Kesehatan

Kenali Efek Samping Air Hidrogen Untuk Mendapatkan Manfaat Maksimal

air hidrogen k-link

Jangan sepelekan air dalam tubuhmu ! Hampir 70 persen isi tubuh kita adalah air. Bahkan seorang peneliti air dari Asosiasi Internasional Fungsi Air dari Korea,  Profesor Dr. Walter Kim, Ph.D menyebut manusia itu tak ubahnya seperti drum air yang berjalan. “Kita sesungguhnya kemana-mana membawa drum air,” katanya saat grand launching K-Link Hydrogen Water Generator Mini di K-Link Tower, awal November 2018.

Kandungan air bervariasi sesuai usia. Semakin tua, volume air semakin berkurang. Yang terbesar adalah  bayi mengandung kurang lebih 80 % kandungan air, sedangkan orang dewasa sedikitnya mengandung 50 % air. Makanya nggak heran, orang dewasa yang kurang minum digadang-gadang akan mengalami berbagai masalah kesehatan, diantaranya ginjal, nyeri sendi, dehidrasi kulit, kram otot, kelelahan akut bahkan tekanan darah tinggi.

Tetapi, jangan juga  keburu bahagia, jika kamu merasa sudah cukup minum air. Yakin, air yang bergelinang di persendian dan memenuhi sela-sela jaringan tubuhmu aman dan menyehatkan ? Bagaimana jika ternyata air yang kita konsumsi tanpa disadari justru menjadi penyebab munculnya penyakit berbahaya, seperti kanker, diabetes, dan sebagainya.

Apalagi nih, badan kesehatan dunia, WHO telah merilis laporannya pada tahun 2017 menyebutkan 1,7 juta kematian anak di dunia disebabkan lingkungan tidak sehat yang disumbang dari kualitas air yang buruk. WHO dan UNICEF juga merilis laporannya, 88 % penyakit menular melalui air terjadi karena buruknya kebersihan, sanitasi dan sumber air yang tidak aman dikonsumsi.

Penyakit yang disebabkan karena pencemaran air diantaranya diare, typoid, disentri, kolera, meningitis, hepatitis, polio, dan sebagainya.

Terlebih jika melihat situasi masyarakat Indonesia yang notabene negara berkembang masih banyak menyisakan pekerjaan rumah untuk akses air bersih atau air minum layak.

Menurut Survey Sosial Ekonomi National (Susenas) BPS, dalam 3 tahun terakhir, persentasi rumah tangga yang terakses sumber air minum layak berkisar antara 65 % hingga 72 %. Dan, mayoritas sumber air minum masyarakat secara nasional, menurut Susenas diperoleh dari air dalam kemasan, sumur terlindung, dan air tanah dengan memakai pompa.

Lantas solusinya ?

Tetap menjaga kebersihan, dan mengenali ciri-ciri air yang bersih setidaknya layak minum :

  • air terlihat jernih, bersih, tidak beraroma
  • Jangan sembarangan minum air mentah tanpa kita mengetahui prosesnya
  • Periksa kemasan air dalam kemasan sebelum kita meminumnya
  • Menjaga selalu kebersihana tangan sebelum menyentuh makanan dan minuman

Air Hidrogen Solusi Air untuk Kesehatan

Air hidrogen diklaim sebagai air kesehatan yang memberikan efek terapi penyembuhan terhadap berbagai penyakit. Kabarnya air hidrogen ini bisa membantu penyembuhan 170 penyakit. Wowww…

Pengertian Air Hidrogen

Kita pasti sudah mahfum ya dengan air zam-zam yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Selain air zam-zam, di belahan bumi lainnya juga ada mata air “ajaib”, diantaranya air Hunza di Himalaya, air Lourdes di Prancis, dan air Tlacote di Mexico. Ternyata, setelah diteliti oleh ilmuwan, yang menyulap mata air tersebut menjadi ajaib karena di dalamnya terkandung zat hidrogen.

Pada saat hidrogen masuk ke dalam tubuh, hidrogen akan berkeliling mencari radikal bebas yang merupakan biang keladi rusaknya sel ataupun jaringan. Faktanya memang, 90 persen penyakit berbahaya bersumber dari radikal bebas.

Dengan kemampuan antioksidan, air hidrogen mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, meregenerasi sel, mempercepat peredaran darah dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Hidrogen mempunyai unsur yang stabil dan terdiri dari molekul terkecil yang memiliki kemampuan unik menembus dinding sel manusia yaitu mitochondria sehingga berkesempatan memperbaiki sel tubuh yang rusak akibat masifnya serangan radikal bebas. Karena itu, bagi penderita tumor dan kanker bisa terbantu penyembuhannya.

Berikut ini sejumlah manfaat mengonsumsi air hidrogen :

1. Memperlambat proses penuaan dan mencegah penuaan dini

Senyawa yang terkandung dalam air hidrogen dapat menunda masa replikatif sel induk sumsung tulang dengan mengurangi stress oksidasi sehingga memperlambat proses penuaan. Ia juga membuang sel netronik dalam tubuh yang membuat tubuh menjadi lebih sehat dan awet muda.

2. Menekan terjadinya peradangan

Zat pada air hidrogen mampu mengendalikan stres dan mengoksidasi tubuh sehingga mencegah terjadinya peradangan sekaligus melindungi kesehatan jantung dengan cara menurunkan angka kolesteol jahat dan meningatkan kadar kolesterol baik.

3. Mencegah kerusakan otak

Air hidrogen mampu mengurangi stres oksidatif dan mencegah kerusakan kognitif pada penyakit demensia dan parkinson. Dalam uji coba dengan hewan tikus, terbukti air hidrogen dapat mengurangi kerusakan neurotoksik.

4. Membuat wajah kelihatan cerah

Mengonsumsi air hidrogen secara rutin dapat membantu meregenerasi kulit wajah sehingga wajah menjadi cerah. Dalam penelitian terhadap manusia, mandi dalam air hidrogen selama 3 bulan dapat memperbaiki keriput di kulit secara signifikan, mengurangi kerusakan sel kulit dari sinar ultraviolet.

5. Membantu proses penyembuhan beberapa penyakit

Karena sifatnya mengikat radikal bebas dan menetralisir sekaligus mengeluarkan reactive oksigen, air hidrógen dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, tumor dan tekanan darah tinggi.

6. Membersihkan racun dalam tubuh

Tanpa disadari polusi yang masuk ke dalam tubuh kita akan menimbun racun dan zat-zat berbahaya yang membuat daya tahan tubuh kita melemah hingga akhirnya terpapar penyakit. Dengan mengkonsumsi air hidrogen, zat-zat atau racun tubuh yang berbahaya dapat dibersihkan.

Efek samping air hidrogen

Kendati air hidrogen memiliki segudang khasiat bagi kesehatan tubuh, tetap kita tidak boleh terlalu banyak mengonsumsinya. Segala sesuatu jika berlebihan tentu hasilnya kurang baik bukan.

Setidaknya dalam sehari kurang lebih 2 liter air yang dikonsumsi. Karena mnafaatnya sama dengan  mengonsumsi 1032 buah apel, 90 brokoli, 1512 pisang, 76 wortel dan 7,4 labu.

Bagaimana cara memperoleh air hidrogen ?

Air hidrogen kini banyak beredar di pasaran. Ada yang dalam bentuk kemasan botol, ada juga yang berupa alat untuk mengubah air biasa menjadi bermuatan hidrogen. Harganya bervariasi.

Tetapi meski mudah diperoleh, kita harus juga selektif mencari tahu reputasi dari distrubutor atau brand.

Salah satu yang menjual alat generator air hidrogen adalah K-Link Indonesia yang memang bereputasi cemerlang untuk pemasaran produk-produk kesehatan berkualitas. Lebih dari 180 produk dipasarkan K-Link selama lebih dari 16 tahun di Indonesia melalui jaringan MLM syariah

Awal November lalu, K-Link meluncurkan K-Link Hydrogen Water Generator mini, sebuah generator penghasil molekul hidrogen (H2) terlarut untuk menghasilkan air kaya molekul hidrogen.

Alat ini begitu praktis dibawa-bawa. Cocok untuk pekerja mobile atau traveller yang ingin selalu tampil sehat dan bugar dengan konsumsi air minum yang aman kandungannya.

air hidrogen

“K-LINK Hydrogen Generator Miniadalah salah satu terobosan inovatif K-Link Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat. Alat ini praktis dan mudah dibawa atau dimasukkan dalam tas,” papar Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato Dr. H. MD. Radzi Saleh.

Alat ini bentuknya kecil dan praktis (portable), penggunaannya pun cukup mudah. Hanya dibutuhkan kabel colokan USB saja untuk mentransfer daya listrik. K-Link Hydrogen Generator mini juga mudah beradaptasi dengan berbagai air kemasan.

alat generator air hidrogen

Untuk perawatan K-Link Hydrogen Generator mini ini cukup mudah yaitu

  1. Dibersihkan 1x seminggu dengan asam sitrat yang dicampur air kemudian dicolok ke daya sekitar 1-2 menit atau campur air 1/3 botol, lalu teteskan cuka sebanyak 3 tetes saja, dan kocok-kocok selama kurang lebih 1 menit
  2. Hindari mengelap bagian dalam tutup botol dengan benda apapun
  3. Ketika tidak digunakan lebih dari 3 hari, dan akan digunakan kembali, agar membersihkan terlebih dahulu dengan cuka atau asam sitrat
  4. Disarankan memakai kabel USB yang ada pada produk kestabilan aliran daya listrik
  5. Disarankan memakai sumber daya yang stabil seperti powerbank, laptop, PC dan saklar
  6. Pada pemakaian pertama jika gelembung yang dikeluarkan sedikit agar dibersihkan kembali sesuai langkah-langkah yang telah disebutkan di atas.

Harga K-Link Hydrogen Generator mini, untuk wilayah A (Jawa dan Sumatera) Rp 3,8 juta, sedangkan untuk wilayah B (Bali dan Indonesia Timur) Rp 4,9 juta. Jika ingin lebih murah diskon 20 persen, bisa dengan menjadi member K-Link.  Info lebih lanjut bisa langsung klik ini ya 🙂

 

kartina Ika Sari

kartina Ika Sari

writerpreneur, founder MB Communication, Indoblognet.com & jelajahiindonesiamu.com
kartina Ika Sari
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • @Regran_ed from @greenpramukasquarejakarta -  GET READY FOR THIS!

INSTAGRAM PHOTO CONTEST📣📣📣 Hi GP Squad, bertepatan dengan hari jadi Green Pramuka Square yang ke-2 pada 22 Desember 2018 mendatang kita akan bagi-bagi hadiah. Salah satunya lewat "Amazing Photo Contest" yang akan dibagi menjadi 2 kategori: Selfie/Wefie dan Food Photography. Periode lomba 23 November - 15 Desember 2018.

Mau tahu mekanismenya seperti apa, simak di bawah ini: 
1. Untuk kategori selfie/wefie, kamu bisa memanfaatkan area atau spot GPS. Boleh saat sedang berbelanja, makan atau nonton
2. Untung kategori Food Photography, kamu bisa memanfaatkan tenant restoran di GPS. Dan jangan lupa harus diberi keterangan atau hastag nama menu makanan dan restorannya, ya!
3. Follow akun socmed GPS (FB, Twitter dan IG) @greenpramukasquarejakarta
4. Upload foto kamu dengan mention ke IG kita, dan ajak 5 orang teman kamu buat ikutan
5. Biar keikutsertaan kamu makin afdol, jangan lupa kasih hastag #greenpramukasquarejakarta #2thnGreenPramukaSquare dan #amazinggreenpramukasquare
6. Akan dipilih 3 orang pemenang dengan foto dan caption menarik dengan hadiah sebagai berikut:
Juara 1 Rp 1.000.000
Juara 2 Rp  750.000 
Juara 3 Rp  500.000

Dan dari semua hadiah yang menanti, akan ada Grand Prize berupa Smartphone XIAOMI REDMI 6 dan 5 buah bingkisan menarik untuk hadiah hiburan. Yakin nggak mau ikutan? Kita tunggu foto-foto ciamik kalian, GP Squad.

Swipe left, for more info!

#amazingphotocontest #selfiecontest #wefiecontest #foodphotography #2thngreenpramukasquare #2ndanniversary #greenpramukasquare #greenpramukasquarejakarta - #regrann

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top