Gaya Hidup

Kamu Sudah Bikin Daftar Pencapaian di 2016?

Menulis daftar pencapaian selama setahun, bukan untuk dipamerkan atau buat bahan bangga-banggaan. Halaaah, emangnya setelah mencapai ini dan itu, bakal jadi garansi bahwa kita pasti masuk ke dalam surga? Enggak kan?

Ini lebih kepada sebuah “self-congratulation” Diih, istilah ini, iseng bikin sendiri sih, hihihi… Intinya, marilah kita tulis apa saja achievement yang Allah mudahkan kita untuk menggapainya, selama setahun ini. O iya, achievement ini nggak harus berupa prestasi menang lomba nganu, atau juara kompetisi itu loh yaaa. Tapi, kalaupun kemenangan itu mau dituliskan ya monggo-monggo saja. Sekedar sebagai reminder, bahwa heiii, Alhamdulillah di 2016 ini, saya pernah menyabet ini dan itu… Semoga 2017 bisa jauuuh lebih okai dan paripurna lagi 🙂

img_2161

Yuk, yuk, sama-sama kita bagi Daftar Pencapaian di 2016. Alhamdulillah ala kulli haal. 🙂

  1. Menjadi orang tua yang (sepertinya) jauh lebih sabar. Ini PRESTASI luar biasa buat saya. Selama ini, rasanya lidah saya kerap menjadi amunisi untuk menciptakan Perang Baratayudha versi kekinian di rumah kami. Semoga, semoga, semogaaa… Allah menjadi lidah, hati, seluruh organ tubuh dan (terutama) hati plus jiwa agar tidak membombardir Sidqi, dengan kata-kata yang menyakitkan jiwa.
  2. Rajin olahraga! Terutama zumba dan yoga. Ini super ajaib. Karena tahu sendiri kan, bobok lagi setelah sholat subuh itu surgaaaa banget 🙂 Itu tradisi yang saya lestarikan sepanjang 2015, hahaha. Dan sekarang, kapok deh, karena tubuh saya berasa loyooo banget. Coba-coba download video senam zumba dan yoga dari youtube (biasanya trainer Denise Austin) hamdalah, saya jadi semangaaat buat ngikutin semua gerakan. Biasanya saya zumba 1 jam per hari… seminggu yaaah 3-4 kali lumayan lah.
  3. Mengurangi makanan manis, terutama nasi putih! Ini juga agak sulit diterima akal sehat, secaraaaa…. motto hidup saya kan “Makan untuk hidup… Hidup untuk makan” hihi (keliatan dari bentuk bodi sih ya). Nah, karena salah satu om saya kena diabetes mellitus, walhasil saya pun jadi ngeri sendiri dengan pola asupan makanan yang saya konsumsi. Baiklaaah, mari kita mulai taubatan nasuha dengan mengurangi nasi putih. Percaya atau nggak, setiap dapat undangan makan all-you-can-eat di hotel, saya selalu SKIP makan nasi putih. Dan, tetep enyaaaak kok 🙂
  4. Ngeblog rutin di bukanbocahbiasa(dot)com. Sejak January sampai December, blog saya selalu ada archives-nya 🙂 Yang Agustus aja sih, cuman satu postingan… karena Agustus 2016 saya full menemani hari-hari senja (almarhumah) Ibunda, tatkala beliau masih diopname di RSAL. Ini prestasi juga ya kan?
  5. Berani memutuskan jadi freelancer dan work at home mom. Selama ini saya kerja di sebuah yayasan dengan nuansa yang sangat Islami dan itu amat saya syukuri. Namun, begitu Ibunda berpulang, otomatis, saya harus ngurusin Sidqi. Yeah, I admit it, selama ini, Ibu yang kerap mengantar-jemput Sidqi sekolah, lalu ngajari ngaji, dll… Duh. Sekarang saya baru sadar, bahwa Ibu besaaaar sekali jasanya dalam hidup kami.
  6. Santai dalam menghadapi tiap tantangan hidup. ALLAH itu MAHA Besar. Dia yang menginjeksikan kekuatan dan rasa “I’m fine… all is well…” pada diri saya. Ketika Ibunda divonis kanker paru, okey… saya akui, saya memang sediiih luar biasa. Nangis sampai pundak naik turun, bermunajat dengan sepenuh jiwa di Masjid RSAL. Kemudian, suami menasehati, “Kalau kamu down seperti ini, gimana dengan Ibu? Siapa yang merawat beliau?” Alhamdulillah… spirit itu hadir lagi. Saya ingin Ibu tetap bahagia dan tenang, meski dibelit penyakit ganas. Percaya atau nggak, ketika menjaga Ibu di rumah sakit… selain banyak-banyak mengaji, ngajak dzikir, dan berdoa… saya juga melakukan…. ZUMBA! 🙂 Iyes, saya bawa laptop ke RS dan senam jingkrak-jingkrak gitu, ketika Ibunda sedang tidur. Hihihi.

It’s a wrap! Masih ada lagi sih. InsyaAllah mau saya tulis di blog pribadi juga ahh 🙂 Jangan lupa untuk bahagia ya. Dan, lakukan hal-hal yang siap membahagiakan Anda 🙂

Saya tunggu daftar Pencapaian 2016 versi Anda ya… Silakan tag atau mention saya di Twitter @nurulrahma

Ciaooo!

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Selamat kepada 200 blogger terpilih yang akan membuat berisik jagad maya tentang realitas remaja milllenial : Generasi Z yang begitu kritis menyikapi hidup yang dinilainya tak sesuai dengan pola asuh.. Orang tua...wake up ! jangan lagi memandang anak sebagai objek yang bisa dengan leluasanya diatur. Mereka punya mata, hati dan nurani yang bisa berteriak bahkan memberontak sekiranya melihat prilaku orang tua yang tak sesuai dengan yang dilisankan dengan tameng "mendidik" ... >>> untuk blogger terpilih akan diemail hari ini.

Terima kasih kepada lebih dari 400 pendaftar.. semoga yang belum terpilih masih bisa berkesempatan join program berikutnya.. #Repost @miramiut (@get_repost)
・・・
Kami ada 
Dalam peradaban *Berilah kami kepercayaan untuk membuat karya yang bermanfaat
*Berilah kami kesempatan untuk menunjukkan bahwa hidup itu sangat berarti

Walau itu berbeda 
Walau tak semua tersusun rapi

Coming soon "My Generation" : film garapan Sutradara Upi yang layak ditunggu akan banyak sentuhan natural dan ide cerita yang unik serta berisi.

@mygenerationfilm
@upirocks
@Indoblognet

#MyGenerationFilm
#FilmMyGeneration

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top