput oleh pemandu wisata sekitar tengah malam lho.

Jika ke Gunung Bromo kamu perlu kenakan pakaian dingin seperti jaket tebal, kaus kaki, sarung tangan, dan topi kupluk. Karena cuaca di sana lumayan terasa dinginnya walau sudah lengkap pakaiannya, terutama untuk para orang kota seperti aku. Bayangkan kalau dini hari di Bromo bisa mencapai suhu 9 derajat Celcius lho!

wisata ke gunung bromo

Saat mobil jemputan tiba ternyata mobil yang kami gunakan ternyata Land Cruiser model lama, klasik juga kelihatannya. Tapi jangan ragukan kemampuannya, karena sampai sekarang masih kuat digunakan bolik balik mengantar turis.

Untuk mencapai lokasi tujuan ternyata harus dilanjutkan dengan berjalan kaki. Cuman sayang (hiks … hiks), belum sampai puncak aku sudah tidak kuat melanjutkan perjalanan menanjak. Karena memang semakin tinggi kita naik, kadar oksigen semakin menipis, nafaspun terasa makin sesak.

Akhirnya dengan berat hati aku kembali ke bawah, sedangkan rombongan yang lain melanjutkan perjalanan ke puncak. Makanya aku tidak bisa mendapatkan foto sunrise dari puncak Bromo untuk kubagi disini. Syukurnya, aku masih bisa menikmati objek lain seperti Bukit Teletubbies, Savana, Bukit Cinta. Jadi tidak bisa sampai ke puncak, aku tetap puas bisa melepaskan rindu dengan Gunung Bromo.

perjalanan wisata ke gunung bromo

Banyak pengalaman seru dan menyenangkan selama perjalanan ke Gunung Bromo yang tidak terlupakan. Perjalanan ini juga bisa terwujud salah satunya karena dukungan dari Traveloka Xperience yang super lengkap. Jadi saranku, jika kamu mau mendapatkan cara berlibur yang sesuai dengan gaya kamu, wajib banget Manfaatin fitur Traveloka Xperience lewat aplikasi atau web Traveloka.

Apalagi yang modelnya liburan dadakan seperti aku. Nggak pakai lama – nggak pakai ribet. Cukup duduk anteng dan lewat smartphone, Manfaatkan jari kita yang merupakan anugrah Tuhan. Dengan Traveloka Xperience kamu bakal punya #XperienceSeru dan menyenangkan banget deh. Kalau kamu belum punya ayo unduh aplikasinya atau kunjungi websitenya dan dapatkan #XperienceSeru.

isdiena

Konten Kreator at Instagram : @isdiena
Berbagi Tips #BikinKonten
#BuildCommunity @influencerwanita
Penggemar Kecantikan
Ulasan & Edukasi
Saya Blogger di --> www.isdiena.blogspot.com
isdiena
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • 8 SIMPLE WAYS TO IMPROVE YOUR WEBSITE SPEED 💻🏇
.
There are many things to consider to improve your website speed but today we're going to share few things which are very simple and easy, even a non-technical person can do it. It doesn’t need any coding or technical knowledge. Let’s find out, Guys! 😎
.
1. Install RESPONSIVE THEMES
.
It is important to have your website load properly on the mobile phone. Choose themes that are mobile responsive and SEO optimized. Mobile users are always on the go, they don’t have time to wait for a website to load 😜
.
2. OPTIMIZE Your IMAGE
.
It’s very easy to optimize images and improve your website speed. Before uploading your image to the site, compress it
.
3. Enable BROWSER CACHING
.
Browser caching is another simple yet effective way to make your site load faster for a user visiting your site again 📲
.
4. Keep Everything UP TO DATE
.
To keep your site’s performance optimum, keep all applications updated with the latest version. It’ll not only improve your website speed but also keeps it safe from any broken loopholes 😉
.
5. Too Many PLUGINS
.
Too many plugins can slow down your site performance. Only install plugins that are necessary and try to install a liter version
.
6. Keep It SIMPLE
.
It’s better to keep things simple with less of flashy stuff 🤓
.
7. UPGRADE Your Hosting Package
.
If you are getting lots of traffic to your blog then it’s advisable to upgrade to a higher package. Too many ads and flashy fonts can also bring down your site speed 💥
.
8. Minify Codes Using WIDGETS
.
Just install a widget (another one) to minify CSS, javascript, etc
.
Credit: dreambigbloghard.com
.
💌 For BUSINESS INQUIRIES, please email to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top