Indo Blog Net

Kesehatan

Kacamata Kesehatan Ini Cocok Atasi Gangguan Mata Lelah

Menjalani profesi di bidang digital seperti saya yang kadang merasa sangat sulit mengatur  waktu berinteraksi dengan layar laptop dan gajet,  sekarang memang harus waspada. Waspada ? ya karena  mata mulai banyak berteriak : protes. Sepertinya butuh kacamata kesehatan yang bisa sekaligus menterapi masalah gangguan mata nih.

Semula saya mengira, gangguan mata ini karena saya hamil. Sejak hamil tua usia 8 bulan, saya kerap mengalami gangguan penglihatan seperti pandangan yang mengabur dan mata terasa pedas. Bahkan hampir tak mampu lagi membaca pesan-pesan lewat whatsup. Praktis, komunikasi baik dengan klien maupun tim jadi terhambat. Beberapa urusan ada yang miss perception, benar-benar mengganggu.

Saya akui, saya termasuk orang yang kadang menyepelekan keluhan dari tubuh yang mulai bereaksi. Begitu keluhan makin berat, baru deh kerepotan.

Dan, ternyata soal gangguan penglihatan ini tidak bisa dipandang remeh. Angkanya sudah mengkhawatirkan. Menurut WHO yang dilansir Tribunnews, dari 289 juta penduduk dunia yang mengalami gangguan penglihatan, 39 jutanya terkena kebutaan. Waduhh jangan sampe ya.

 

Apalagi sekarang eranya gadget minded, mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, rasanya gadget sulit dilepas. Tetapi memang, kalau mau sehat, harus disiplin mengatur ritme gaya hidup yang serba gadget. Karena radiasi dari sinar smartphone rupanya memberikan efek kurang baik bagi kesehatan mata yaitu mata menjadi cepat lelah.

Ya, normalnya mata berkedip sebanyak 15 kali tiap menit, tetapi saat menatap ke layar gadget, jumlah kedipan menjadi turun atau berkurang setengah atau 3 kali lipatnya. Akibatnya, mata menjadi cepat lelah karena dipaksa bekerja fokus menatap layar tanpa banyak kedip. hhaha kebayang ga sih…aku sudah merasakan hal ini, saking fokusnya nulis jadi lupa ngedip.

Baca juga : MLM Syariah Asal Malaysia Ini Optimis Sukses Bersaing di Bisnis Online, Ini Dia Kekuatannya 

Kalau secara medis, ketegangan mata yang disebabkan intensitas melihat layar gadget atau komputer terlalu lama ini yang disebut Computer Vision Syndrome (CVS).

Beberapa gejala CVS yang paling banyak dialami adalah sakit kepala, mata kering, mata berair, penglihatan kabur, penglihatan ganda atau diplobia (kondisi dimana mata kita seperti melihat dua obyek padahal sebenarnya hanya satu obyek yang berbayang), nyeri di leher atau bahu, sulit konsentrasi bahkan jadi sulit membuka mata.

Dikutip dari CuriousMob,  The Vision Council s 2005 Digital Eye Strain Report merilis, 37%  anak muda milenial menghabiskan waktu  minimal 9 jam berinteraksi dengan smartphone. Dan, sebanyak 7 dari 10 orang  dari mereka mengalami gangguan mata, karena terlalu tegang menatap layar smarphone.

Baca juga : K-Link Indonesia Tawarkan Peluang Bisnis Menjanjikan di Papua

Dilema banget, satu sisi memang pekerjaan digital kerap  tidak bisa menjauh dari smartphone, sementara sisi lain, mata sudah mulai protes. Pantes aja kadang suka merasa pusing berkepanjangan  dan mata memanas. Faktor usia juga ngaruh sih, disamping kurang nutrisi.

Bukan kebetulan bertemu teman yang juga mengalami masalah sama dengan saya, memberikan solusi untuk penggunaan kacamata kesehatan Nano. Hmm sempet ragu awalnya. Tetapi setelah dikepoin dalam, sepertinya memang layak dicoba.

Apa sih kacamamata kesehatan Nano itu ?

Sempet beberapa kali dengar tentang kacamata kesehatan Nano. Tetapi memang belum ngeh bener manfaatnya. Umumnya kita udah familiar dengan kacamata minus atau plus saja, ternyata sekarang sudah ada inovasi baru kacamata terapi yang solutif sehingga fungsi mata kita bisa kembali optimal.

K-Link Indonesia sebagai salah satu distributor kacamata kesehatan Nano juga dikenal komitmen untuk menjadi bagian dari solusi atas berbagai masalah kesehatan. Produk-produk K-Link sudah teruji kualitasnya dan bereputasi baik di mata masyarakat. Rekam jejak 16 tahun bukan waktu yang lama untuk eksis sebagai perusahaan yang komitmen terhadap masalah kesehatan.

Terlebih K-Link mengusung prinsip syariah yang notabene dari kualitas bahan dan produk serta sistem manajemen dan marketingnya benar-benar diperhatikan dan terkurasi.

Untuk kacamata nano K-Link atau K-Ion Nano terbuat dari bahan pilihan dan  unik yaitu Thermoplastic Rubber (TR) dengan teknologi nano yang dapat memancarkan ion negatif dan sinar infra merah yang sangat baik bagi kesehatan mata.

Fungsi K-Ion Nano diantaranya :

  1. Meningkatkan sistem imunitas dan memperkuat fungsi tubuh serta meningkatkan suplay oksigen di sekitar mata sehingga mata tidak mudah merasa lelah dan tetap merasa nyaman.
  2. Bahkan ketika tubuh terpapar sinar Infra merah jarak jauh (FIR), akan menimbulkan     gaya resonansi yang bermanfaat untuk pelebaran kapiler-kapiler pembuluh darah sekaligus melancarkan peredaran darah.
  3. Membantu meningkatkan fungsi sel-sel sekitar mata dan membantu mengurangi gangguan mata seperti rabun jauh, rabun dekat, astigmatism, mata kering, lazy eye, glaukoma, retinopati diabetik, katarak, migrain, kantung mata dan mata bantal.

 

 

Oh ya kacamata kesehatan Nano ini sebenarnyanya adalah kacamata dengan frame yang mengandung Nano dan sinar infra merah yang manfaatnya sudah disebutkan di atas.

Bagi kamu yang memang sudah punya gangguan mata minus, plus, atau silinder dan lainnya,  tetap  bisa menggunakan kacamata ini. Karena yang digunakan adalah framenya. Lensanya bisa diganti sesuai dengan masalah mata kamu. Frame nano dan inframerah ini yang memberikan terapi bagi gangguan penglihatan.

Kacamata kesehatan K-Link, K-Ion Nano bentuknya trendi dan kekinian. Cocok nih bagi kamu yang senang bereksplorasi gaya fashion.

Kamu bisa memilih aneka warna, diantaranya  merah, biru, hitam, dan ungu. Warnanya tidak akan luntur, frame atau bingkainya juga tidak mudah patah. Bagi saya yang rada ceroboh, cocok bener nih. Karena suka sembarangan memakai atau menyimpan sesuatu barang.

Harga kacamata K-Ion Nano lumayan terjangkau dibanding dengan manfaatnya yang banyak sekali.

Harga non member Rp 669.000 untuk wilayah A atau Indonesia bagian barat. Bagian timur, lebih tinggi sedikit Rp 692.000. Kamu bisa mendapatkan harga lebih murah lagi, diskon 20 persen jika sudah menjadi member K-link.

Tertarik jadi member Klink untuk mendapatkan diskon produk, bisa daftar di sini ya.

Kacamata kesehatan Nano bukanlah obat penyembuh, tetapi setidaknya dapat mengurangi masalah gangguan penglihatan. Alhamdulillah setelah menggunakan kacamata K-Ion Nano, gangguan penglihatan karena mata lelah bisa berkurang. Semoga testimoni kacamata K-link dari saya bisa bermanfaat.

Tips Mengatasi Mata Lelah

Sekalipun kamu sudah menggunakan kacamata Nano, sekali lagi tetap dijaga dalam berinteraksi dengan gadget dan layar monitor. Semisal, dengan mencoba metode 20-20-20.

Seperti dikutip dari Hellosehat, intinya setiap 20 menit di depan layar gadget, kita harus mengistirahatkan mata selama 20 detik dengan mengalihkan perhatian dari layar gadget ke obyek-obyek yang berjarak minimal 20 kaki (6 meter) dari tempat kamu.

Prakteknya tidak harus menghitung langkah sebanyak 20 kaki juga sih, tetapi cukup pandangan mata kamu saja yang difokuskan pada sesuatu yang jauh dari tempat kamu duduk. Contoh, melihat pohon dari luar jendela selama kurang lebih 20 detik. Atau sesekali sempatkan berjalan ke pantry untuk mengambil segelas air atau ke toilet, mengobrol dengan teman sebelah dan sebagainya. Jangan lupa juga perbanyak minum air putih, untuk mengaasi kekeringan pada mata. Selamat mencoba ya 🙂

 

 

 

kartina Ika Sari

writerpreneur, founder MB Communication, Indoblognet.com & jelajahiindonesiamu.com
kartina Ika Sari
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Why VIDEO CONTENT Needs to Be a Part of Your Content Marketing Strategy 😎
.
To stand out and to build trust among your audience, it’s incredibly important to get in front of a camera 😜
.
That’s why you see NEIL PATEL suddenly pumping out more and more videos!
.
Below we're going to outline exactly why so many marketers are choosing video and why you should consider it for your business or brand as well, Guys! 😉
.
1⃣ Youtube Can Drive Great TRAFFIC
.
Having your video on YouTube gives you a chance at ranking for those big keywords you’ve always dreamed of ranking for
.
2⃣ Social Media Makes Videos Easy to View
.
Unlike blog posts which require users to actively click through to your content, videos show up and are playable on Facebook, Twitter, LinkedIn, and even in your Gmail inbox 📧
.
3⃣ Videos Can Build a Crazy Amount of TRUST
.
When you’re selling anything you need to build trust, and video content is one of the best ways of doing that because it literally lets the user have a more personal experience 😍
.
They see you or your product and they hear your pitch. It is so much more personal than a blog post
.
4⃣ People Really LIKE Video Content
.
Not only does video content build trust and drive traffic, but people also really want you or your company to create videos 📽
.
A HubSpot sales statistic found that 43% of people want to see more video content from marketers
.
HubSpot also found 51.9% of marketing professionals worldwide name video as the type of content with the best ROI
.
Credit: influencive.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top