Wisata

Kuntum Nusery, Tawarkan Wisata Edukatif di Bogor

wisata kuntum

Sebelumnya, saya pernah menulis  tentang  cari piknik yang gratis tapi asyik, cocok buat anak-anak yaitu ke Taman Tabebuya di wilayah Jakarta Selatan. Untuk ulasan kali ini, kembali saya akan mengajak pembaca berwisata edukatif yang juga murah meriah, tapi di Tajur, Bogor.  Kuntum Nursery namanya. Pernah denger ? Bedanya dengan Taman Tebebuya, di Kuntum Nursery, kita akan diajak berwisata tani, alias menjadi petani dan peternak. Oase hiburan yang menyenangkan bagi anak-anak yang tinggal di kota besar, notabene hampir tak pernah melihat sawah.

kuntum2

Jadi Peternak Domba

kuntum9

Sebakul Bayam hasil Bertani

kuntum5

Di Kandang Unggas

Keseruan sudah langsung nampak sejak di pintu masuk. Hamparan kolam ikan berisi ratusan ekor koi merebut perhatian siapapun yang melihat. Ada jembatan kayu yang mengantarkan pengunjung yang ingin bercengkrama dengan ikan koi. Sungguh sayang, jika kita tidak mengabadikan gambar di sini.

Memasuki area dalam, petualangan langsung dikibarkan. Ya, kita disulap jadi petani dalam sekejap.  Berpakaian ala petani dengan topi capingnya yang khas, kita diajak nyemplung di sawah, berkebun sayur mayur, memetik sayur bayam, kangkung,  dari kebun yang sangat luas. Lokasinya berada di pegunungan yang menyejukan dan memanjakan mata. Bahkan,  kita juga bisa mengajak anak-anak memelihara hewan ternak. Ada kolam ikan, kandang sapi, domba dan sebagainya. Enaknya lagi, ketika musim panen tiba, kita bisa membawa hasil panen sayuran dan ternak ke rumah..wahh lumayan banget.

 

kuntum1

Menangkap Ikan

Pengalamannya luar biasa bagi anak-anak  merasakan jadi anak petani. Kotor-kotoran di sawah dan kebun. Pokoknya, kalau sudah ke sini, jangan takut kotor ya.

Tiket masuk wisata ini, lumayan ramah di dompet, cuma Rp 25 ribu per orang untuk  dewasa dan anak-anak. Jika kita ingin memberi makan hewan ternak, seperti susu untuk domba, rumput untuk sapi, makanan remah-remah untuk unggas, ada tambahan biata, sekitar  Rp 5000 sampai Rp10.000.

Setelah asyik berternak dan bertani, dan membersihkan tubuh, kita bisa beristirahat sambil leyeh-leyeh di pendopo yang ada di sekitar area pertanian. Makanan yang disuguhkan di sini juga dijamin kesehatannya. Karena ditanam secara organik.

Oya, buat orangtua yang tidak ingin mendampingi anak bertani atau berternak atau membawa baby, bisa  duduk-duduk di pendopo ini sambil mengamati sekitarnya yang indah, plus melihat kegiatan para pengunjung. Tidak perlu khawatir dengan anak-anak, ada  guide dari Kuntum Nusery yang siap mendampingi dengan sabar.
Tips mengunjungi Kuntum Nusery:

  • Karena bertani dan berternak lumayan mengotori tubuh dan pakaian, jangan  lupa bawa baju ganti-handuk & peralatan mandi
  • Kenakan pakaian yang sesuai dengan lokasi,jangan mengenakan sepatu dengan sol tinggi atau high heels
  • Jangan membawa kereta bayi karena kondisi alamnya tidak cocok, tapi gunakan gendongan bayi yang nyaman untuk medan banyak berjalan kaki.
  • Jangan lupa siapkan bekali anak dengan camilan&minuman di dalam tas kecil untuk dibawa saat berkegiatan, karena lokasi toko penjual minuman atau camilan jauh.

 

Gimana, sudah dapat gambaran keserunya? Kalau sudah, yuk siap-siap membawa si kecil ke Kuntum Nusery. Untuk lebih jelasnya lokasi Kuntum Nursery, dari arah Jakarta, masuk tol Bogor, dan keluar tol Bogor lalu belok kiri mengarah ke Tajur. Kemudian ikuti saja terus petunjuk jalan ke Tajur dan kalau sudah menemukan toko tas di kiri-kanan jalan, kita berarti sudah berada dekat dengan Kuntum Nurseries. Perhatikan sign “Kuntum Nurseries”, Anda harus belok kiri masuk ke kompleks Kuntum. .. Selamat berpiknik!

Alamat:
Jl. Raya Tajur no.291, Bogor
Telp: 0251-8356752

 

Editor : Kartina Ika Sari

 

 

Eni Martini

Ibu 3 anak, penulis novel fiksi, blogger dan owner bliblibuku.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Hellooo, sahabat Indoblognet 😉 Kamis manis nih, yuk perbanyak optimis 😍
.
Bagi seorang pebisnis atau penjual, memiliki banyak konsumen tentunya adalah hal yang sangat penting, ya 😁 Masalahnya konsumen gak akan datang sendiri tanpa dijemput, artinya penjual perlu melakukan berbagai cara untuk menarik konsumen 😄
.
Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh penjual adalah dengan menerapkan konten marketing. Dengan konten marketing, kamu menarik perhatian konsumen dengan konten-konten berkualitas, menarik, dan disukai konsumen 😍
.
#instagram #indoblognet #mbcommunication #thursday #instadaily #followme #business #tips #viral

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top