Connect with us

Inspirasi

Jangan Asal Murah, Begini Cara Memilih Asuransi Kecelakaan Diri

Published

on

tips memilih asuransi kecelakaan diri

Kehadiran asuransi yang semakin beragam di era ini tidak terlepas dari jenis dan manfaat yang ditawarkan pula. Sayangnya, masih banyak yang kurang peduli dengan kebutuhan asuransi untuk diri sendiri.

Terutama untuk Anda yang dunia kerjanya memiliki risiko tinggi, maka seharusnya memiliki asuransi kecelakaan diri. Sebelum mendaftar, Simak beberapa tips memilih asuransi kecelakaan diri berikut.

Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Diri

1. Memilih Sesuai Dengan Kebutuhan

Fungsi yang sesuai dengan kebutuhan adalah konsiderasi pertama yang harus dilakukan. Dalam hal asuransi kecelakaan pribadi, Anda harus melek dengan deretan polis yang tersedia.

Pasalnya, setiap polis akan memiliki biaya premi yang berbeda. Semakin banyak manfaat yang ingin didapat, maka biaya yang ditanggung pun akan meningkat.

Setiap polisnya pun telah didesain dengan kebutuhan dan dengan manfaat yang beragam pula. Tidak jarang, terdapat persyaratan atau kriteria tertentu pada polis untuk bisa mendapatkan manfaatnya.

Tugas Anda adalah memahami dan mengenal setiap detail polis yang dipilih. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa dirugikan dengan total premi yang harus dibayar dan kriteria pencairan dana.

2. Teliti Manfaat dari asuransi

Perlu dipahami bahwa setiap jenis asuransi umumnya memiliki manfaat yang berbeda. Tips memilih asuransi kecelakaan diri selanjutnya adalah cek seluruh manfaat dengan baik sebelum menekan kontrak dengan pihak penanggung.

Umumnya, manfaat ini berkaitan dengan coverage yang akan diberikan oleh pihak asuransi nantinya. Manfaat yang diberikan pun hendaknya disesuaikan dengan segala kebutuhan.

Jika Anda merasa membutuhkan suatu asuransi yang menjamin rawat inap atau rawat jalan, maka pilih asuransi yang memiliki opsi tersebut. Selain itu perhatikan juga syarat dan ketentuan yang berlaku seperti misalnya penyakit apa saja yang bisa ditanggung dan lainnya.

3. Melakukan Perbandingan

Jangan ragu untuk berkunjung dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya. Hal ini ditujukan untuk melakukan perbandingan dengan produk sejenis lainnya.

Meski berkesan remeh dan rumit, namun membandingkan satu asuransi ke tempat lainnya dapat membantu memilih produk terbaik. Dimana kata “terbaik” ini dalam artian ketersediaan asuransi, manfaat polis hingga harganya yang kompetitif.

Agar tidak bingung sendiri, Cukup bandingkan satu atau dua asuransi yang Anda anggap cocok. Setelah itu baru kembali filter untuk mendapatkan yang terbaik menurut Anda.

Untuk hasil pilihan yang lebih baik, Anda pun dapat cek rekam jejak suatu perusahaan. Yang mana penting untuk jaminan asuransi.

4. Memilih Dari Perusahaan Kenamaan

Rekam jejak dapat menjadi bukti akan kredibilitas dan kepercayaan suatu perusahaan. Suatu penyedia asuransi yang baik, hendaknya tidak memiliki banyak masalah dalam proses klaim, memiliki reputasi baik dan sudah berpengalaman.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, dalam fungsi asuransi sendiri kerap dikaitkan dengan kebutuhan akan biaya cepat.

Reputasi baik dan nilai keterpercayaan yang tinggi dapat dijadikan jaminan layanan maksimal dan memuaskan. Karena itulah, tips memilih asuransi kecelakaan diri satu ini bisa Anda lakukan dengan cara cek rekam jejak, testimoni atau lisensi.

Memilih dengan cermat adalah salah satu hal yang wajib dilakukan di dalam kebutuhan asuransi. Pasalnya, banyak hal yang harus dipahami untuk mendapat manfaat yang terbaik. Seperti macam polis, manfaat, perusahaan, harga berkompetisi, dan fungsi yang sesuai.

Jika Anda merasa proses ini rumit, Anda bisa juga memilih berdasar nama yang sudah terkenal. Salah satunya adalah Garda Me, Asuransi Kecelakaan diri yang dikeluarkan oleh Garda Oto.

 

 

Arifah Abdul Majid
See me on

Komentar

Penulis Konten Website & Sosial Media Contact me at: arifah.abdulmajid@gmail.com

Populer