Gaya Hidup

Mau Hidup Lebih Sehat di 2017, Ahhh!

Cuaca lagi nggak bersahabat ya, manteman? Dua hari kemaren, eikeh tepar deh. FLU BERAT. Yes, “cuma” flu… dan flu emang sering dianggep sebagai penyakit yang sepele.. Tapi, oh my… coba deh, dirasain itu hidung yang meleerrr dan pala yang rasanya udah mau meledaaak *lebay alert* karena emang rasanya nggereges bin nggeliyeng.

Udah minum segala macam obat herbal, macam habbatussauda, madu pahit dan madu manis jugak, tapi ga tau niih… si flu seolah emoh hengkang dari raga. Mungkiiin, ini mungkin loh yaaa… saya kan jarang keluar malam. Nah, pekan kemarin tuh, ada acara blogging di pusat kota, dimana saya pulangnya abis Isya. Naik bus Damri trus ganti angkot–yang mana jendelanya dibuka LEBAAAARRR. Walhasil masuk anjing, eh, angin deh 🙂

Minum obat, checked. Istirahat gegoleran di kasur, checked.

Tapi kok rasanya tak kunjung sembuh.

Iseng-iseng saya coba lakukan sesuatu yang udah lamaaa gak saya lakukan. Yep, OLAHRAGA alias aerobik. Setel koleksi senam di laptop, mulai dari kickboxing, zumba class, aerobiknya Feni Rose… dan Hamdalah…. senam berdurasi sejam-an ini sukses bikin kringetan segede jagung keluar semua. AKU SEHAT, AKU BUGAR, AKU KUAT…!

Udah sembuh total? Ya belum sih 🙂 Tapi, udah mendingan. Nih buktinya udah ngeblog lagi, hahaha.

***

Intinya begitulah.

Terkadang, “obat” untuk fisik yang tengah acakadut bukanlah kudu menenggak aneka pil, kapsul, tablet dan puyer nan pait yang biasa diresepkan para dokter. Weitss, jangan salah paham dulu yak. I’m not against medical things, hanya mencoba mengingatkan diri sendiri, bahwa ternyata, untuk jadi sehat kadang hanya butuh hal-hal yang simpel aja kok.

Apa aja?

(1). Pikiran positif

(2). Olahraga yang sesuai dan konsisten

(3). Pola makan yang baik

(4). Gaya hidup yang sehat

senam-1

senam-3

Simpel kan? Simpel nulisnya, tapi yaaaa… gitu deh, pas giliran kudu dieksekusi J

Bicara soal pikiran positif, saya jadi ingat petuah dr Agus Ali Fauzi ketika beliau menjadi pemateri dalam Kajian rutin bulanan di masjid kompleks kami. Dokter Agus ini spesialis kanker ya, manteman. Jadi beliau udah (istilah orang Jawa) “sego jangan” alias udah biasaaaaa banget, ketemu sama pasien dengan penyakit keganasan jenis dan level berapapun.

Yang saya highlight dari ucapan beliau, “70 persen penyebab penyakit itu bersumber dari pikiran.”

TUJUH PULUH PERSEN. Ini angka yang sangat WOW. Kalau kita membiarkan energi negatif, pikiran-pikiran buruk bersemayam dalam otak, itu sama saja artinya kita sedang “mengundang” penyakit untuk datang ke dalam diri kita!

Mengerikaaaan…!

Mengerikan tapi kok sepertinya setiap hari aku lakukan ya?

Hiks.

Di kehidupan yang menggila ini, hal sepele apapun bisa jadi sumber terbit dan awetnya negative thinking. Misalnya, anak susah banget dibangunin pagi buat sholat subuh. Langsung deh, muncul pikiran negatif, “Aku ibu yang gagal! Aku calon penghuni neraka! Aku dan anakku sama-sama bakal jadi kerak neraka!”

Hiks.

Padahal, kalau mau berpikir positif, bisa aja dengan kondisi yang sama, kita ganti dengan bergumam, “Ya, saya tahu, ini ujian dari Allah. Apakah aku bisa sabar dan terus berjuang untuk merawat dan mendidik amanah yang Dia titipkan pada kami. Kalau anakku langsung sholeh, gampang dibangunin dan ke masjid subuh, maka… aku nggak dapat kesempatan buat berdakwah dong? Alhamdulillah, anak agak sedikit susah dibangunin, di sini letak dakwahku. Ini jihadku sebagai Ibu.”

See? (*)

 

Image source: pixabay.com

 

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Ikuti yuk !

Creative Video Competition 
Tema : Pencegahan Narkoba ala kamu

Kategori peserta : Umum dan pelajar atau mahasiswa 
Mekanisme Lomba:
1. Follow, like & subcribe akun social media di @Indoblognet

2. Peserta wajib share ulang info lomba yang ada di sosial media Indoblognet atau repost. Bikin caption yang mengajak teman lainnya untuk ikutan Lomba Video Anti Narkoba

Timeline lomba:
• Pengumpulan video nominasi 1 November-20 November 2017.
• Pengumuman nominasi peserta lomba 25 November 2017. Nominasi ini akan kami viralkan di media sosial.
• Pengumuman pemenang lomba pada 30 November 2017 di media sosial @indoblognet

Ketentuan :
1.	Peserta lomba adalah WNI dan berdomisili di Indonesia
2.	Video dibuat berkelompok dengan penokohan yang berbeda (jumlah tim bebas, bisa 2 orang).
3.	Jenis video netizen (vlog) dan film pendek yang diuplod di youtube personal. Segmentasi target audien remaja.
4.	 Konten video tidak bermuatan SARA dan atau mendiskreditkan suatu golongan, tidak berkesan menggurui (soft campaign) dan menyentuh nurani untuk melakukan perubahan. 
5.	Durasi video : 2-4 menit
6.	 Melampirkan logo Badan Narkoba Nasional (BNN) di akhir video 
7.	 Peserta wajib menyebarluaskan video yang telah diuplod di youtube ke khalayak luas dengan hastag #IniCaraGueCegahNarkoba
8.	Bagi peserta yang sudah mengunggah youtube masing-masing, bisa mengisi formulir pendaftaran di http://bit.ly/LombaVideoMB
9.	DL kirim : 20 November 2017, pukul 24:00 Wib. 
10.	Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Apabila di kemudian hari Dewan Juri menemukan pelanggaran terhadap persyaratan, maka Dewan Juri berhak mendiskualifikasi dan membuat ketentuan lebih lanjut
11.	Video pemenang berhak kami atau digunakan BNN untuk kegiatan kampanye anti narkoba (non komersial

Hadiah :
Kategori umum

Juara 1 : 2.500.000
Juara 2 : 2.000.000
Juara 3 : 1.000.000

Kategori pelajar atau mahasiswa
Juara 1 : 2.000.000
Juara 2 : 1.000.000
Juara 3 :  750.000

Informasi lebih lanjut hubungi : Mira (0858 8335 5122), Ignas (0813 80741911)
www.indoblognet.com

#lombabikinvideo
#videocompetition
#lombavideokreatif #BNN #IniCaraGueCegahNarkoba #kampanyeantinarkoba  #MBcommunication #indoblognet

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top