Inspirasi

Klink Indonesia Berbagi Kebahagiaan Bersama 500 Anak Yatim Se-Jabodetabek

radzi saleh presiden direktur klink indonesia

Menjadi yatim tentu tidak pernah dibayangkan oleh setiap anak yang lahir. Tetapi kita juga tidak bisa menentukan takdir ketika Allah berkehendak memanggil salah satu orang tua kita atau keduanya ke pangkuan-Nya. Perih rasanya saat itu. Pengalaman kepahitan menjadi anak yatim rupanya begitu membekas dirasakan Presiden Direktur K-Link Indonesia Dato DR H. Md Radzi Saleh.

“Sepeninggal ayah, saya melewati masa kanak-kanak dengan penuh perasaan tertekan dan sedih. Saya tumbuh besar bersama ibu dan kakek dalam keadaan ekonomi  memprihatinkan…..”  curahan hati Pak Radzi tertuang  dalam buku yang ditulisnya sendiri berjudul Breaking Fee.

Membaca kata demi kata curahan hatinya sukses membuat mata saya menggenang. Ingat anak-anak saya yang masih kecil. Sungguh tak kuat mengalami ujian berat tersebut. Allah telah memanggil ayah Pak Radzi sewaktu dirinya baru beberapa hari dilahirkan. Ayahnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju tempat bekerja yang memang jauh dari kediamannya.

Radzi kecil kerap diejek oleh teman-temannya lantaran yatim. Hatikan terbakar mendengar cibiran dan ejekan teman-temannya. Kalau bukan sang kakek yang menghibur dan menguatkannya, tentu teman-temannya terkena hantaman kepalan tangan Radzi kecil yang berpawakan lebih besar dibanding mereka.

Kekecewaan dan kesedihannya Alhamdulillah tidak membuahkan dendam. Justru sebaliknya perasaannya menjadi begitu peka.

“Semenjak kecil saya telah dilibatkan dalam pengalaman hidup yang benar-benar pahit dan alam ini telah mendewasakan saya melalui pengajaran hidup yang saya rasa mungkin tidak dialami oleh banyak orang. Saya telah kehilangan kasih sayang sehingga saya amat heran melihat begitu banyak orang tidak menghargai kasih sayang…”

Radzi Saleh tumbuh menjadi seorang yang penyayang. Terlebih kepada ibunya, istrinya dan anak-anaknya. Ia tidak ingin Anak-anak yatim merasakan kepahitan seperti yang dia alami. Ia berkomitmen untuk membuktikan, takdir memang memilihnya menjadi yatim, tetapi kesuksesan dan kebahagiaan adalah hak setiap orang yang bisa diciptakan. Orang harus mempunyai mimpi menjadi sukses dan bahagia dengan membahagiakan orang lain.

Berbagi telah menjadi jiwa yang terus menghidupkannya hingga Allah mampukan dirinya menjadi pemimpin perusahaan yang sukses, K-Link Indonesia.

Saya pernah menjadi bagian dari mereka. Sebagai anak yatim yang sudah mencapai sukses, saya tak pernah lupa saat saya pernah berada di posisi seperti mereka.Hanya do’a yang bisa saya panjatkan untuk kebahagiaan orangtua saya di akhirat kelak” ucapnya di hadapan 500 anak yatim dari berbagai panti asuhan se-jabodetabek.

Pembawaannya yang hangat, ramah, dan apa adanya memberikan atmosfer keakraban dalam momen silaturahami berbuka puasa bersama seluruh jajaran karyawan dan member K-Link bersama dengan ratusan anak yatim.

Wajah-wajah ceria dan berbinarnya mata mereka menerima santunan lebaran masih membekas di mata.  Rasa haru bergidik ketika satu demi satu Pak Radzi menyalami dan memeluk hangat perwakilan anak-anak yatim yang mendapatkan bingkisan lebaran.

”Semoga bisnis K-Link semakin maju dan berkah,” doaku dalam hati sambil mengabadikan kebahagiaan mereka di media sosial.

Foto : Mira Utami

K-Link Murah Berbagi

Berbagi kebahagiaan memang sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam perjalanan bisnis K-Link sebagai MLM syariah yang telah berjalan 15 tahun di Indonesia.

Dibawah yayasan K-Link Care Foundation, K-Link banyak melakukan berbagai kegiatan CSR, diantaranya program beasiswa untuk siswa SMP dan SMU yang berprestasi tetapi tidak mampu secara finansial, mendirikan Sekolah Berkebutuhan Khusus dan memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak ABK yang tidak mampu, donatur untuk 200 siswa di Panti Asuhan K-Link Darul Ihsan, di Prambanan Yogyakarta. Panti asuhan ini mengalami kerusakan parah akibat gempa di Yogya tahun 2006, K-Link membangunnya kembali dan membantu operasional panti.

Setiap Idul Adha, K-Link tak pernah absen berkurban. Pak Radzi selalu mendorong para leader di berbagai daerah untuk banyak melakukan kegiatan sosial. Karena dengan kita banyak berbagi kebahagiaan, sesungguhnya kebahagiaan akan kembali pada diri kita.

Makanya ketika ditanya oleh media dan blogger dalam jumpa pers usai acara Buka Puasa Bersama, tentang berapa banyak nominal yang telah dikeluarkan K-Link untuk donasi, Pak Radzi hanya tersenyum dan menggelengkan kepala.

” Allahu Akbar….saya harus ngomong apa ya kalo ditanya begini…? Saya tak pernah menghitung-hitung berapa biaya yang dikeluarkan dan dianggarkan untuk kegiatan sosial ini. Kalau ada yang membutuhkan bantuan, tinggal kontak K-Link Care Foundation.” jawabnya.

Foto : Mira Utami

Dia juga menceritakan tentang pembangunan sekolah untuk anak-anak ABK yang Alhamdulillah diberikan kelancaran dalam proses pendidikan mereka. “Saya bahagia sekali melihat anak-anak sudah bisa mandiri. Sangat berbeda saat mereka baru pertama masuk,” mata Pak Radzi tampak berkaca-kaca menceritakannya.

Jujur, saya jadi banyak belajar dari sosok Radzi Saleh. Pemimpin bisnis yang visioener, cinta Ibu dan istrinya, dan punya jiwa sosial yang tinggi.

Makanya tak heran, K-Link Indonesia tumbuh pesat dengan keunggulan produk-produknya yang berkualitas dan sistem bisnis yang sesuai dengan kaidah syariah Islam.

Syariah yang bukan dilihat dari kemasan, tetapi pondasi dan sistem yang saling menyejahterakan dan memajukan. Menjaga kualitas produk dan mendidik mentalitas para membernya untuk menjadi mandiri dan bersama-sama menjadi bagian solusi untuk kemakmuran ekonomi masyarakat.

“Sejak 2002, K-Link Indonesia menjadi salah satu pemain bisnis MLM Syariah yang diperhitungkan. Terbukti, telah memberi peluang bisnis usaha rumahan bagi ibu rumah tangga dan peluang usaha bisnis online terutama bagi anak-anak muda yang memiliki ide bisnis kreatif.”

Meski saya belum bisa menjalani bisnis MLM syariah K-Link, namun saya bangga telah menjadi bagian dari keluarga besar K-Link dengan menjadi member K-Link.

Banyak keuntungan menjadi member, diantaranya mendapatkan diskon  20 persen untuk setiap pembelian produk, bisa menggunakan fasilitas ruang yang nyaman di Dynamic Youth Lounge (DYL) di K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta dan sejumlah keistimewaaan laina. Yang pasti setiap pembelian produk K-Link telah disisihkan untuk kegiatan sosial.

Teman-teman yang ingin bergabung menjadi member K-Link bisa langsung klik ya.

Pak Radzi bersama Mitra Blogger dan Media usai konferensi pers.
Foto : Mira Utami

kartina Ika Sari

kartina Ika Sari

writerpreneur, founder MB Communication, Indoblognet.com & jelajahiindonesiamu.com
kartina Ika Sari
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Bagaimana Barista keren @muhammadaga menikmati cintanya meracik kopi untuk menghidupkan kehidupan..? Aga siap berbagi cerita untuk kamu Mitra Blogger Jakarta (27 Sep) dan Bandung (1 Okt). Sampai bertemu ya 😍😍 Regrann from @promag_id -  Cerita #NikmatiHarimu Ala Barista Aga: Secangkir Kopi Terbaik
.
Menyajikan kopi terbaik bagi saya adalah tentang orang yang menikmati. Bayangin aja! Hanya dengan secangkir kopi bisa membuat penikmatnya merasa hidup lagi. Tantangan yang saya hadapi gak akan bisa menghalangi saya untuk selalu memberikan secangkir kopi dengan kualitas terbaik untuk mereka, setiap harinya.
.
Membuat orang happy dengan secangkir kopi terbaik, itu yang membuat saya bisa #nikmatihari saya.
.
-Aga (@muhammadaga), 1st Winner 2018 Indonesia Barista Championship-
.
#NikmatiHarimu #Promag #AhlinyaLambung #coffee #barista #coffeshop #lifestyle #maag #lambung #enjoy #day - #regrann

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top