Kesehatan

Ingin Melakukan Babymoon? Perhatikan Beberapa Poin Penting Ini

Mungkin sedang menjadi trend dikalangan selebriti kita melakukan perjalanan liburan berdua disaat perutnya sedang membuncit.. Ternyata mereka ingin menikmati Babymoon ke sebuah tempat yang bisa membuat mereka rileks tanpa diganggu oleh siapa pun. Menikmati masa-masa “emas” kehamilan sambil membuat pasangan yang sedang hamil merasa rileks dan terbebas dari kecemasan karena usia kehamilan semakin membesar.

Istilah babymoon itu sendiri diperkenalkan oleh Sheila Kitzinger, seorang penulis buku-buku kehamilan dan kelahiran asal Inggris. Menurut Kitzinger, babymoon adalah honeymoon sebelum melahirkan si kecil. Jika honeymoon dilakukan setelah menikah, maka babymoon dilakukan sebelum atau sesudah melahirkan. Di masa inilah Anda dan pasangan dapat menikmati ketenangan di tempat-tempat eksotis sebelum menjadi orangtua.

Tapi, sebelum melakukan perjalanan Babymoon, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatian. Sebaiknya Anda memperhatikannya sebelum melakukan perjalanan. Berikut poin-poin yang harus Anda perhatikan, diantaranya:

  1. Perhatikan usia kehamilan

Biasanya babymoon pasca melahirkan dilakukan sebelum bayi berusia 40 hari. Menurut American Congress of Obstetricians Gynecologist (ACOG), waktu terbaik untuk bepergian saat hamil adalah saat usia kandungan 14-28 minggu (trimester kedua). Di trimester kedua tersebut bisa dibilang adalah saat kondisi kandungan tidak begitu mengkhawatirkan. Menurut Holly S. Puritz, MD dari ACOG, kamu harus berhenti traveling saat usia kandunganmu menginjak 32 minggu. Di usia ini kamu sebaiknya tidak pergi terlalu jauh dari tempat kamu merencanakan untuk melahirkan.

  1. Tentukan Tujuan

Jika usia kandungan Anda dinyatakan aman untuk berpergian, saatnya Anda juga mendiskusikan destinasi babymoon kalian. Sebaiknya pilih tempat liburan yang tidak menyita waktu terlalu lama di perjalanan. Karena untuk menghindari jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada janin saat dalam perjalanan. Pilh lokasi liburan yang dekat-dekat saja. Misalkan, Bali, Lombok, Bandung atau yang terkedat lagi Kepulauan Seribu.

  1. Konsultasi ke Dokter Kandungan

Tujuannya mendatangi dokter kandungan adalah, untuk memeriksakan kesehatan janin. Selain itu juga minta resep-resep obat yang perlu diminum untuk menguatkan janin selama Babymoon. Jangan lupa juga persediaan vitamin untuk janin dan juga untuk tubuh Anda.

  1. Pilih Pakaian Yang Simple

Namanya juga sedang hamil, tentu Anda tidak mungkin memprioritaskan penampilan dengan mengenakan sepatu high heels atau baju-baju super ketat untuk mempertontonkan perut Anda yang membuncit. Sebaiknya pilihlah kostum yang longgar, simple dan membuat Anda nyaman. Juga, untuk alas kaki, pilihlah yang flat shoes atau sandal agar kaki Anda lebih leluasa dalam melangkah. Jangan paksakan memakai high heels karena membahayakan kehamilan Anda.

  1. Perhatikan Makanan

Babymoon tentu berbeda dengan Honeymoon. Kalau Honeymoon mungkin Anda bisa melahap makanan apa saja yang Anda suka. Tapi, ketika Perut Anda sudah terisi janin, Anda mulai memperhatikan asupan makanan yang Anda santap. Tidak semua makanan bisa Anda makan. Ada beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan bagi perempuan hamil. Jangan sampai gara-gara keasyikan makan seafood, tubuh Anda dihinggapi rasa gatal-gatal akibat alergi makanan seafood. Anda harus memperhatikan itu. JAga asupana makanan Anda.

  1. Suami Siaga

Namanya juga babymoon, Anda dan suami kemana-mana selalu berdua. Anda juga harus bisa mengingatkan suami agar menjadi “suami siaga”. Jika Anda mengeluh atau menginginkan sesuatu, sebaiknya Anda minta tolong pada suami ketimbang Anda memaksakan diri untuk mengerjakannya.

Jika semuanya sudah Anda persiapkan dengan matang, sebaiknya sudah saatnya Anda memulai babymoon bersama pasangan.

Have a great Babymoon!

Very Barus

 

 

 

Image source: pixabay.com

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Hellooo, smart people 🤗 Happy Monday 😍
.
Berapa kali sih, kamu ceki-ceki Instagram-mu? Kalau Minet sih gak keitung sehari berapa kali bolak-balik buka Instagram, hihi.. 😆
.
Eh, tau gak, berdasarkan hasil survei JakPat, disebutkan bahwa media sosial yang paling menarik di kalangan millenials yang rata-rata berusia 16-25 tahun adalah Instagram, lho. Dengan persentase pengguna di rentang usia tersebut mencapai lebih dari 70% 😀
.
Sebagian besar pengguna Instagram menggunakannya untuk mencari informasi produk online shop dan meme, kemudian sebanyak 48% pengguna Instagram gemar mengunggah foto-foto liburan dan wisata
😎
.
Sumber: dailysocial.id
.
#indoblognet #mbcommunication #instagram #socialmedia #survey #millenial #instadaily #trending #viral

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top