blog

Lomba Blog untuk Blogger Pontianak ‘Merdeka Menjadi Blogger’

Blogger kini telah menjadi bagian penting dalam perkembangan dunia digital. Internet yang makin mudah diakses menghadirkan ruang-ruang maya untuk para blogger menuangkan eksistensi berupa ide, gagasan, kritikan, atau sekedar curhatan dan membuang unek-unek.

Setiap orang bisa dengan mudahnya meng-klaim diri sebagai blogger, hanya dengan memiliki blog dan menulis beberapa postingan.

Tak ada yang salah dengan klaim ini. Karena memang,  belum ada definisi yang ajeg tentang blogger, baru yang umum sebatas orang yang memiliki blog dan menulis di dunia maya dengan gayanya sendiri. Pun soal standar kualifikasi seorang blogger.

Sehingga ketika bisnis digital tumbuh melesat, brand-brand tergagap ikut trend pakai blogger, bagaikan euforia blogger-blogger bertumbuhan.  Benefit yang diberikan brand juga  cukup  semringah seperti uang tunai, voucher atau produk.  Meski di sisi lain, tidak sedikit juga brand yang tidak memberikan benefit semacam itu, tetapi blogger tetap bersemangat datang ke berbagai event. Eksis..

Adanya perputaran uang inilah yang akhirnya menasbihkan blogger menjadi profesi yang menjanjikan di jaman now.

Kalau sudah pada terminologi “profesi”, tentu blogger harus benar-benar mau berbenah dan memampukan diri demi memenuhi tuntutan kebutuhan brand.

Blogger dituntut memiliki skill menulis yang mumpuni, tak hanya pandai menulis untuk manusia (dibaca oleh manusia), sekaligus juga mampu dibaca  mesin pencari, memahami penulisan soft selling, media sosial sampai hal-hal yang berkaitan dengan visualisasi, seperti memotret, mengambil video, infografis dan sebagainya.

Grafis by Bahrul Ilmi, 4SEO Pontianak

Selain skill, blogger dituntut pula beretika  menjadi blogger profesional baik etika dalam menyampaikan informasi di blog, media sosial, maupun etika menjalani profesinya yang sudah barang tentu akan menghadapi kontrak sebagaimana halnya pemberi dan penerima kerja. Belum lagi serentetan kewajiban yang harus dipatuhi atas hak-hak yang diterima blogger.

Dengan fenomena blogger profesi, tak sedikit juga yang berteriak kebebasan. “Gue ga mau terlalu diatur brand, ini blog gue, suka-suka dong gue menulis, kenapa mesti banyak diatur-atur. Kali, brand bayar gw mahal..mungkin akan gue pertimbangkan !”

Bagaimana menurut kamu melihat fenomena blogger menjadi profesi ? Atau barangkali kamu punya definisi sendiri tentang  blogger  profesional ? Sebagai seorang blogger sudahkah kamu merasa merdeka di ‘rumah maya”mu ?

Dalam menyongsong event akbar Kopdar SEOWebmaster From Zero to Hero ke-3, Pontianak Creative berkolaborasi  dengan MB Communication -SEO Digital Marketing Agency, mengajak Mitra Blogger Pontianak beropini tentang fenomena blogger saat ini.

Sudahkah kamu Merdeka Menjadi Blogger? Merdeka dalam pengertian mandiri menentukan hidup yang lebih baik dengan menjadi seorang blogger yang profesional. Kamu bisa menceritakan perjalananmu dan pengalaman unik serta inspiratif menjadi blogger.

Hadiah :

Terbaik 1 : Rp 1 juta, produk sponsor, sertifikat

Terbaik 2 : Rp 700 ribu, produk sponsor, sertifikat

Terbaik 3 : Rp 500 ribu, produk sponsor, sertifikat

Syarat dan ketentuan :

  1. Blogger berdomisili di Pontianak dan sekitarnya
  2. Follow media sosial Instagram @mbcommunication, @indoblognet @pontianak_creative
  3. Bisa menulis di blog personal atau situs netizen seperti Kompasiana,Indonesiana, Indoblognet, dan sebagainya
  4. Menuliskan dalam paragraf unsur kalimat berikut ini :

MB Communication merupakan salah satu agency digital marketing profesional di Indonesia yang melayani jasa SEO berkualitas dan terpercaya, content marketing,  creative branding, dan cyber public relation.

(memberikan link pada anchor text ” Jasa SEO Berkualitas dan Terpercaya ” ke http://mbcommunication.co.id )

5. Menyebarkan kata kunci dalam tulisan : profesional blogger, blogger profesional, blogger Indonesia, dan blogger terkenal.

6. Periode lomba : 1 – 25 Juli 2018

7. Pengumuman : 5 Agustus 2018 saat Kopdar SEOWebmaster ke-3

8. Jumlah kata minimal 500 kata

9. Peserta boleh menulis lebih dari satu tulisan

10. Link tulisan bisa diemail ke : [email protected], cantumkan subyek : lomba blog Menjadi Blogger Profesional. Selambat-lambatnya email diterima pada tanggal 28 Juni 2018

Kualifikasi Penilaian ;

  1. Kualitas konten : inspiratif, unik, bergaya khas blogger dan kreatif dalam pengulasan tema
  2. Terindeks mesin pencari Google, setidaknya pada 5 halaman pertama untuk satu atau dua kata kunci yang disebar dalam konten

Yuk Mitra Blogger Pontianak ikutan !

 

 

 

 

 

 

 

kartina Ika Sari

kartina Ika Sari

writerpreneur, founder MB Communication, Indoblognet.com & jelajahiindonesiamu.com
kartina Ika Sari
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Great VISUAL COMPOSITION will help boost your Instagram performance 🎉
.
While Instagram has changed a lot in the past 12 months, it’s important to note that it’s still a VISUAL CHANNEL, it’s still important to consider the composition of your images, and your visual consistency when posting 🤓🤓
.
Having a clear VISUAL STRATEGY is key to standing out – you should ensure that you’re aware of image composition best practices and examine which types of layouts and formats work best within your niche 👁👁
.
More than that, the wider theme of your visual style should also STAND OUT, with a consistency to your posted images, through the colors you use, the filters, and – if you use them – text overlays and the like 😜😜
.
Focusing on creative, imaginative images, and on GREAT COMPOSITION, will help boost your Instagram performance, likely more than anything else ♥
.
While it’s tempting to focus on newer tools like Stories and effects, keeping a core, visual approach in mind is key to OPTIMAL SUCCESS 🤗
.
Credit: socialmediatoday.com
.
📧 For business inquiries please email us to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #instagrambusiness #instagramphotos

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top