Gaya Hidup

Makmu Eatery, Tempat Nongkrong Asyik untuk Foto-foto buat Instagram!

Kalau Anda sudah lamaaaa tidak berkunjung ke Surabaya, dan baru-baru ini menginjakkan kaki di bumi kota pahlawan, dijamin… Anda bakal terkaget-kaget dengan aneka terobosan yang ada di kota ini. Yang jelas, taman makin banyak, pepohonan serta pemandangan serba hijau siap memanjakan mata. Cobalah melintas di kawasan tengah kota, di jalan raya Darmo, misalnya. Bbeuuugh, dijamin, mata jadi adem, karena aneka tanaman rindang nan hijau yang bercokol di sana. Mata sih adem, tapi hati kadang panas juga yak, soale maceeeet bo, hihihi.

Perbedaan lain dari Surabaya adalah… sekarang BANYAAAAK banget hotel, apartemen dan bangunan vertikal lainnya. Terlampau banyak. Entahlah, apa memang warga Surabaya butuh tempat tinggal dalam jumlah sebanyak itu, atau ini hanya sebagai pola investasi saja? Well, I don’t have the data, eniwei 🙂

Kemudian, yang membedakan lagi adalah: jumlah kafe/resto/tempat nongkrong yang kian membludak! Aseli, ini banyak yang banyaaaaak banget! Setiap food blogger pasti nggak akan kekurangan bahan untuk review deh. Karena jumlahnya udah mengalahkan para voters donald trump dah (tolongg… saya butuh perumpamaan yang lebih pas!)

Nah, salah satu yang menyita atensi makhluk Suroboyo adalah MAKMU EATERY. Makmu kalau diterjemahkan artinya: Ibumu (dalam versi Suroboyoan yang kasar). Tapi, di sini MAKMU artinya: Makanan Murah.

Tagline-nya: Semacam Tempat Nongkrong.

Ada juga lettering art gede-gede yang dipajang di tembok. Bunyinya: MAKMU KIPER: Makanan Murah Bikin Laper 😛 

Yeah, manajemen foodcourt ini menggandeng sejumlah tenant, dan menggaransi bahwa makanan yang dijual di food court ini tidaklah mahal.

nh__1372

nh__1395

nh__1433

nh__1388

Memang, harga-harga yang terbandrol sama sekali nggak bikin dompet jebol. Akan tetapi, jangan expect rasa yang WOW yak. Rasanya sih, standar aja… Karena, memang ya, what can you expect gitu lah, tempat yang representatif dengan menu-menu beragam? Sudah pasti, foodcourt ini menyasar kalangan anak muda (dan berjiwa muda) yang nggak bawel dengan rasa 🙂

Bertandang ke MAKMU Eatery, artinya kita kudu siapkan amunisi foto DSLR/ mirrorless kamera, plus baju/kostum yang mendukung 🙂 Sayang sekali, ini yang tidak saya persiapkan sedari awal. Jadilah, kami foto-foto dengan kostum ala emak-emak kebanyakan, hihihi.

nh__1420

nh__1428

Aduduuuh, padahal ambience Foodcourt MAKMU Eatery ini amat instagenic loh. Udah gitu, lokasinya gampang banget diakses, yakni di Jalan MERR (Middle East Ring Road) sisi Rungkut.

Dekat dengan kampus UPN Veteran, plus dikelilingi banyaaaak banget perumahan. No wonder, kalau Anda ke sana, pasti bakal ketemu mobil segambreng! Parkiran yang nggak muat, akhirnya mobil konsumen MAKMU berjejeran di jalan raya Merr jugak.

nh__1358

Service petugas parkir luar biasa! Awesome! Para pengunjung bisa valet parking, bahkan untuk sepeda motor loh, hihi. Pas saya pulang dari MAKMU, petugas juga mengantarkan sepeda motor untuk siap saya naiki 🙂 Makasih ya Pak 🙂

#Sungkem

Eh, di sini juga ada ROOF TOP-nya! *terhura* Kemarin sih, sempat nggak bisa naik karena ada sesi pemotretan model gitu. Setelah kelar, baiklaaah… kami menguatkan segenap energi untuk numpang narsis di mari 🙂

So… apakah foodcourt/ eatery/ cafe/ resto ini recommended buat didatangi? Sekali lagi, kalau Anda memang cari tempat nongkrong yang representatif (dan asyik buat foto) MAKMU SANGAT saya rekomen.

Hampir mirip lah dengan BABEH STREET sebuah kafe/resto yang bercokol di pusat kota Surabaya dan layak buat jadi jujugan atau lokasi meet up, gathering dan sebangsanya.

Buat reservasi dan nanya-nanya, silakan kontak nomor ini yah:

081252900908 (Prita) atau 081220684295 (Chies)

Jam buka: Weekdays: 11:00 – 24:00 Weekends Sabtu 09.00-01.00 Ahad 08.00-24:00

Alamat: Jl. Soekarno MERR Rngkut Kidul M 32

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Habits of SUCCESSFUL Social Media Experts 🤓
.
Guys, it’s no surprise that social media is super IMPORTANT when it comes to your business! 🤑
.
Social media is how you connect with clients and potential customers; it’s how you give your company and brand that authentic personal touch
.
1. THEY LISTEN TO THEIR AUDIENCE
.
They understand the importance of listening to what their customers want 😍
.
If they just sat back and spit out whatever content they felt like with no regard to their audience, they would be missing a ton of potential 🙊
.
2. THEY UTILIZE THE DIFFERENT SOCIAL MEDIA PLATFORMS IN DIFFERENT WAYS
.
Each platform caters to different demographics. Depending on the industry of their business, marketers choose to focus on the few platforms that will benefit them the most, instead of spreading themselves too thin by trying to tackle all of them 😜
.
3. THEY SET CLEAR, ATTAINABLE GOALS
.
In order for social media experts to meet a goal they have to have one. The more specific the better, that way they can easily tell if what they were doing is working or not
.
Also, don’t set goals that are too far out of your reach. Start your goals small, okay! 😉
.
4. THEY TRACK & ANALYZE THE IMPORTANT DATA
.
In order to get insights from their social media efforts, experts track and analyze a lot of information. Which information do they look at directly? Well that depends on the goal they have
.
5. THEY ENGAGE AND CONNECT WITH THEIR CUSTOMERS
.
Social media marketers try to build meaningful relationships with their customers, because without their customers, there’s no business 😌
.
Credit: mirandanahmias.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top