Indo Blog Net

Tips and Trick

Kiat Cerdas Memilih Bedak Padat yang Aman Bagi Kulit berjerawat

Kiat Cerdas Memilih Bedak Padat yang Aman Bagi Kulit berjerawat

Berikut ini beberapa kiat cerdas memilih bedak padat yang aman bagi kulit berjerawat, agar kulit tetap cantik dan sehat. Mana yang sudah kamu coba?

Bagikan Jika Bermanfaat

Jerawat di wajah tidak hanya membuat kita tak nyaman, tapi juga mengganggu penampilan. Merawat kulit berjerawat memang susah susah gampang. Karena salah penanganan bisa menyebabkan masalah jerawat yang tak kunjung sembuh. Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat tak hanya harus ekstra menjaga kebersihan kulit, tapi juga harus cerdas memilih bedak padat yang aman bagi kulit.

Penyebab Jerawat di Wajah

Sebenarnya masalah jerawat pada wajah ini bisa kita atasi dengan menghindari beberapa penyebab umum yang menimbulkan jerawat. Mari simak beberapa penyebab jerawat berikut ini:

– Menyentuh wajah dengan tangan kotor

Bisa dibilang ini merupakan penyebab paling sering dari wajah berjerawat. Karena terdapat banyak bakteri dan kotoran yang menempel pada tangan. Saat kamu menyentuh wajah, bakteri pada tangan akan berpindah pada wajah. Bakteri inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya jerawat.

– Rambut yang kotor

Sama halnya dengan tangan, rambut kotor yang menyentuh wajah juga bisa menyebabkan jerawat. Sebaiknya, cucilah rambut satu atau dua hari sekali agar kebersihan rambut tetap terjaga. Jika memungkinkan hindari rambut berponi jika kulit kalian termasuk yang mudah berjerawat di bagian dahi.

– Kebiasaan mencuci muka yang kurang tepat

Mencuci muka secara teratur merupakan salah satu cara menjaga kebersihan muka agar wajah terhindar dari jerawat. Namun bukan berarti kamu harus sering-sering mencuci muka, ya. Terlalu sering mencuci muka juga ternyata bisa memicu jerawat.

Hal ini disebabkan oleh produk pembersih muka yang menghilangkan kelembaban alami kulit dan juga membunuh bakteri-bakteri baik yang secara alamiah melindungi kulit wajah dari bakteri.

– Stress

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa stress dapat memicu tumbuhnya jerawat menjadi lebih parah. Ternyata terdapat kaitan antara stress dengan beberapa penyakit di tubuh kita, salah satunya penyakit pada kulit.

– Menggunakan kosmetik yang salah

Penggunaan kosmetik yang tidak tepat bisa membuat masalah pada kulit, seperti munculnya komedo, iritasi, dan timbulnya jerawat. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam memilih kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit.

Kiat Cerdas Memilih Bedak Padat yang Aman Bagi Kulit Berjerawat

Bedak padat (compact powder) termasuk peralatan makeup yang wajib dimiliki perempuan. Bedak padat ini tidak hanya berfungsi untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah, tapi juga sebagai alat make up praktis untuk dibawa kemana pun karena bentuknya yang ringan dan kecil.

Tetapi memilih bedak tentunya tak bisa sembarangan. Karena menggunakan kosmetik yang tepat bagi kulit berjerawat tidak hanya membuat wajah jadi lebih sehat, tapi juga membuat penampilanmu jadi lebih cantik.

Berikut ini beberapa kiat cerdas memilih bedak padat yang aman bagi kulit berjerawat:

1. Kenali jenis kulitmu

Sebelum memilih bedak apa yang akan kamu gunakan, sebaiknya kenali terlebih dahulu jenis kulitmu. Karena jenis kulit masing-masing orang itu berbeda. Ada yang berminyak cenderung berjerawat, ada yang sensitif cenderung berjerawat, ada yang kering, normal, dan kombinasi.

Dengan mengetahui apa jenis kulitmu, maka akan mempermudah dalam menentukan jenis bedak yang sesuai dengan kondisi kulit.

2. Pilih bedak yang bebas dari bahan kimia berbahaya

Bahan kimia berbahaya yang terdapat dalam kosmetik, tidak hanya dapat merusak kulit, beberapa diantaranya juga bisa memicu timbulnya kanker jika digunakan dalam jangka panjang. Bahan kimia berbahaya yang terdapat pada kosmetik, misalnya: paraben, merkuri, pewarna buatan, dll.

3. Pilih produk berkualitas (dari merek terpercaya)

Di pasaran banyak beredar kosmetik palsu yang tidak terjamin bahan-bahannya. Tentu hal ini bisa membahayakan kesehatan kulit. Maka dari itu pilihlah produk kosmetik dari merek terpercaya yang menggunakan bahan-bahan berkualitas dan aman bagi kulit.

4. Pilih bedak yang mengandung sunflower seed oil

Sunflower seed oil termasuk minyak sehat yang mengandung antioksidan. Minyak ini bekerja sebagai pelembap kulit dan juga membantu menjaga kulit terbebas dari masalah jerawat dan inflamasi kulit. Salah satu merek bedak padat yang mengandung sunflower seed oil adalah D’Flora Compact Powder. Bedak ini juga diperkaya dengan SPF 30 yang dapat menutupi kekurangan di kulit wajah.

Selain itu, Teknologi Micro refine dengan tekstur Ultra Light Weight pada D’Flora Compact Powder menjadikannya sangat ringan dipakai dan dapat menutup pori-pori dengan sempurna tanpa kesan tebal dan berat. Sedangkan kandungan Pearl Pigment nya dapat memberikan kesan kilau pada kulit dan membuatnya tampak lebih cerah.

Berikut kandungan D’Flora Compact Powder yang aman bagi kulit berjerawat:

  1. Ethylhexyl Methoxycinnamate. Berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah pembentukan melanin, jadi kulit kamu aman dari efek buruk sinar matahari yang dapat menyebabkan penuaan dini.
  2. Lauroyl Lysine. Berfungsi untuk melembutkan kulit.
  3. Sunflower seed oil. Minya ini dapat mencegah inflamasi atau jerawat dan sebagai antioksidan yang bisa mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan sinar matahari.
  4. SPF 30 PA ++. Berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B dan juga mencegah terjadinya pigmentasi.

Dengan memilih dan menggunakan bedak padat yang aman bagi kulitmu, tentunya akan membuat penampilanmu lebih sehat, nyaman, dan cantik 🙂

See me on

Arifah Abdul Majid

[Content Writer] - [Work at home mom] - [Natural lover]

Contact me at: [email protected]
Arifah Abdul Majid
See me on
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • 7 Blogging Myths That Will Prevent You From Success 🤑
.
To save you some trouble, here’s a list of common BLOGGING MYTHS that you should be aware of:
.
Myth #1 – It’s Easy to Make Money Blogging
.
For you to make money blogging, you’ll need to grow your reputation on social media, write consistently, implement SEO, and figure out new marketing strategies to get traffic on your blog 🤓
.
Myth #2 – You need high traffic to make blog income
.
You can have a low TRAFFIC blog that earns just as much income as a high traffic blog
.
Maybe not ad income but certainly product and service income 😉
.
Myth #3 – You need to post everyday
.
It’s actually better to post every few days or once a week because you’ll have more time to write HIGH-QUALITY, in-depth articles — something your readers will appreciate very much
.
Myth #4 – Blogging is a competition
.
Yes, it’s good to become the top authority in your niche but you won’t be able to do that without the support from other bloggers 😘
.
Myth #5 – Blogging is Expensive
.
Blogging is much more of a TIME INVESTMENT then a monetary investment
.
Some people think they have to pay much to get someone to design their blog but the truth is it’s easy to create a blog yourself 😍
.
Myth #6 – You need to be on all social media platforms
.
You should decide which platforms you love the most and do the most for your blog and stick to them!
.
Myth #7 – Just write and readers will come
.
It’s not enough to just write content. You have the duty as a blogger to figure out different ways to generate traffic on your blog 🚦🚦
.
Credit: aspiringbloggers.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top