Gaya Hidup

Makmu Eatery, Tempat Nongkrong Asyik untuk Foto-foto buat Instagram!

Kalau Anda sudah lamaaaa tidak berkunjung ke Surabaya, dan baru-baru ini menginjakkan kaki di bumi kota pahlawan, dijamin… Anda bakal terkaget-kaget dengan aneka terobosan yang ada di kota ini. Yang jelas, taman makin banyak, pepohonan serta pemandangan serba hijau siap memanjakan mata. Cobalah melintas di kawasan tengah kota, di jalan raya Darmo, misalnya. Bbeuuugh, dijamin, mata jadi adem, karena aneka tanaman rindang nan hijau yang bercokol di sana. Mata sih adem, tapi hati kadang panas juga yak, soale maceeeet bo, hihihi.

Perbedaan lain dari Surabaya adalah… sekarang BANYAAAAK banget hotel, apartemen dan bangunan vertikal lainnya. Terlampau banyak. Entahlah, apa memang warga Surabaya butuh tempat tinggal dalam jumlah sebanyak itu, atau ini hanya sebagai pola investasi saja? Well, I don’t have the data, eniwei 🙂

Kemudian, yang membedakan lagi adalah: jumlah kafe/resto/tempat nongkrong yang kian membludak! Aseli, ini banyak yang banyaaaaak banget! Setiap food blogger pasti nggak akan kekurangan bahan untuk review deh. Karena jumlahnya udah mengalahkan para voters donald trump dah (tolongg… saya butuh perumpamaan yang lebih pas!)

Nah, salah satu yang menyita atensi makhluk Suroboyo adalah MAKMU EATERY. Makmu kalau diterjemahkan artinya: Ibumu (dalam versi Suroboyoan yang kasar). Tapi, di sini MAKMU artinya: Makanan Murah.

Tagline-nya: Semacam Tempat Nongkrong.

Ada juga lettering art gede-gede yang dipajang di tembok. Bunyinya: MAKMU KIPER: Makanan Murah Bikin Laper 😛 

Yeah, manajemen foodcourt ini menggandeng sejumlah tenant, dan menggaransi bahwa makanan yang dijual di food court ini tidaklah mahal.

nh__1372

nh__1395

nh__1433

nh__1388

Memang, harga-harga yang terbandrol sama sekali nggak bikin dompet jebol. Akan tetapi, jangan expect rasa yang WOW yak. Rasanya sih, standar aja… Karena, memang ya, what can you expect gitu lah, tempat yang representatif dengan menu-menu beragam? Sudah pasti, foodcourt ini menyasar kalangan anak muda (dan berjiwa muda) yang nggak bawel dengan rasa 🙂

Bertandang ke MAKMU Eatery, artinya kita kudu siapkan amunisi foto DSLR/ mirrorless kamera, plus baju/kostum yang mendukung 🙂 Sayang sekali, ini yang tidak saya persiapkan sedari awal. Jadilah, kami foto-foto dengan kostum ala emak-emak kebanyakan, hihihi.

nh__1420

nh__1428

Aduduuuh, padahal ambience Foodcourt MAKMU Eatery ini amat instagenic loh. Udah gitu, lokasinya gampang banget diakses, yakni di Jalan MERR (Middle East Ring Road) sisi Rungkut.

Dekat dengan kampus UPN Veteran, plus dikelilingi banyaaaak banget perumahan. No wonder, kalau Anda ke sana, pasti bakal ketemu mobil segambreng! Parkiran yang nggak muat, akhirnya mobil konsumen MAKMU berjejeran di jalan raya Merr jugak.

nh__1358

Service petugas parkir luar biasa! Awesome! Para pengunjung bisa valet parking, bahkan untuk sepeda motor loh, hihi. Pas saya pulang dari MAKMU, petugas juga mengantarkan sepeda motor untuk siap saya naiki 🙂 Makasih ya Pak 🙂

#Sungkem

Eh, di sini juga ada ROOF TOP-nya! *terhura* Kemarin sih, sempat nggak bisa naik karena ada sesi pemotretan model gitu. Setelah kelar, baiklaaah… kami menguatkan segenap energi untuk numpang narsis di mari 🙂

So… apakah foodcourt/ eatery/ cafe/ resto ini recommended buat didatangi? Sekali lagi, kalau Anda memang cari tempat nongkrong yang representatif (dan asyik buat foto) MAKMU SANGAT saya rekomen.

Hampir mirip lah dengan BABEH STREET sebuah kafe/resto yang bercokol di pusat kota Surabaya dan layak buat jadi jujugan atau lokasi meet up, gathering dan sebangsanya.

Buat reservasi dan nanya-nanya, silakan kontak nomor ini yah:

081252900908 (Prita) atau 081220684295 (Chies)

Jam buka: Weekdays: 11:00 – 24:00 Weekends Sabtu 09.00-01.00 Ahad 08.00-24:00

Alamat: Jl. Soekarno MERR Rngkut Kidul M 32

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • @Regrann from @scoty_and -  Alhamdulillah dapat cashback 1 juta dari @cgv.id
@ifisinema
Dan @mygenerationfilm salah satu dari 50 orang loh. --------.
Memang salut dengan mbak @upirocks sebagai sutradara, semua pandangan negatif orang - orang mulai dari cover hingga trailer film terbantahkan dengan menonton langsung @mygenerationfilm
.
Film besutan @ifisinema dan ditayangkan @CGV.ID Transmart Pekanbaru ini memang layak ditonton. Semua yg diungkapkan melalui film ini..
nyata. Potret kehidupan, tingkah laku anak muda zaman now memang berbeda dari zaman saya dulu. Lebih kompleks lebih hati - hati.
.
Selain itu film ini juga mengajarkan orang tua untuk lebih memperhatikan anak anaknya. Orang tua yang terlalu sibuk bekerja, terlalu memaksakan kehendak pada anak hingga kecurigaan yg tak ada habisnya. Semua di rangkum dalam film ini.

Bahkan di film ini, sisi persahabatannya lebih erat. Lebih lekat..
Pesan moral yg tentu saja sangat baik. Semua ada sebab dan akibat.
.
Walau saya belum memiliki momongan, namun film ini mampu memberikan pencerahan dalam menyingkapi membesarkan dan mendidik anak nanti. Sehingga bisa lebih baik dan lebih bahagia. Yap.. mencegah lebih baik dari pada mengobati.
.
Jadi saya sarankan kamu nonton film #mygenerationfilm ini agar setidaknya kamu bisa paham bahwa seorang anak juga ingin didengar pendapatnya. Btw film ini ada bagian lucunya jg haha, dan yg lebih lucu.. saya sendiri kayanya yg berumur diatas 30 di studio tadi. Lainnya anak muda semua.

#MyGenerationCGV50juta #SeruBarengCGV #yuknontonsatusekolah #cgvtransmartpekanbaru  #myGeneration #cgvpekanbaru

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top