Branding

Mau Sukses Branding dengan Souvenir ? Ini Dia Caranya !

flash disk kartu

Souvenir, gimmick atau merchandise masih menjadi salah satu cara efektif untuk mem-branding perusahaan. Souvenir yang menarik dan berkesan bukan hanya dapat memberikan citra positif untuk perusahaan Anda sekaligus juga membuat bangga customer. Syukur-syukur dapat menciptakan loyalitas customer.
Untuk memberikan hasil branding optimal melalui sovenir, berikut ini tipsnya:

  1. Tentukan customer atau klien yang ingin Anda berikan souvenir. Apakah untuk wartawan, customer loyal, vendor, konsumen umum, atau prospek klien. Segmen penerima souvenir mempengaruhi jenis barang yang diberikan.
  2. Upayakan jenis souvenir Anda sifatnya fungsional. Artinya punya nilai manfaat yang sesuai dengan jenis pekerjaan dan profesi mereka. Alangkah senangnya jika souvenir kita punya nilai manfaat yang besar dan berkesan, bukan sekedar pengisi lemari atau laci meja kantor yang kemudian jika laci penuh jadi pindah tempat ke box sampah.
  3. Jenis sovenir juga disesuaikan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Misal, perusahaan Anda berjenis e-commerce, souvenir berupa USB, power bank, modem, bisa menjadi pilihan. Jika anda ingin memberikan ke wartawan untuk konferensi pers saat peluncuran produk, USB berkapasitas giga juga fungsional. Wartawan butuh perangkat ini untuk menunjang pekerjaannya menulis berita. USB dapat dilengkapi pula dengan pulpen, buku agenda kecil atau organizer yang terterakan brand Anda.
    Atau Anda dapat memberikan tempat kartu nama yang unik yang dapat diletakkan di meja kerja. Wartawan pastinya memiliki banyak kartu nama narasumber. Memberikan box kartu nama tentunya dapat membantu wartawan menertibkan koleksinya di tempat yang rapi dan elegan. Brandmu pun bisa terus terlihat menarik di meja kerja.
  4. Desain peletakan brand Anda di posisi yang tepat, mudah dilihat orang.
  5.  Jika pada souvenir Anda membutuhkan grafis supaya menarik, desainlah yang elegan mencitrakan kesan yang ingin dibangun. Usahakan tidak terlalu ramai dan fokus pada nama brand. Corporat identity perusahaan Anda harus melekat kuat pada souvenir. Keuntungannya, orang akan lebih mudah mengenali karakter brand Anda jika melihatnya sekalipun sepintas. Sekali lagi perlu diingat, souvenir bisa bikin rasa bangga bagi penerimanya.
  6. Soal biaya, memang relatif. Bisa murah atau mahal sesuai bujet. Yang terpenting, berikanlah yang terbaik untuk klien atau customer Anda. Ini menyangkut prestise perusahaan dan penghargaan pada klien atau customer Anda. Jika perusahaan Anda ingin dihargai atau dikesankan bagus, hargailah penerima souvenirmu sebaik mungkin.
    Souvenir Anda menentukan karakter dan citra brand yang ingin Anda bentuk…

MB Communication beberapa waktu lalu menerima pesanan pembuatan souvenir untuk perusahaan e-commerce, 8commerce (www.8commerce.com). USB berbentuk kartu dipilih klien untuk membranding perusahaannya yang baru berdiri. USB atau flash disk kartu ini diberikan kepada wartawan pada acara Grand Launching 8commerce.com, yang dilaksanakan di PISA Cafe, Menteng (28/1). 8Commerce merupakan anak  perusahaan Linc Group  yang menawarkan layanan online store yang terintergrasi untuk pertama kalinya di Indonesia.

Terima kasih 8Commerce atas pemesanannya. Semoga sukses dan berkesan ya acaranya.

Untuk pemesanan usb kartu, dapat menghubungi MB Souvenir di 08974916198usb kartuusb kartu

kartina Ika Sari

kartina Ika Sari

writerpreneur, founder MB Communication, Indoblognet.com & jelajahiindonesiamu.com
kartina Ika Sari

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Ini Video Versi Layanan Masyarakat untuk Anti Drugs Campaign. Supported BNN dan MB Communication

Kalau temen-temen punya cerita, ide seru dan bikin video masih bisa ikutan lombanya yah. Cek hastag
 #IniCaraGueCegahNarkoba
Teman-teman bisa Minta Tolong Subscribe, Share dan komen yah.

Share boleh di Instagram, twitter dan FB
Linknya :

https://youtu.be/zOCgnf66Hik

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top