Entrepreneur

Ladies Beauty Club K-Link Indonesia Cetak Entrepreneur Perempuan

Wanita harus memiliki bisnis. Selain bisa menunjang perekonomian, bisnis juga bisa menambah jaringan. Seperti yang dilakukan K-Link Indonesia melalui Ladies Beauty Club.

Bagikan Jika Bermanfaat

Selain berbisnis dengan fokus pada market ladies, persiapkan generasi wanita Indonesia di masa mendatang. Demikian sambutan Presiden Direktur K-Link Indonesia Dato’ DR. H. Md. Radzi Saleh  pada Boot Camp yang diselenggarakan oleh Ladies Beauty Club (LBC) K-Link Indonesia. Acara yang berlangsung pada 28-29 September 2018 tersebut diikuti 100 peserta wanita.

Dato Radzi menyinggung program Ladies Syariah Online. Mengapa kata ‘Ladies’ diletakkan  di depan? Beliau meyakini ketika bisa mencuri hati para ladies, K-Link Indonesia akan terus maju.

Dato Radzi mengakui kekuatan ladies yang luar biasa. Di rumah ladies adalah bos, administrator. Jika ladies happy, tentu anak dan bapak sejahtera. Wanita bisa masuk ke ranah ladies, syariah, dan online. Berbeda dengan pria yang hanya bisa memasuki ranah syariah dan online. “Sekarang jamannya digital marketing. Kalau kita tidak ambil, kita akan tertinggal,” tutur Dato Radzi.

Dato Radzi mengingatkan, K-Link sebenarnya bisa menjadi solusi jika sesuatu terjadi pada suami misalnya dipanggil Tuhan. Berbeda dengan pria yang bisa melakukan berbagai cara untuk mendapatkan uang, wanita yang terlalu lama di rumah dalam kondisi tersebut akan menderita. Tentunya berpengaruh pada masa depan anak.

Terus bergerak, demikian pesan Dato Radzi. Inshallah lahir lebih banyak leader crown ambassador wanita. Beliau mencontohkan wanita di Kelantan, Malaysia yang mayoritas merupakan pengusaha.

“Bantulah saya, maka saya akan membantu Anda. Berikan yang terbaik kepada downline Anda. Sukses untuk Anda,” ujar Dato Radzi.

Pembangun Jaringan

Pada sesi business & motivation, Senior Crown Ambassador K-Link Indonesia Hj. Triana Kurniati menjelaskan, kesuksesan butuh perjuangan, daya, upaya bahkan tetesan air mata. Setiap orang berhak sukses. Sebesar apapun itu, semuanya bergantung kepada keyakinan Anda.

“Kalau kita ingin besar, bukan tidak mungkin terjadi pada diri Anda,” kata Triana.

Anda bisa jadi apapun asalkan tidak lupa pada identitas diri. Sesungguhnya kita adalah pembangun jaringan yang profesional. Bangun jaringan yang kuat karena bisnis kita adalah bisnis jaringan.

Kita tidak akan menjadi apa-apa kalau belum memutuskan seolah-olah seperti apa diri kita di masa mendatang. Upline K-Link selalu mengajarkan, mulai dari gambaran akhir, jangan lihat kondisi saat ini. Benamkan itu dalam pikiran Anda. “Ketika kita sudah yakin, percaya Tuhan akan bekerja,” kata Triana.

Presiden Direktur K-Link Indonesia Dato’ DR. H. Md. Radzi Saleh mengakui kekuatan ladies yang luar biasa. (Sumber foto: Instagram @klink_indonesia_official)

Bisnis K-Link mengajarkan berimajinasi, membayangkan, dan fokus pada impian. Bekerjalah dengan orang yang tepat untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. Bekerja dengan partner sejati yang visible. Gunakan seluruh energi dalam membangun bisnis.

Bangun hubungan yang baik di setiap level grup Anda. Membangun orang dengan menyemangati dan memujinya. “Sesungguhnya itu adalah makanan jiwa,” tutur Triana.

Setiap orang punya kekuatan dan karakter yang berbeda-beda. Jalin hubungan yang baik untuk mengetahui hot button orang tersebut, motivasi utama yang menggerakkannya.

Bagaimana caranya? Bina hubungan yang baik dalam kondisi sesulit apapun, dalam suka dan duka. “Optimalkan potensi downline supaya menjadi yang terbaik,” tutur Triana.

Kolaborasi

Senior Crown Ambassador K-Link Indonesia dr. Nila Farahdiba Daulay memaparkan tips menjadi wanita hebat atau the power of emak-emak. Salurkan kekuatan wanita ke hal yang positif. Sejatinya wanita terlahir hebat dan cantik. Cantik artinya kita nyaman dengan diri sendiri, mempesona, dan pandai membawa diri.

Dalam satu hari pria hanya mengeluarkan 7 ribu kata sementara wanita mampu mengeluarkan 21 ribu kata. “Olah kekuatan tersebut menjadi sesuatu yang bermanfaat,” kata dr. Nila.

Wanita adalah makhluk multitasking, mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan. Wanita selalu melakukan sesuatu dengan empati yang tinggi, dari hati. Dr. Nila mencontohkan sales atau agent yang didominasi kaum wanita.

Mengutip perkataan pengusaha Ciputra, hal yang paling menyedihkan dalam sebuah keluarga adalah kemiskinan. Perempuan dan anak menjadi pihak yang paling menderita. Oleh karena itu keluarga akan sejahtera dan melahirkan generasi yang hebat ketika sang ibu  berentrepreneur.

Wanita tangguh itu harus akrab dengan dunia usaha. Apapun pekerjaannya, Anda harus punya bisnis. Dr. Nila mengingatkan, kita sudah memiliki perusahaan yang kokoh dengan produk-produk terbaik. Anda telah berada di kendaraan yang tepat. Apakah bisnis kita mati dengan online? Bisnis kita justru semakin besar dan bertumbuh dengan online. “Jadi Anda tepat berada di K-Link,” tutur dr. Nila.

Puncaknya tahun 2024 wanita menguasai perekonomian dunia. Kalau tidak mau mengikuti kemajuan jaman, Anda akan punah. Pastikan pada 2024 Anda dan tim menjadi crown ambassador wanita berikutnya. Semakin banyak wanita yang berentrepreneur, semakin maju negara itu.

Wanita tangguh itu harus akrab dengan dunia usaha. (Sumber foto: Instagram @klink_indonesia_official)

Pesan dr. Nila, Anda adalah brand LBC seluruh Indonesia. Ketika orang melihat Anda, dalam pandangannya LBC itu amazing, keren, elegan. Kemas LBC dalam diri Anda. Untuk itu Anda harus punya karakter leader serta pribadi yang menyenangkan dan humble. Jangan mudah mengeluh.

Sebagai icon LBC, Anda harus menjaga sikap dengan penampilan yang menarik. Bangun karakter dengan tidak mudah tersinggung saat ditegur. Selain itu mejaga tutur kata yang santun dan sopan.

Presenting diri Anda secara offline dan online, tidak sekadar berjualan. Dr. Nila menyarankan para peserta untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan seluruh instansi wanita di kota masing-masing, misalnya mengadakan seminar kesehatan. Tujuannya menghebatkan wanita Indonesia. “Semua itu butuh proses,” tutur dr. Nila.

Mimpi besar yang ingin diraih adalah memperbesar LBC Indonesia. Kalau kita solid,  jaringan akan terus bertumbuh. Rata-rata orang menghabiskan lima jam dalam sehari untuk berinternet.  Peluang tersebut bisa dimanfaatkan untuk melakukan prospek online. “Dari total 250 juta penduduk Indonesia, 140 jutanya online. Pasar online harus Anda kuasai,” ujar dr. Nila.

Dr. Nila menutup sesi tersebut dengan seruan penyemangat, saya wanita hebat. Saya pejuang tangguh. Saya cantik. Saya tumpuan keluarga. Saya bisa, saya pasti bisa.

Ignasia

Saya Ignas, hobi membaca dan menulis. Bagi saya, setiap hari adalah kesempatan baru untuk mempelajari hal-hal menarik.
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • @Regran_ed from @greenpramukasquarejakarta -  GET READY FOR THIS!

INSTAGRAM PHOTO CONTEST📣📣📣 Hi GP Squad, bertepatan dengan hari jadi Green Pramuka Square yang ke-2 pada 22 Desember 2018 mendatang kita akan bagi-bagi hadiah. Salah satunya lewat "Amazing Photo Contest" yang akan dibagi menjadi 2 kategori: Selfie/Wefie dan Food Photography. Periode lomba 23 November - 15 Desember 2018.

Mau tahu mekanismenya seperti apa, simak di bawah ini: 
1. Untuk kategori selfie/wefie, kamu bisa memanfaatkan area atau spot GPS. Boleh saat sedang berbelanja, makan atau nonton
2. Untung kategori Food Photography, kamu bisa memanfaatkan tenant restoran di GPS. Dan jangan lupa harus diberi keterangan atau hastag nama menu makanan dan restorannya, ya!
3. Follow akun socmed GPS (FB, Twitter dan IG) @greenpramukasquarejakarta
4. Upload foto kamu dengan mention ke IG kita, dan ajak 5 orang teman kamu buat ikutan
5. Biar keikutsertaan kamu makin afdol, jangan lupa kasih hastag #greenpramukasquarejakarta #2thnGreenPramukaSquare dan #amazinggreenpramukasquare
6. Akan dipilih 3 orang pemenang dengan foto dan caption menarik dengan hadiah sebagai berikut:
Juara 1 Rp 1.000.000
Juara 2 Rp  750.000 
Juara 3 Rp  500.000

Dan dari semua hadiah yang menanti, akan ada Grand Prize berupa Smartphone XIAOMI REDMI 6 dan 5 buah bingkisan menarik untuk hadiah hiburan. Yakin nggak mau ikutan? Kita tunggu foto-foto ciamik kalian, GP Squad.

Swipe left, for more info!

#amazingphotocontest #selfiecontest #wefiecontest #foodphotography #2thngreenpramukasquare #2ndanniversary #greenpramukasquare #greenpramukasquarejakarta - #regrann

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top