Menulis Yuk

Komitmen Sosial Bursa Sajadah

“Ada ‘Terima’ ada ‘Kasih’. Berbagi tak pernah boleh pergi dari diri, meski sesulit apapun kita.” -Helvy Tiana Rosa-

Berbagi menjadi landasan SKV Group mengadakan bakti sosial serentak ke panti asuhan di tujuh kota pada 18 November 2016 lalu. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT pemilik SKV Group Haji Syahir Karim Vasandani ke 67. Berbagi tak perlu dilakukan jauh-jauh, cukup di lingkungan terdekat. Salah satunya di Panti Asuhan (PA) Muslimin Jaya Putri yang berlokasi di Jalan Dr. Saharjo, Jakarta Selatan. PA tersebut berada tak jauh dari toko Bursa Sajadah, anak perusahaan SKV Group.

Bakti sosial yang mengambil tema ‘SKV Group Berbagi’ itu diadakan di kota yang merupakan cabang Bursa Sajadah yakni, Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Surabaya, Malang, dan Solo. Kegiatan tersebut merupakan wujud  tanggung jawab sosial perusahaan dengan memberikan santunan kepada mereka yang kurang mampu.  Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif kepada anak-anak yang disantuni dalam membantu memenuhi kebutuhan keseharian mereka. Selain itu  menjalin silaturahmi dan menciptakan  kebersamaan dengan masyarakat di lingkungan sekitar.

SKV Group selalu berusaha memberikan kontribusi dan berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat. SKV Group ingin terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dengan menciptakan hubungan yang harmonis.

Perwakilan Bursa Sajadah cabang Jakarta yang berkunjung ke panti bersyukur atas silaturahmi yang terjalin. Haji Vasandani sendiri memilih mengikuti seremoni di PA Baitul Maal Hidayatullah, Surabaya bersama keluarga. Pengurus panti berterima kasih atas kedatangan SKV Group dan sumbangan yang diberikan. Penghuni panti berharap Allah senantiasa memberikan keberkahan, kehidupan yang selayak-layaknya, serta kemudahan dalam segala urusan dan usaha kepada SKV Group. PA Muslimin Jaya Putri saat ini dihuni oleh 52 anak yang terdiri dari 34 anak perempuan dan 18 anak laki-laki. Rentang usia mereka dari 7 sampai 18 tahun. Sebanyak 16 anak bersekolah di SD dan 18 anak masing-masing bersekolah di SMP dan SMA.

Pengurus panti menyampaikan, anak-anak yang diasuh menempuh pendidikan di luar panti baik di sekolah negeri maupun swasta. Artinya panti hanya berfungsi sebagai asrama. Biaya pendidikan dan keperluan sehari-hari ditanggung oleh pihak panti.

Pengurus panti (kanan) bersama perwakilan Bursa Sajadah cabang Jakarta

Pengurus panti (kanan) bersama perwakilan Bursa Sajadah cabang Jakarta

Wakil Kepala Bursa Sajadah cabang Jakarta Raj dalam kata sambutannya menyampaikan, bakti sosial bukan kegiatan yang pertama kali diadakan. Bakti sosial telah digelar sejak SKV Group berdiri pada  1998. SKV sendiri adalah singkatan dari nama pemilik. Sebelumnya bakti sosial pernah diselenggarakan dengan melibatkan pemulung dan tukang becak. Ke depannya bakti sosial akan dilakukan setiap Jumat dengan lokasi yang berpindah-pindah. Kegiatan ini akan terus dikembangkan dan menjadi program rutin SKV Group. “Kami juga berterima kasih telah diberikan kesempatan berkumpul di sini,” kata Raj yang didampingi Kepala Bursa Sajadah cabang Jakarta Lina dan karyawan.

 Penyerahan bingkisan dari Bursa Sajadah kepada penghuni panti

Penyerahan bingkisan dari Bursa Sajadah kepada penghuni panti

 

Penghuni panti makan bersama

Penghuni panti makan bersama

Agenda berikutnya adalah doa bersama dan hiburan. Karyawan Bursa Sajadah  mengadakan lomba pembacaan ayat Al-Quran dan menceritakan kisah Nabi yang diikuti penghuni panti. Selanjutnya masing-masing penghuni panti menerima bingkisan. Acara ditutup dengan makan bersama.

Inovasi

Bursa Sajadah merupakan toko yang menjual perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji/umrah. Kantor pusatnya berlokasi di Bandung. Produk yang ditawarkan Bursa Sajadah diantaranya, sajadah dan karpet dengan bahan berkualitas serta aneka corak dan warna. Selain itu tersedia oleh-oleh haji, seperti kurma Nabi, buah tin, kacang almond, hingga camilan khas Timur Tengah yakni coklat batu. Ditawarkan pula ragam busana Muslim, antara lain baju koko, gamis, hingga Indian dress. Bursa Sajadah akan terus melebarkan sayap dengan rencana membuka cabang di kota-kota lain. Kebutuhan konsumen menjadi pertimbangan Bursa Sajadah dalam berinovasi.

Produk kecantikan halal dan non perfume di toko Bursa Sajadah

Produk kecantikan halal dan non perfume di toko Bursa Sajadah

 

 Bursa Sajadah menawarkan perlengkapan muslim

Bursa Sajadah menawarkan perlengkapan muslim

 

Aneka oleh-oleh haji/umrah di toko Bursa Sajadah

Aneka oleh-oleh haji/umrah di toko Bursa Sajadah

Untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan berbelanja,   Bursa Sajadah  telah membuka toko online, www.bursasajadah.com dan fasilitas mobile store. Lebih dari   7.000 produk bisa diperoleh di Bursa Sajadah. Tak jarang Bursa Sajadah  memberikan diskon spesial dan bonus untuk pelanggan yang setia. Keanggotaan melalui kartu membership juga diberikan Bursa Sajadah untuk membangun kemitraan dan hubungan yang sinergis dengan para pelanggannya yang tersebar di berbagai kota.

Ignasia

Saya Ignas, hobi membaca dan menulis. Bagi saya, setiap hari adalah kesempatan baru untuk mempelajari hal-hal menarik.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Merdeka itu berani beragam dan bekerja sama. Kemerdekaan itu adalah Kerja Bersama.

Dirgahayu Indonesia ke-72. Semoga Indonesia menjadi bangsa yang maju dan bermartabat. Merdeka !

#hutri72 #kemerdekaan72 #kemerdekaanRI72

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top