Kuliner

Kuliner Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih, Surabaya

PERNAH ke Surabaya? Tentu pernah dong? selama di di kota Buaya tentu Anda ingin mencoba segala aneka jenis kuliner yang terkenal disana bukan? Mulai dari Rawon, Nasi Bebek hingga sambal pedas Bu Rudi yang sangat hist itu. Mungkin semua kuliner yang ada di Surabaya pernah gue cicipin. kebetulan sempat dan sering wara wiri ke kota yang dipimpin walikota hits juga Ibu Risma.

Tapi, ada satu jenis kuliner yang sudah lama gue idam-idamkan tapi belum kesampaian untuk mencicipinya. Setiap keinginan mengunjunginya tapi selalu gagal mampir karena waktu yang mepet. Alhasil terlewatkanlah. Sampai akhirnya, seusai melakukan trip ke Banyuwangi, gue dan beberapa teman trip mampir ke Surabaya dan disinilah gue menyempatkan diri melampiaskan hawa nafsu yang sudah lama terpendam untuk mencicipi Sate Klopo. Dari Stasiun kereta kami  menuju jalan Walikota Mustajab no.36 (lokasi Sate Klopo). Setiba dilokasi, suasana tempat penjual Sate sangat rame banget. kami harus ngantri untuk dapat tempat duduk. Kepulan asap sudah menyambut kedatangan kami. Meski sejujurnya gue sangat tidak suka asap. (asap apa saja, karena bikin sesak nafas). setelah berdiri beberapa saat, akhirnya tempat duduk kosong pun diserahkan pada kami untuk di duduki.

Hampir setiap hari tempat ini ramai dikunjungi peminat. begitu juga siang itu. Kami yang sudah lama berdiri ngantri akhirnya memesan makanan yang berhubungan dengan sate. Meski  di daftar menu dan di pamflet tertulis sate sapi, namun disana juga menyediakan beberapa jenis sate seperti, sate ayam, Sapi dan sate-sate lainnya. Proses pengolahannya sangat tradisional banget. Sate-sate yang sudah ditusuk dan dibalurin bumbu (kelapa yangs udah digongseng) kemudian dibakar di tungku. Semua serba tradisional agar khas dan rasanya pun benar-benar nampol.

 

salah satu kuliner yang ramai dikunjungi di Surabaya

salah satu kuliner yang ramai dikunjungi di Surabaya

Selesai dibakar, sate dihidangkan dengan ditaburi bumbu kacang, kecap, cabe iris bawang dan kawan-kawan. Mungkin biar terasa lebih nampol, cabe yang ada di bawah tumpukan sate harus diulek-ulek atau diaduk-aduk pake sendok biar pedasnya menyatu dan makin nampol cuy!!

Setelah terhidang, kami pun mulai mencicipi sate Klopo dengan nikmatnya. Ada yang pake lontong dan ada juga yang pake nasi. Keduanya sama nikmatnya. Baru kali ini gue merasakan nikmat yang luar biasa makan sate berbumbu kelapa. Entah karena lapar atau emang doyan?  I dunno!!!

Siang itu gue bener-benar  puas dengan  sate klopo  Ny. Asih. Tidak hanya slogan yang digaung-gaungkan di sosmed, setelah gue cicipin ternyata satenya benar-benar gurih. Dagingnya terasa empuk. Kematengannya juga pas. Pedasnya pas dan semuanya pas. Hanya saja, ketika makan disitu gue dan teman-teman cukup kegerahan. Selain Surabaya memang  terkanl denganpanas membaranya,  asap pembakaran sate  yang masuk ke dalam ruangan juga menambah efek panas. Tidak heran kalau hampir setiap menit gue harus membasuk keringat dengan tisu. Meski panas bukan berarti gue kapok untuk datang lagi. Karena gue terlanjur suka, maka kelak, jika ke Surabaya lagi, gue akan mampir ke Kedai sate Ny. Asih. benar-benar mengangenin..

lontong dan serundeng

Teman makan sate selain nasi juga ada lontong yang dibalurin dengan serundeng alias kelapa gongseng

Selain Sate, disini Anda juga bisa memesan makanan lain sebagai pengganjal perut jika pesanan Anda lama disajikan. Maklumlah, ramainya pengunjung dan pemesan membuat proses pesananan Anda lama sampai di meja Anda. Tapi, sebagai ganjalan Anda juga bisa memesan camilan seperti bubur sumsum dan aneka jenis kue atau buah yang berjualan disekitar warung sate tersebut. Dijamin pasti bisa mengganjal rasa lapar Anda.

Selamat mencicipi..

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Yuhuu ikutan yuk...lumayan banget nih hadiahnya ! #Repost @ifisinema (@get_repost)
・・・
Ikuti #Mygeneration Experience Quiz
Hadiah Rp.5.000.000,- untuk 1 orang Pemenang!
.
Caranya:
.
1. Repost/Regram foto di atas
2. Tag, Mention dan Follow akun instagram @IFISinema @Mygenerationfilm
3. Click link di bio akun @IFISinema
4. Ceritakan secara singkat pengalaman paling konyol kalian bersama para sahabat dalam 1 paragraf caption
5. Ajak 1 orang teman kamu untuk turut berpartisipasi dalam kuis
6. Gunakan hashtag #mygeneration #mygenerationfilm #meversustheworld #ekspresimillennial #IFISINEMA
7. Jangan Private akun IG agar postingan bisa kami nilai
8. Pemenang diumumkan pada tanggal 4 Oktober 2017 di akun instagram @IFISinema @Mygenerationfilm
.
Contoh:
Pengalaman paling konyol gue dan para sahabat adalah ngumpet di kuburan sampe maghrib gara-gara ngindarin guru yg lagi razia siswa bolos.
.
Ayo @tag1orangtemankamu ikut partisipasi di kuis ini, caranya bisa dilihat di akun instagram @IFISinema @Mygenerationfilm
.
#mygeneration #mygenerationfilm #meversustheworld #ekspresimillennial #IFISINEMA #filmindonesia #filmbioskop #teenlife #serbakuis #giveaway

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top