Gaya Hidup

Ini Dia 7 Langkah Mudah Mengelola Inner Beauty

Inner Beauty Hanya Milik Perempuan? Ini Dia 7 Langkah Mudah Mengelola Inner Beauty –  Inner beauty atau kecantikan alami adalah saat di mana seseorang merasa nyaman bagi dirinya dan kehadirannya terasa menyenangkan bagi orang lain. Walaupun penanpilan luar sangat penting dalam menjamin pandangan orang lain, kecantikan alami dapat memberikan efek yang lebih baik. Terlebih jika sahabat memiliki keduanya.

Selama ini, istilah inner beauty hanya ditujukan pada pembaca perempuan, namun, tidak menutup batasan, jika laki-laki pun harus memiliki daya tarik yang alami.

Berikut 7 langkah dalam mengelola kecantikan alami yang bisa sahabat lakukan :

  1. Mengelola Tingkat Kepuasan

Kepuasan adalah keputusan kita tentang mengelola batasan. Ukurannya bukan berbentuk uang ataupun jabatan, karena hal tersebut tidak akan membuat seseorang menjadi puas, tapi malah sebaliknya. Banyak ungkapan bahwa “manusia memang tidak akan pernah puas”, padahal sebenarnya tidak seperti itu. Ada jalan keluar yang sebenarnya semua orang telah tau, yakni menentukan tujuan hidup dan menerima hasil yang dicapai dengan ikhlas.

  1. Menjauhi Iri dan Membanding-bandingkan

Setiap orang adalah spesial. Tidak perlu membanding-bandingkan diri dengan orang lain. membanding-bandingkan diri dengan orang lain hanya akan menempatkan diri kita sendiri menjadi rendah, dan selalu menuntut lebih. Padahal saat sahabat mensyukuri apa yang sahabat miliki, pastinya sahabat akan selalu merasa nyaman dan bahagia.

  1.  Mengendalikan Perasaan Untuk Bersikap Kritis dan Memahami Orang Lain

Pada dasarnya sikap kritis itu baik, namun jika berlebihan akan memunculkan sikap permusuhan dari orang yang dikritik. Maka layaknya sesekali sikap untuk memahami orang lain juga diperlukan. Jika ada keseimbangan dari dua sikap tersebut pada diri sahabat, pasti kecantikan alami akan terpancar pada diri sahabat dengan sendirinya dimata orang lain.

  1. Menjaga kreativitas

Pilihlah profesi atau pekerjaan yang senang sahabat lakukan. Rasa nyaman akan suatu pekerjaan akan memunculkan sikap bahwa apapun yang sahabat lakukan merupakan hal yang penting dan hal tersebut pasti akan menimbulkan pemikiran-pemikiran kreatif nantinya.  Namun hal yang sering kita lihat bahwa kebanyakan orang malah memilih pekerjaan yang menghasilkan lebih banyak uang terlepas apakah ada pekerjaan lain yang lebih disukainya atau tidak dan bertahan pada posisi itu hingga sekarang.

Jika sahabat berada dalam posisi tersebut ada baiknya jika sahabat membuat alasan agar sahabat menyenangi pekerjaan tersebut dan bukan pekerjaan yang lain. Suatu yang menyenangkan adalah hal yang menurut seseorang menarik. Jadi mari ubah cara pandang sahabat, hingga apapun yang ada dalam profesi yang sekarang sahabat jalani adalah hal yang menarik.

  1. Beribadah dengan Khusyuk

beribadah dengan rutin akan meningkankan tingkat relaksifitas. Rasa relaks akan memberikan raut wajah kita lebih bersinar dan lebih nyaman untuk dilihat. Cara ini juga sangat berguna untuk menghilangkan stres yang berkepanjangan.

  1. Mencintai diri Sendiri

Hindari sikap rendah diri. Siapun sahabat. Dimanapun sahabat. Semuanya adalah ciptaan Allah dan semua ciptaan Allah adalah spesial. Perlu sahabat ingat, tujuan hidup yang paling utama bukanlah mencari penghargaan atau cinta dari orang lain. Carilah kelebihan yang bisa sahabat temukan. Kemampuan seseorang tidak dapat diukur dengan apapun karena semuanya bisa melebihi hal-hal yang awalnya terlihat sangat sederhana. Maka carilah bakat sahabat dan ikuti kreatifitas yang ingin sahabat jalani. Jangan pernah meremehkan diri sendiri dan mengasihani diri sendiri, karena sesungguhnya menerima diri sendiri adalah satu-satunya syarat untuk orang lain menerima kita.

  1. Berbagi/ bersedekah

Prinsipnya adalah bahwa kita tidak hidup sendiri. Kita tidak akan menjadi diri kita yang sekarang atau bahkan hidup hingga sekarang tanpa adanya orang lain. Percayalah kebaikan sekecil apapun akan berdampak baik pada diri kita, setidaknya membuka hati kita untuk mencintai kehidupan bersama orang lain. Apapun yang sahabat beri, berbagi dengan orang lain merupakan anugrah. Bisa saja kita melakukannya dengan berbagi dalam bentuk uang ataupun barang. Selain itu, berbagi hal yang menurut kita simpel seperti senyum dan tawa, kadang bahkan dapat menjadi penyemangat seseorang untuk melanjutkan kehidupannya.

Pada dasarnya kecantikan alami bukan sesuatu yang bisa didapatkan secara tiba-tiba. Kebanyakan orang yang memiliki kecantikan alami pada dirinya, biasanya telah melatih diri sedari kecil untuk hal-hal tersebut. Jika disimpulkan, ketujuh langkah di atas dapat dilakukan dengan rasa syukur dan iklas terhadap apa yang sababat miliki, lalu membagikan perasaan tersebut terhadap orang lain.

Jadi, apakah sahabat mau coba mempraktikannya? 🙂

 

 

Image source: pixabay.com

fey777

Pecinta sepakbola, pemerhati dunia digital dan Social media

Latest posts by fey777 (see all)

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Yuhuu ikutan yuk...lumayan banget nih hadiahnya ! #Repost @ifisinema (@get_repost)
・・・
Ikuti #Mygeneration Experience Quiz
Hadiah Rp.5.000.000,- untuk 1 orang Pemenang!
.
Caranya:
.
1. Repost/Regram foto di atas
2. Tag, Mention dan Follow akun instagram @IFISinema @Mygenerationfilm
3. Click link di bio akun @IFISinema
4. Ceritakan secara singkat pengalaman paling konyol kalian bersama para sahabat dalam 1 paragraf caption
5. Ajak 1 orang teman kamu untuk turut berpartisipasi dalam kuis
6. Gunakan hashtag #mygeneration #mygenerationfilm #meversustheworld #ekspresimillennial #IFISINEMA
7. Jangan Private akun IG agar postingan bisa kami nilai
8. Pemenang diumumkan pada tanggal 4 Oktober 2017 di akun instagram @IFISinema @Mygenerationfilm
.
Contoh:
Pengalaman paling konyol gue dan para sahabat adalah ngumpet di kuburan sampe maghrib gara-gara ngindarin guru yg lagi razia siswa bolos.
.
Ayo @tag1orangtemankamu ikut partisipasi di kuis ini, caranya bisa dilihat di akun instagram @IFISinema @Mygenerationfilm
.
#mygeneration #mygenerationfilm #meversustheworld #ekspresimillennial #IFISINEMA #filmindonesia #filmbioskop #teenlife #serbakuis #giveaway

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top