Indo Blog Net

Inspirasi

Berbagai Inspirasi Masker Hijab Kain yang Bikin Anda Tetap Modis

masker hijab kain nuansa putih

Memakai masker di masa new normal ini merupakan salah satu protokol kesehatan yang sangat penting untuk kita taati. Penggunaan masker diharapkan dapat mengurangi penularan dan penyebaran virus Corona. Namun masalahnya masker kain yang umum digunakan ini seringkali membuat kita merasa tak nyaman. 

Masker kain juga bisa mengganggu penampilan, apalagi bagi Anda pengguna hijab yang selalu ingin tampil modis. Eh tunggu dulu, itu jika Anda tidak tahu tips and trick menggunakan masker hijab kain. 

Di bawah ini akan diulas tuntas solusinya mengenai tips memakai masker hijab kain agar tetap nyaman serta berbagai inspirasi yang membuat Anda tetap modis mengenakan masker. 

Tips Memakai Masker Hijab Kain agar Tetap Nyaman

Bagi pengguna hijab yang sehari-hari beraktivitas di luar rumah pastinya tetap harus memakai masker agar tetap terlindungi dari virus. Tentunya Anda menginginkan penggunaan masker hijab kain ini dapat membuat Anda tetap nyaman, bukan?

Sehingga tak mengganggu aktivitas dan Anda juga bisa menggunakannya seharian. Yuk, ikuti beberapa tips berikut ini agar Anda tetap nyaman memakai masker hijab kain.

1. Pastikan wajah dan masker hijab kain dalam keadaan bersih

Sebelum menggunakan masker hijab kain, pastikan wajah Anda bersih dan segar. Sebab wajah yang kotor dapat membuat Anda merasa tak nyaman.

Baca juga: Kapan Memerlukan Perawatan Wajah di Dokter Kecant

Tak hanya wajah yang harus bersih, tapi juga masker yang Anda pakai. Cuci masker setiap hari setelah digunakan, jadi Anda dapat memakai masker yang bersih setiap harinya. Jika perlu Anda dapat mengganti masker beberapa kali sehari agar lebih nyaman.

Jika wajah dan masker hijab kain yang digunakan tidak bersih hal ini dapat memicu gatal. Apalagi saat beraktivitas di luar ruangan Anda berpotensi terkena debu dan juga berkeringat.

2. Pilih hijab dan masker hijab kain yang bahannya nyaman

Sebaiknya pilih hijab dan masker yang bahannya nyaman, apalagi jika Anda menggunakannya seharian. Untuk hijab pilih bahan katun yang adem agar Anda tak mudah merasa gerah.

Begitupun untuk masker hijab kain, Anda bisa pilih bahan katun yang lembut agar lebih nyaman di kulit. Selain itu, pilih bahan masker dan hijab yang tidak licin sehingga tidak mudah bergeser saat dipakai. 

3. Sesuaikan desain masker dengan aktivitas

Supaya lebih nyaman sesuaikan desain masker hijab kain dengan aktivitas Anda. Ada dua jenis masker yang umum digunakan, yaitu model earloop (tali di kuping) dan headloop (tali di kepala).

Untuk aktivitas yang kemungkinan besar akan melepas masker, misal ke kantor, Anda bisa gunakan model headloop.

Sedangkan untuk aktivitas singkat seperti berolahraga atau ke undangan, Anda bisa gunakan jenis earloop. 

4. Sesuaikan warna dan motif hijab dengan masker

Jika penampilan Anda enak dilihat pasti akan membuat Anda merasa lebih nyaman, bukan?

Nah, kalau begitu Anda bisa menyesuaikan warna maupun motif hijab dengan masker kain yang dikenakan agar lebih matching. Pilih hijab yang memiliki warna senada dengan masker kain.

Kalaupun menggunakan warna yang berbeda pilihlah warna yang tidak terlalu kontras perbedaannya. 

5. Sesuaikan ukuran masker hijab kain dengan wajah

Masker hijab kain yang kebesaran tentunya tidak nyaman digunakan, begitupun jika ukuran masker kekecilan. Selain tidak nyaman, masker yang kekecilan juga akan membuat Anda merasa pengap dan kemungkinan besar tidak memberikan proteksi optimal terhadap paparan virus.

Jadi, pilih ukuran masker yang sesuai dengan wajah Anda. 

  • Kenakan masker dengan benar

Terakhir, agar Anda nyaman mengenakan masker hijab kain saat beraktivitas pastikan masker dipakai dengan benar.

Apalagi jika bagian depan belakang ataupun atas bawah masker tampak mirip, jangan sampai Anda terbalik memakainya. 

Setelah mengetahui beberapa tips nyaman menggunakan masker hijab kain, Anda juga perlu mengetahui berbagai inspirasi penggunaan masker di bawah ini agar Anda tetap tampil modis.

7 Inspirasi Masker Hijab Kain yang Bikin Anda Tetap Modis

Siapa bilang mengenakan masker hijab kain membuat Anda tak bisa tampil modis dan cantik. Saat ini ada banyak model dan motif masker yang super cantik, lho.

Baca juga: 8 Ide Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa, Tak Perlu Modal Besar!

Bingung bagaimana memadupadankan masker dan hijab yang Anda kenakan?

Coba deh tengok berbagai inspirasi menarik berikut ini.

1. Masker hijab kain gaya monokrom 

masker hijab kain monokrom

Credit: hijab.dream.co.id

Masker hijab kain gaya monokrom artinya Anda menggunakan warna masker yang sama dengan hijab dan pakaian yang Anda pakai. Warna monokrom yang paling umum yaitu hitam, putih, dan abu-abu. 

Ketiganya merupakan warna netral yang cocok untuk berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari ke kantor, belanja, maupun menghadiri acara formal.

Jika Anda tak ingin terlihat terlalu gelap saat mengenakan warna hitam, berikan sedikit sentuhan warna putih atau abu sebagai aksen.

2. Masker hijab kain motif 

masker hijab kain motif unik

Credit: dream.co.id

Inspirasi masker hijab kain berikutnya adalah yang bermotif. Agar tampak serasi, sesuaikan warna hijab dengan masker. Atau Anda bisa menggunakan hijab polos warna netral agar tidak terlihat kontras dengan masker yang bermotif.

Untuk acara spesial seperti undangan maupun acara formal lainnya, Anda bisa membuat masker dengan motif bahan yang sama dengan hijab atau pakaian, sehingga tampak lebih serasi dan cantik.

3. Masker hijab kain nuansa hitam

masker hijab kain nuansa hitam unik

Credit: review.bukalapak.com

Diantara masker hijab kain lainnya, sepertinya ini adalah warna yang paling aman. Sebab warna hitam selalu cocok disandingkan dengan warna apapun.

Jadi Anda tak perlu repot memadupadankan warna hijab dengan masker. Jika ingin tampilan yang tidak terlalu gelap Anda bisa pilih masker hitam yang bermotif. 

4. Masker hijab kain nuansa putih

masker hijab kain nuansa putih

Credit: allthingshair.com

Selain warna hitam, pilihan warna masker hijab kain lainnya yang juga termasuk warna aman adalah putih.

Apalagi bagi Anda yang suka warna-warna lembut untuk hijab ataupun pakaian, warna masker putih akan jadi pilihan sangat cantik. Pastikan masker putih Anda dalam keadaan bersih ya, sebab warna putih sangat terlihat jika kotor. 

5. Masker hijab kain nuansa colorful

masker hijab kain nuansa colorful

Credit: kaskus.co.id

Anda ingin tampilan yang segar dan ceria?

Coba deh masker hijab kain bernuansa colorful. Anda bisa memadukannya dengan pakaian atau hijab dengan motif yang senada.

Namun jika Anda ingin tampilan yang lebih lembut, pilih hijab dan pakaian yang polos atau tanpa motif. 

6. Masker hijab kain batik 

masker hijab kain batik 

Credit: shopee

Nah, Anda bisa pilih yang satu ini jika ingin tampilan bernuansa etnik khas Indonesia. Masker hijab kain batik tak hanya cocok dikenakan saat acara formal saja lho, Anda juga bisa memakai masker batik ini untuk aktivitas sehari-hari seperti ke kantor atau belanja ke supermarket. 

7. Masker hijab kain brokat

masker hijab kain brokat cantik

Credit: IG @henda_collection

Pilihan yang terakhir ada masker hijab kain brokat. Masker brokat ini bisa Anda pakai pada acara-acara spesial seperti undangan, kumpul keluarga, maupun acara pernikahan.

Agar lebih indah Anda bisa pilih masker brokat yang dihias dengan payet, manik-manik, ataupun sulaman. Meski mengenakan masker Anda tetap bisa tampil modis, bukan?

Kalau masa pandemi virus Corona berakhir Anda juga masih bisa menggunakan masker lho jika diperlukan. Sebab fungsi masker hijab kain ini tak hanya untuk melindungi kita dari paparan virus Corona saja, tapi juga dari virus-virus lainnya seperti flu dan juga debu. 

Arifah Abdul Majid
See me on
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram did not return a 200.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top