Gaya Hidup

Mau Tau Perjuangan Saya di Balik Mombassador 2016?

Ceileh, judulnya heroik banget, maaak 🙂

Bentar. Ini saya mau cerita semacam ‘behind the scenes’ terpilihnya saya sebagai salah satu Mombassador SGM 2016.  Bisa dibilang, ada perjuangan (yang enggak berdarah-darah sih) di balik itu semua.

Okey… bacanya pelan-pelan yak, hehe.

Suatu ketika saya membaca google form yang di-share di grup facebook komunitas blogger. Intinya, kami para member blogger itu ditawari sebuah peluang untuk join Mombassador SGM. Sudah barang tentu, saya isi form itu dengan semangat ’45. Mupeng bisa kopdar dengan bunda-bunda sejagat raya dong ah.

Selang sekitar dua minggu kemudian, ada telepon dari nomor Jakarta yang masuk ke HP. Halaaah, palingan orang nawarin kartu kredit 🙁 Males-malesan saya angkat… eh, ternyata dari SGM! Saya ditanyai seputar daily life… Apa opini tentang sosmed… termasuk, susu apa yang diminum buah hati. Yeah, standard questions lah ya.

Telepon berakhir. Kemudian beberapa hari, ada telepon lagi. Dari SGM lagi. Eh, ndilalah kok ya pas…. banget… saya lagi wawancara narasumber untuk majalah. (FYI, selain ngeblog dan sosmed freelancer, saya juga jadi penulis untuk majalah Nurul Hayat).

Gimana yaa… rikuh kan, kalau lagi interview, tapi kok malah telpon-telponan ama orang lain? Ya wis… akhirnya aku bilang ke mbak SGM, “Mbaaak, maap… aku lagi meeting nih, telpon 2 jam lagi bisa yak?”

Hingga 2 jam kemudian. Wawancara berakhir. Si mbak-mbak SGM kok ndak telepon lagi ya? Iseng aku cek HP di dalam tas… halah dalaaah… ada 2 miscalled dari nomor Jakarta! Duuuuh, begoo begoooo.. ini akibatnya kalau HP di-silent, masuk tas pulak! Dasar emak-emak 🙁

Aku coba telepon balik, failed melulu. Yo wis lah kalo rejeki, insyaAllah nggak akan ke mana mana dong ya

***

Selang tiga hari kemudian, beberapa blogger pasang status di FB

“Yeayyyy, siap berangkat ke Mombassador SGM di Jogja!”

Pokoke, beberapa status menandakan bahwa “Mombassador SGM telah terpilih”

Lah. Kenapa eikeh tak kunjung ditelpon lagi yak? Mosok mbaknya nggondok gegara telepon kapan hari itu? Aku kan udah berusaha call back, tapi nggak bisa? Duuuh.

Di tengah acakadutnya rasa, ndilalah mbak Wiwid Wadmira (blogger Surabaya yang juga tetanggaku) kirim message “Mbak Nurul ikutan SGM juga ya ke Jogja? Ntar barengan sama aku ya… Aku grogi nih.”

Hah?? Mbak Wiwid udah officially terpilih?

Duuh. Mesti gercep alias gerak cepat nih.

Aku ubek-ubek lemari dan meja belajar Sidqi. Kucoba cari-cari press release acara SGM, untuk nyari contact person pabrik susu ini. Kagak ketemu, sodara!

Duuuuuh.

Di tengah asa yang hampir yuk dadah bubbye, aku iseng cek daftar contact di WA. Tak dinyana, tak disangka… ternyata saya save salah satu nomor HP Direktur SGM! Yeap, DIREKTUR!

Errrr… agak-agak piye ya. Mosok saya nanyain perkara keikutsertaan acara Mombassador ke Direktur sih? Tapi, gimana lagi? Saya cuma nge-save nomor beliau jehh.

Ya sudah, Bismillah. Dengan kepercayaan diri (plus ke-bondo nekat-an akut) saya kirim WA ke Bapak Direktur. Nothing to lose. Dibalas, Alhamdulillah. Enggak… ya udahlah.

1 jam kemudian… WA saya dibalas! Horraaayyy. Si bapak kasih nomor stafnya (bernama mbak Nyanya). Okai… sekarang saya kirim WA ke mbak Nyanya. Hanya untuk memastikan apakah saya masih ada peluang join event Mombassador.

Centang 2 sih. Tapi nggak kunjung dibalas. Besokannya, hamdalah… mbak Nyanya jawab

“Nyuwun sewu, Bunda. Saya nggak in charge untuk acara itu. Saya hubungkan dengan tim digital SGM yak.”

Dikasih lah nomor mbak Peti. Saya pun mempersuasi mbak Peti, bahwa insyaAllah saya layak ikutan program ini. Bakal saya boost di aneka medsos dan ofkorss di blog saya bukanbocahbiasa.com dan di Indoblognet ini 🙂

And you know whaattt?

Mbak Peti baiiiiik banget!

Nggak butuh waktu lama, sehingga tim agency SGM mengontak saya, dan fix confirmed… saya pun dipersilakan menikmati asyiknya event Mombassador SGM bersama 60 bunda lainnya 🙂

Jadi, kalau dihitung total jendral, peserta Mombassador SGM tahun ini ternyata 61 orang. Anda tentu tahu dong, yang 1 orang itu siapa? Hihihi 🙂

candi-prambanan

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Merdeka itu berani beragam dan bekerja sama. Kemerdekaan itu adalah Kerja Bersama.

Dirgahayu Indonesia ke-72. Semoga Indonesia menjadi bangsa yang maju dan bermartabat. Merdeka !

#hutri72 #kemerdekaan72 #kemerdekaanRI72

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top