Blogging

Keluar dari Bayang-Bayang Bioskop 21

Saya masih ingat betul pertama kali menonton bioskop adalah film ‘Harry Potter and The Prizoner of Azkaban’, di Tunjungan Plaza Surabaya. Film itu rilis pada tahun 2004, berarti sudah hampir 12 tahun lalu. Letak Mojokerto yang berdekatan dengan Surabaya, menjadikan bioskop jaringan 21 selalu menjadi jujukan jika ingin nonton bioskop. Saat itu, semua mall di Surabaya memang masih menggunakan jaringan 21.

Nonton, khususnya nonton di Bioskop, dulu menjadi barang mewah bagi keluarga saya. Ya, satu kali nonton dengan harga tiket yang mencapai puluhan ribu itu, sebenarnya bisa digunakan untuk membeli hal yang lain. Namun, ibu saya bersikeras untuk memberikan pengalaman nonton pertama untuk anak-anaknya, dan kami pun nekat berangkat menggunakan bis.

Pengalaman pertama memang selalu memberi kesan mendalam. Harry Potter sudah menjadi film yang ditunggu-tunggu. Alhasil karena beli tiketnya mepet, saya kebagian tempat duduk di depan sendiri. Hehe. Layar super besar, dengan kualitas audio yang bombastis, membuat saya terkagum-kagum. Ternyata begini rasanya nonton bioskop, pantas saja jika banyak orang yang memilih kegiatan ini sebagai hobi yang menyenangkan.

Saya juga ingat, dulu anggapan nonton di luar jaringan bioskop 21 itu pasti filmnya sudah ketinggalan zaman. Nggak up to date, lah. Jika di jaringan 21 sekarang sudah main, film yang sama baru akan tayang satu bulan kemudian di bioskop di luar jaringan mereka.

Anggapan itu baru saya patahkan tepat pada tanggal 1 Januari 2016 lalu. Saat saya sedang berkunjung ke Jember, dan ingin sekali merasakan nonton bioskop selain di Surabaya. Setelah saya browsing-browsing, ternyata di Jember ada satu bioskop, namanya New Star Cineplex Jember. Dulu diberi nama Kusuma Bioskop.

Saya sudah cukup senang ketika mengetahui bahwa film yang diputar adalah film terbaru. Saya menjadi semakin gembira setelah mengetahui harga tiket yang dibanderol saat weekend, murah meriah euy! Saya memutuskan untuk tidak berekspektasi apapun tentang bioskop ini, sebelum benar-benar merasakannya sendiri.

Lalu, tibalah waktu untuk nonton film. Jeng…jeng, layar dan ruangannya ternyata lebih mini dari biasanya. Namun, jangan khawatir, kualitas audio dan gambar tetap bagus kok. Pengalaman pertama saya nonton di luar jaringan bioskop 21 cukup menarik, meski gedung yang digunakan adalah gedung tua.

Oh ya, ada satu hal yang mengganggu saat saya nonton di bioskop Jember, yaitu perilaku tak terpuji yang ditunjukkan penonton. Saat film selesai diputar, sampah yang berserakan banyak sekali. Semoga seiring dengan berjalannya waktu, pihak pengelola bioskop semakin tegas menindak penonton yang kemproh  alias sembarangan dalam membuang sampah. Saat itu saya berjanji untuk balik lagi nonton kesini, jika saya berada di Jember lagi.

c247ae75c074cd7c7f3e40dbe74485bf

Tiket nonton pertama di jaringan bioskop NSC, yakni NSC Jember. Nonton IP Man.

Kemudian saya mulai iseng mencoba nonton di NSC Sidoarjo. Kebetulan letaknya di Lippo Mall, bisa ditembus jalan antar desa dari Mojokerto. Harga tiket ternyata sama murahnya. Film yang disodorkan pun film terbaru juga. Bedanya, bioskop ini berada di dalam mall. Sama seperti bioskop lain yang ada di Surabaya. Pengalaman menonton juga sama menyenangkannya. Saya memutuskan untuk membeli popcorn. Wow, dengan harga Rp 16.000, sudah mendapatkan popcorn rasa keju yang cukup dimakan berdua, sepanjang jalannya film. Rasanya juga enak.

c247ae75c074cd7c7f3e40dbe74485bf

Akhirnya saya mengambil kesimpulan, bahwa segala sesuatu yang hanya berdasarkan ‘katanya’ itu tidak baik. Kalau ada kesempatan, lebih baik dicoba sendiri. Grup NSC kini menjadi andalan saya untuk nonton bioskop. Hemat, cyiin. Hehe.

 

 

Image source (featured image): pixabay.com

Editor: Indoblognet

 

permoto

Perempuan penghobi kata, cerita, kota, dan sinema

Latest posts by permoto (see all)

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Using VIDEO can BENEFIT your BRAND or BUSINESS 🤑
.
Assalamu'alaikum MB Friends ❤
Why video marketing is the king?? Let's check out these 8 reasons, okay!
.
✔ Videos Capture Attention & Increase Engagement
.
Videos demand more ATTENTION than any other medium and also open up plenty of opportunity for engagement 🤗
.
✔ Videos Can EXPLAIN EVERYTHING
.
Videos are a great way to show how your product or service works because they show things in action 😎
.
✔ Videos Build Trust & Relationships
.
When your audience can see you on screen they are able to get a feel for who you are and can start to build a PERSONAL CONNECTION with you 😍
.
✔ Videos Create An Emotional Connection
.
Through video content, you’re being transparent by putting your face, voice, and personality on display. People CONNECT with other people, and this makes video one of the most powerful ways to spark EMOTIONS online 🤓
.
✔ Videos Can Increase Traffic
.
When people spend a lot of time viewing your video content, search engines will recognize that your site has great, trustworthy content and this will affect your RANKING in SEARCH ENGINES 💪
.
✔ Videos Boost Conversion And Sales
.
If you offer a product or service, add a video about it on your landing page to increase CONVERSIONS tremendously
.
✔ Video Content Is EMBRACED By Social Media
.
Social media is welcoming plenty of video features to connect with its users. We have Snapchat, Facebook, Instagram, YouTube, and more
.
Credit: theascent.pub
.
📧 For business inquiries please email us to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #videomarketing #videocontent

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top