Fashion

Laura Muljadi, Model Cantik Berhati Emas

Gue mengenal sosok perempuan berkulit gelap dengan mata indah ini sudah cukup lama. Tapi, belum tentu dia mengenal gue (hehehehe). Maklum, dia sosok model, bintang iklan dan juga peragawati papan atas tanah air. Laura Muljadi namanya. Kalau dilihat sepintas, ada terkesan introvert pada dirinya. Mungkin karena pembawaannya yang kalem dan pelit berbicara. Tapi, setelah mengenalnya, gue langsung berdecak kagum akan kebaikan hatinya.

Gue juga sering membaca profil tentang pemilik tinggi 181 cm di media cetak. Prestasinya benar-benar gemilang di dunia model. Pencapaian itu mungkin bisa diraih berkat kerja keras dan kegigihannya untuk mematahkan stigma bahwa perempuan berkulit gelap itu ibarat kisah dongeng “itik si buruk rupa” yang tidak bisa memiliki prestasi. semasa kecilnya sering jadi bahan olok-olokan karena kulitnya yang gelap dan badannya yang jangkung berbeda dengan anak-anak seusianya. Meski sempat minder dan hampir putus asa, namun, akhirnya, Laura membuktikan itu. Kulit gelap dan tubuh jangkungnya justru menjadi ciri khasnya untuk maju menjadi model papan atas tanah air. Mungkin, jika Anda mengoogling namanya mampir ke paman google, kemudian Anda search namanya, maka muncullkan foto-foto dan sepak terjang karirnya di dunia model.

Meski hidupnya selalu berada di lingkungan kaum sosialita dan terlihat glamour, namun siapa sangka kalau perempuan kelahiran, Jakarta, 21 Januari 1985 ini memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Pertemuan gue dengan Laura dikolong jembatan fly over Grogol, kumpul bersama ratusan anak jalanan langsung mematahkan stigma gue, kalau seorang model terkenal pasti enggan berada di tempat yang kotor dan baru. Apalagi kumpur bersama anak-anak jalanan.

laura1

Ternyata Laura berbeda dengan sosialita lainnya. Beberapa kali berada di baawah kolong Jembatan bersama anak-anak jalanan, sosok Laura sellau hadir dengan kesederhanaannya. Berbaur bersama anak-anak jalanan. Memberi bimbingan dan motivasi pada “Adik-adik” agar mereka tetap meraih mimpi mereka. Laura juga berkisah tentang dirinya yang bisa meraih mimpinya. Pada acara Jambore Sahabat Anak beberapa waktu lalu, Laura juga hadir sebagai kakak volunteer yang menemani adik-adik selama kemping di Bumi perkemahan Ragunan. Blusukan bersama-sama, bernyanyi, bermain, belajar dan juga tidur bersama-sama.

Berbaur bersama anak jalanan bukan kegiatan yang baru gue gelatin.Sejak beberapa tahun belakangan ini gue selalu meluangkan waktu gue untuk berbagi kasih sayang pada anak-anak jalanan. Mulai dari memberi bimbingan, ikut ambil adil pada acara Jambore Sahabat Anak jalanan yang setiap tahun diadakan di Bumi Perkemahan Ragunan. Berada ditengah-tengah mereka membukakan mata gue bahwa hidup ini memang tempat kita belajar. Belajar akan kerasnya hidup ini. Gue bisa melajar dari adik-adik jalanan yang begitu keras menghadapi hidupnya. Mereka selalu curhat ke gue bagaiama perjuangan mereka agar bisa terus sekolah dan tetap mencari uang.

laura2

Sama halnya dengan Gue, Laura Muljadi juga demikian. Dia selalu meluangkan waktu disela-sela kesibukannya untuk berbagi kasih untuk adik-adik jalanan. Dia tidak sungkan-sungkan memeluk, merangkul dan mengendong adik-adik saat berada ditengah-tengah mereka. Bahkan, mereka menganggap Laura sebagai kakak tempat curhat mereka. Mereka begitu akrab dan laura pun demikian. Seakan tidak ada jarak diantara mereka.

Sekali lagi, gue salut akan niat tulus perempuan yang sempat mengecap pendidikan di International Communication Management, InHolland University Diemen, Amsterdam itu.

Pesan moralnya, Sebagai manusia, kita harus senantiasa berucap syukur akan apa yang telah diberikan tuhan pada kita. Karena jika melihat dari nasib anak-anak jalanan, sejak masih bayi mereka sudah hidup dengan kerasnya “hidup” itu. Dan, sebagai manusia yang diberi “kecukupan” tidak ada salahnya kita berbagi sedikit rezeki untuk mereka-mereka yang masih serba kekurangan. Do good and good will come to you.

 

 

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Hellooo, smart people 🤗 Happy Monday 😍
.
Berapa kali sih, kamu ceki-ceki Instagram-mu? Kalau Minet sih gak keitung sehari berapa kali bolak-balik buka Instagram, hihi.. 😆
.
Eh, tau gak, berdasarkan hasil survei JakPat, disebutkan bahwa media sosial yang paling menarik di kalangan millenials yang rata-rata berusia 16-25 tahun adalah Instagram, lho. Dengan persentase pengguna di rentang usia tersebut mencapai lebih dari 70% 😀
.
Sebagian besar pengguna Instagram menggunakannya untuk mencari informasi produk online shop dan meme, kemudian sebanyak 48% pengguna Instagram gemar mengunggah foto-foto liburan dan wisata
😎
.
Sumber: dailysocial.id
.
#indoblognet #mbcommunication #instagram #socialmedia #survey #millenial #instadaily #trending #viral

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top