Indo Blog Net

Branding

KLIS, Sekolah Islam Berwawasan Multikultur Siap Menjadi Solusi Pendidikan Era Global

sekolah Islam di Sentul

Sekolah Islam tingkat dasar yang didirikan oleh K-Link Indonesia dikawasan Sentul ini mengajarkan anak didik berwawasan multikultur dan berkemampuan universal.

Bagikan Jika Bermanfaat

Setiap orang tua pasti mendambakan anaknya bisa  menuntut ilmu di sekolah yang berkualitas. Bukan hanya dari sisi intelektual tetapi juga kepekaan sosial, mampu membuat anak menemukan jati dirinya, cinta bangsa dan tanah air dan memiliki pemahaman agama yang kuat.

Banyak sekolah Islam berdiri di Indonesia yang menawarkan banyak program unggulannya masing-masing. Namun di sisi lain, sekolah Islam juga tengah menjadi sorotan publik. Terutama dari kualitas pengajaran dan penanaman nilai-nilai multikultur.

Ya, sebagai bangsa yang majemuk, wawasan multikultur sangat penting. Anak sejak dini diajarkan tentang bagaimana menghormati perbedaan dan menjalin kerja sama yang sinergis dalam perbedaan. Mengingat jaman yang dihadapinya di masa mendatang begitu kompleks, dinamis, dan cepat berubah. Kita dituntut untuk selalu bisa beradaptasi dengan perubahan dan berkemampuan universal.

Sebagai bentuk  tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap masa depan bangsa, K-Link, yang telah berkiprah selama 17 tahun di Indonesia, menghadirkan sekolah Islam tingkat dasar (Primary) di jalan Pintu 3, Sirkuit Sentul, Kabupatane Bogor.

Knowledge Link Intercultural School (KLIS) Primary ini dibangun untuk menjawab permasalahan para orang tua yang membutuhkan sekolah Islam berkualitas yang mampu membentuk generasi Qur’ani yang berwawasan multikultural, cinta perdamaian dan menjadi solusi di setiap bidang kehidupan.

Klis Primary sekolah Islam di Sentul

“Pengalaman kami di Indonesia, telah menyaksikan betapa bagusnya potensi masyarakat di sini. Sebagai mayoritas muslim, masyarakat Indonesia memiliki watak yang kuat, pekerja keras, disiplin dan berkomitmen untuk maju. Disinilah kami ingin menjadi bagian lebih untuk kemajuan bangsa, melalui  kontribusi pada dunia pendidikan Islam di tingkat dasar dan menengah,” ungkap Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato Radzi Saleh saat soft launching KLIS di K-Link Tower, Jakarta (9/4).

Lebih jauh, Chairman KLIS Primary, Datin Rozi Jamaludin mengatakan, sedini mungkin anak didik diajarkan lebih dahulu bagaimana bisa mengenal dirinya dan mengajak mereka membentuk dirinya seperti apa di masa depat melalui karya yang bermanfaat. Mengenal karakter siswa dan menyesuaikannya dalam setiap proses belajar menagajar adalah salah satu SOP pengajaran yang dilakukan di KLIS Primary.

sekolah islam di sentul

Lanjut menurut Datin Rozi Jamaludin, pendidikan dasar merupakan elemen penting dari perjalanan belajar seorang siswa. Pendidikan dasar yang baik akan memberikan fondasi yang kuat bagi siswa untuk pendidikan selanjutnya dan tentu saja akan ikut membentuk masa depan siswa didik.

Ustadz Abdul Somad yang hadir dalam  soft launching KLIS Primary di Sentul (10/4) juga menguatkan peran orang tua yang sangat penting untuk membentuk karakter generasi Qur’ani.

Sekolah Islam Berbasis kurikulum Cambridge

Belajar dalam suasana yang menyenangkan dalam lingkungan yang intercultural, fasilitas lengkap , menggunakan kurikulum international dapat memberikan stimulus yang luar biasa untuk kemajuan pendidikan anak.

Ada tiga komponen utama yang membentuk kurikulum KLIS Primaryyaitu Cambridge Primary Framework yang tetap menjadikan  pendidikan agama Islam dan kajian Al-Qu’ran sebagai dasar yang harus dilakukan secara konsisten dan memberikan porsi-porsi pada pelajaran yang penting untuk ujian nasional. Sistem KLIS memungkinkan sekolah untuk secara terus menerus menilai performance siswa dan menyesuaikan dengan kebutuhan siswa didik.

Tingkat keberhasilan siswa dinilai secara progresif dengan tolak ukur penilaian: Progression Test(penilaian yang dilakukan oleh guru KLIS per mata pelajaran), Checkpoint Tests (penilaian yang dilakukan Cambridge international Examiners, KLIS akan melakukan Junior Al Hafeez Test(minimum 2 juz) dan UASBN – Ujian Nasional.

Kerangka dasar yang membentuk proses belajar mengajar KLIS Primary diantaranya

  1. World Class Cambridge Primary Curriculum
  2. World Language Studies
  3. Islamic, Quranic Studies & Moral Education
  4. Young Scientist Program
  5. Social Studies & Life Skills
  6. Physical Education & Endurance Skill

KLIS Primary dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendidikan lengkap dan menyenangkan sesuai dengan karakter dan passion siswa didik, diantaranya, kolam renang, area bermain luar ruang,  lapangan sepak bola (mini soccer field), ruang music dengan alat music lengkap, laboratorium computer, serta vocational areaseperti dapur dan laundry, ruang kesehatan dan kantin.

Untuk biaya sekolah Islam KLIS berkisar Rp 50 jutaan setahun. Ada juga program beasiswa bagi yang beprestasi. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor kontak 0813 8047 6863 atau mengunjungi situs Knowledge Link Intercultural School.

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • 5 Langkah untuk Menjadi Influencer 🤑🤑
.
Saat ini profesi sebagai influencer tak bisa lagi dipandang sebelah mata lho, karena sudah banyak mereka yang sukses menekuni bidang pekerjaan yang satu ini
.
Tentunya butuh usaha sungguh sungguh dan juga kegigihan untuk sukses. Mulai darimana?? Dari sini, Friends! 😉
.
1⃣ Find your NICHE – a field that you’re good at. Whether it’s travelling, beauty, parenthood, cooking, or crafts, your blog needs to have a clear direction. Make sure you choose a niche where you are an expert – only then your blog will have value 💛
.
2⃣ Create a CONTENT STRATEGY for your profile. What exactly do people want to see in your blog? How often will you post? Who are the readers of your posts? Answering these questions will allow you to create a content strategy for up to 3 months
.
3⃣ Remember to post REGULARLY. If you make people wait for days between your posts, soon your followers will turn their attention to bloggers who regularly deliver new content. Even if you can’t be online 24 hours a day and 7 days a week, you can always schedule your posts 🤓
.
4⃣ ENGAGE with your audience. People love Instagram bloggers who are easy to reach. Of course, when you have hundreds of thousands of followers, answering every comment and direct message is hardly possible. But when you’re only getting there, it’s best to be open to your audience 👌
.
5⃣ PROMOTE your blog. You will not get any lucrative deals with brands and other bloggers if no one knows who you are. In addition to working on growing your audience, you also need to get your blog out there for brands and other influencers to see you. Participate in forums, group events, themed internet communities, and comment other people’s posts to get yourself noticed
.
Credit: socialbuzzhive.com
.
💌 For BUSINESS INQUIRIES, please email to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top