Fotografi

Ketentuan Bagi Peserta Coaching Foto Produk, Smesco Digipreneur Day

Hai rekan-rekan fotografer, penyuka fotografi, dan UKM yang ingin mempelajari skill foto produk untuk bisnis, terima kasih kami ucapkan karena sahabat sudah berkenan hadir di acara Smesco Digipreneur Day dan selamat juga teman-teman terpilih menjadi salah satu bagian dari peserta.

Antusiasme peserta yang mendaftar di acara ini begitu besar. Kami mengumpulkan lebih dari 70 peserta. Namun, karena seat yang terbatas, terpaksa dengan berat hati kami hanya memilih maksimal 40 peserta, melebihi dari kuota yang kami targetkan sebelumnya yaitu 30 orang. Mengingat dalam konsep coaching, untuk hasil yang maksimal, jumlah peserta memang tidak boleh terlalu banyak. Ini untuk memberikan keleluasaan bagi peserta yang ingin bertanya detil dan teknis kepada coach. Apalagi tentang skill fotografi, tentu imajinasi dan kreativitas peserta membutuhkan waktu khusus yang private untuk didiskusikan bersama dengan coach: Ferry Ardianto dan Bode Boni Febrianda. Keduanya merupakan fotografer profesional dengan jam terbang mumpuni untuk produk komersial.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan ya, teman-teman:

1. Waktu pelaksanaan

Pukul 09:30 – 12:00 -> teori dan simulasi

Tema umum:  Bagaimana membuat foto produk tas dan sepatu yang menjual untuk bisnis online

Materi:

  1. Mengenali iklan foto yang jelek vs bagus
  2.  Keselarasan narasi (wording) dan visual dalam sebuah foto
  3. Bagaimana mendapatkan kepercayaan klien atau target foto terhadap obyek foto yang disuguhkan untuk kepentingan komersial
  4.  Identifikasi produk, mengenali kelebihan dan kekurangannya

Materi ini disampaikan sambil praktek dan simulasi

Pukul 13:00 – 15:30 Wib -> simulasi dan praktik (jika ada waktu, boleh untuk langsung diposting di IG yang dikoneksikan ke FB untuk dilombakan).

Jumlah produk sepatu dan tas yang disuguhkan sebanyak 40 jenis. Teman-teman tidak harus memotret semua, tetapi teknisnya kami akan membagi dalam 4 kelompok dengan kategori berbeda.

Perlengkapan teknis:

1. Dalam coaching ini, peserta bisa membawa kamera berbagai tipe atau kamera smartphone. Kami tidak membatasi harus dengan kamera tertentu.

2.  Untuk yang menggunakan kamera smartphone, agar mengunduh aplikasi Snapseed.

14159766_10153972926779141_226371664_n3. Peserta boleh membawa properti (props) sendiri sesuai kebutuhan atau perlengkapan memotret lainnya.

4. Peserta tidak boleh memindahkan barang sesukanya dari meja display. Jika terjadi kerusakan barang yang disebabkan oleh perilaku peserta yang memindah-mindahkan barang akan dikenakan denda sesuai dengan harga produk yang didisplay.

Kegiatan coaching ini akan dilombakan untuk memperebutkan hadiah uang tunai senilai 3 juta rupiah untuk 3 orang pemenang @ 1 juta dan voucher BBM ratusan ribu rupiah

Ketentuan coaching dan lomba:

  1. Setiap peserta wajib memposting minimal 5 foto di Instagram masing2 dengan mention @indoblognet, @g_indonesiawow, @smescotrade. Hashtag: #sepatuunggulanUKM #tasunggulanUKM (tergantung jenis produknya), #locallebihkeren #smescodigipreneurday dan hashtag tertentu sesuai dengan produk
  2. Foto diupload di IG personal yang dikoneksikan ke FB
  3. Durasi lomba: 27 Agustus – 30 Agustus 2016, pukul 24:00 Wib
  4. Pengumuman lomba: 5 September 2016 di sosial media @Indoblonet (yang belum follow sosmed indoblognet bisa follow ya), Follow juga IG @g_indonesiawow dan @smescotrade
  5. Proses penilaian dan nama pemenang juga akan ditayangkan di youtube dan diviralkan di media sosial
  6. Kriteria pemenang: kualitas foto dan caption terbaik
  7. Cantumkan dalam setiap caption: produk dapat dibeli di Galeri Indonesia Wow, dan marketplace produk UKM unggulan di www.smescotrade.com. Jika sahabat mendapatkan bagian foto obyek yg sedang dipromokan, agar juga menjelaskan promonya di dalam caption.
  8. Kegiatan ini free, tidak dipungut biaya, dan kami tidak menyediakan transport fee untuk kehadiran sahabat. Kami hanya menyediakan makan siang dalam bentuk kupon yang dapat sahabat tukarkan di stall produk makanan dan minuman UKM binaan Smesco.
  9. Akan ada live tweet competition mengenai aktivitas coaching bagi yang ingin berperan serta. Live tweet competition berhadiah voucher. Tweet disertai hashtags: #SmescoDigipreneurDay dan mention ke @indoblognet dan @g_indonesiawow.

Selamat berkarya, tunjukan eksistensimu lewat karya berkualitas! Satu postingan fotomu di dunia maya, artinya kamu sudah membantu memajukan ekonomi dan menaikkan taraf hidup UKM!

 

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Hai, haaai smart people 😍 Asyikkk ya weekend! Have fun ya, guys 😄
.
Guys, tau gak sih kamuuu, lebih dari 3,8 milyar orang di seluruh dunia menggunakan internet, dimana jumlahnya meningkat 38 juta orang sejak Januari 2017 😁
.
Kenaikan ini menandakan bahwa penetrasi internet di seluruh dunia mencapai 51%, atau bisa dibilang orang yang pakai internet udah lebih banyak daripada orang yang nggak pakai internet, hihi.. Memang sih, tahun 2017 ini sebenarnya peningkatan jumlah pengguna internet jauh lebih lambat daripada tahun 2016 😆
.
Daaan, dari 3,8 milyar orang pengguna internet di seluruh dunia, 2,9 milyarnya aktif menggunakan media sosial, lho! Wawww 😋 Pastinya kamu termasuk di dalamnya dong, heheee
.
Sumber: youthmanual.com
.
#indoblognet #mbcommunication #internet #survey #sosialmedia #socialnetworking #weekend #saturday #viral

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top