Gaya Hidup

Meet Up di Perpustakaan Yuk? Hah, Nggak Salah?!

Meet Up di Perpustakaan Yuk?

Hah?! Nggak Salah?

Yeah. Sekali-kali meet-up di tempat yang anti-mainstream dong. Masak di kafe atau resto melulu. Kan bosen (baca: kan lama-lama dompetnya jebol!)

Kalau mau telaten menyusuri seluruh penjuru kota Surabaya, niscaya kita akan dibuat ternganga dengan beragam destinasi yang oke banget buat dikunjungi. Salah satunya, ya Perpustakaan Kota ini. Ngghhh, jangan underestimate dulu dengan diksi β€œPerpustakaan” ya. Karena biasanya kita memang sudah cenderung mengidentikkan Perpustakaan dengan ruangan suram, buku penuh debu, senyap, nggak boleh berisik, pokoke nggak asik lah.

Nah, perpustakaan yang satu ini bedaaaa, kawan. Menempati bekas bangunan bioskop MITRA, perpus ini nangkring di kawasan Balai Pemuda Surabaya.

Ruangannya luas dan amat resik. Duuh, mengundang banget untuk bisa gegoleran di sini #eeeh

Yang lebih penting lagi, AC-nya itu looo…. Hawa semilir angin surga bertiup di sana #lebaaaay

Yeah, tahu sendiri kan, kalau Surabaya itu panassss bo. Dan, Alhamdulillah, kita bisa hempas-hempas manjaaaa (ala Princess Syahrini) tatkala menginjakkan kaki di perpustakaan ini.

Beberapa orang memanfaatkan sofa yang berada di lobi perpus sebagai sarana meeting/diskusi.

Karena lokasinya berada di tengah kota, dan amat sangat mudah dijangkau oleh kendaraan umum, baik itu angkot, gojek, uber, dll, jadi saya beberapa kali ajak teman untuk ketemuan di sini.

Petugasnya ramah menyambut. Tidak ada kesan wajah garang, yang jelas, kita bisa menitipkan barang-barang di loker, dan boleh melakukan hal-hal penuuh manfaat di kawasan Perpustakaan.

img_1310

img_1311

Kalau bawa anak kecil, gimana?

Nggak perlu khawatir mereka akan kebosanan. Karena beberapa ruangan didekor dengan style yang sooo cute. Ada juga children playland. Jadi, apabila bocil sudah nampak bosan membaca, boleh laaaah, melipir sebentar, main komputer. Asal nggak sampe kecanduan ya, Nak…! Hihihi

img_1316

Di sini juga ada BI Corner, yang menyajikan beragam literatur seputar dunia keuangan. Sofanya juga mengundang banget buat diduduki, hehe.

img_1319

Daaaan, pecinta Drama Koreaaa kudu banget mampir ke Perpus ini! Kenapa? Karena ada Korea Corner!

img_1322

Sedari tadi saya bahas kondisi ruangan saja ya? Bagaimana dengan koleksi bukunya?

Hmmm… saya belum sempat baca satu per satu sih #Ya iyalah.

Tapi, yang jelas, kalau dari koleksi majalah yang saya baca di areal lobi, kelihatannya tim Badan Kearsipan Pemkot Surabaya (yang in charge untuk Perpustakaan ini) harus lebih rajin meng-upgrade koleksi majalah.

Soalnya, banyak yang jadul, booo!

Dan kalau boleh kasih masukan niiih, alangkah asyiknya jika Perpus ini punya (semacam) kafe baca.

Jadi, ada makanan ringan dan minuman yang siap menemani kita tatkala menyusuri lautan aksara.

Hare gene, kayaknya nggak perlu takut buku rusak karena ketumpahan kopi, deh. Justru kalau ada “amunisi” semacam kafe kecil-kecilan gitu, pengunjung perpus bakal lebih betah dan rajin untuk berburu ilmu di sini. Yeah, termasuk berburu aneka kuliner, buat di-review di blog lah ya, hahahah.

Lebih asyik lagi, jika dalam sebulan, ada satu event besar yang bisa menunjukkan bahwa Perpustakaan ini ADA.

Iya looo, banyak yang belum tahu eksistensi perpus sekece ini. Kan sayang banget. Tim Perpus bisa create event, semacam Bedah Buku bersama Dewi “Dee” Lestari. Atau mungkin workshop blogging bersama founder Indoblognet? Wah wah, ide brilian tuh. Tolong segera direalisasikan ya πŸ™‚ #KirimKode

Eniwei…. Sekarang, kalau mau meet up, ke perpustakaan aja yuk….!

img_1329

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Good morning, sahabat Indoblognet 😁 Jangan lupa siapkan amunisi (sarapan) terbaikmu pagi ini, supaya aktivitasmu kuat dan semangat πŸ’ͺπŸƒ
.
Guys, tau gak siiih, postingan yang mengandung unsur pertanyaan, lebih besar kemungkinannya untuk direspon dibandingkan postingan non question, lho πŸ˜„
.
Hihi, iya juga sih, kita seringkali "tergelitik" untuk ikut menjawab pertanyaan yang diajukan, ya πŸ˜‚ Apalagi kalau pertanyaannya memang "mancing" banget πŸ˜…
.
Jadi, salah satu tips nih guys, kalau kamu pingin bikin postingan yang lebih direspon, buatlah postingan question posts πŸ˜‰
.
#mbcommunication #indoblognet #morning #tuesday #instagram #instadaily #viral #followme #tips

Follow Me

Copyright Β© 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top