Menulis Yuk

Mahasiswi Makassar Ini Nyaris Terkena Narkoba Karena Terpikat Rayuan Teman Lelakinya. Untungnya, Suara Telepon Itu..

Hidup merantau dalam kesendirian memang tidak mudah dijalani oleh perempuan. Terlebih remaja, yang notabene belum memiliki mental dan jiwa yang kuat untuk menghadapi berbagai masalah dan tantangan. Sebut saja Ila, mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Makassar.

Demi mencapai cita-citanya, Ila yang supel ini memberanikan diri menuntut ilmu, jauh dari tempat tinggalnya. Sebagaimana anak perantauan, pastinya ia harus selalu siap segalanya diurus sendiri. Untuk soal ini, Ila merasa mudah, karena ia tipikal perempuan yang mandiri, aktif, dan kreatif. Ia juga senang mencoba hal-hal baru yang bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuannya. Makanya, tak heran, selain sibuk dengan berbagai aktivitas kampus, sejak semester 6 ia sudah memutuskan membiayai kuliahnya sendiri, tidak ingin merepotkan orang tuanya.

Ia jalani pekerjaannya dengan suka cita, karena memang sesuai dengan jiwanya. Sampai pada suatu ketika, ia mengalami masalah yang cukup pelik. Ia dituntut oleh perusahaan tempatnya bekerja membayar 200 juta karena melanggar salah satu klausul dalam kontrak. Sungguh hal tersebut sangat mengganggu keseimbangan jiwanya. Ia memang tidak mengerti tentang seluk beluk perjanjian.  Di sisi lain, jiwanya juga mengalami goncangan cukup keras…sekonyong-konyong menghantam jiwanya. Pacarnya yang selama 8 tahun mengisi hari-harinya, tempatnya berkeluh kesah menumpahkan perasaannya dipanggil  karena kecelakaan. Padahal bulan depan mereka akan menikah. Betapa hidup ini sungguh tidak adil. Tuhan memberikan cobaan begitu berat.

 

Di tengah keputusasaannya, ia bertemu dengan seorang lelaki di media sosial. Tanpa sadar, ia menceritakan segala masalah dan beban pikiran yang ada . Awalnya lelaki tersebut sangat baik dan pengertian mendengarkan segala permasalahannya. Ia merasa mendapatkan “sandaran”. Sampai pada suatu ketika, lelaki tersebut menawarkan sesuatu yang katanya bisa memberikan kebahagiaan lebih. Ya..heroin ituh.  Ia jujur hampir tergoda dengan barang tersebut….Namun, tiba-tiba deringan telepon itu menyadarkannya…Siapa yang menelpon dan bagaimana Ila Yahya menjalani hari-harinya ? Tonton film pendek ini ya sobs ! #Inicaraguecegahnarkoba

 

 

 

kartina Ika Sari

kartina Ika Sari

writerpreneur, founder MB Communication, Indoblognet.com & jelajahiindonesiamu.com
kartina Ika Sari
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • @Regran_ed from @greenpramukasquarejakarta -  GET READY FOR THIS!

INSTAGRAM PHOTO CONTEST📣📣📣 Hi GP Squad, bertepatan dengan hari jadi Green Pramuka Square yang ke-2 pada 22 Desember 2018 mendatang kita akan bagi-bagi hadiah. Salah satunya lewat "Amazing Photo Contest" yang akan dibagi menjadi 2 kategori: Selfie/Wefie dan Food Photography. Periode lomba 23 November - 15 Desember 2018.

Mau tahu mekanismenya seperti apa, simak di bawah ini: 
1. Untuk kategori selfie/wefie, kamu bisa memanfaatkan area atau spot GPS. Boleh saat sedang berbelanja, makan atau nonton
2. Untung kategori Food Photography, kamu bisa memanfaatkan tenant restoran di GPS. Dan jangan lupa harus diberi keterangan atau hastag nama menu makanan dan restorannya, ya!
3. Follow akun socmed GPS (FB, Twitter dan IG) @greenpramukasquarejakarta
4. Upload foto kamu dengan mention ke IG kita, dan ajak 5 orang teman kamu buat ikutan
5. Biar keikutsertaan kamu makin afdol, jangan lupa kasih hastag #greenpramukasquarejakarta #2thnGreenPramukaSquare dan #amazinggreenpramukasquare
6. Akan dipilih 3 orang pemenang dengan foto dan caption menarik dengan hadiah sebagai berikut:
Juara 1 Rp 1.000.000
Juara 2 Rp  750.000 
Juara 3 Rp  500.000

Dan dari semua hadiah yang menanti, akan ada Grand Prize berupa Smartphone XIAOMI REDMI 6 dan 5 buah bingkisan menarik untuk hadiah hiburan. Yakin nggak mau ikutan? Kita tunggu foto-foto ciamik kalian, GP Squad.

Swipe left, for more info!

#amazingphotocontest #selfiecontest #wefiecontest #foodphotography #2thngreenpramukasquare #2ndanniversary #greenpramukasquare #greenpramukasquarejakarta - #regrann

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top