Indo Blog Net

Tips and Trick

8 Ide Parcel Kekinian untuk Berbagi Kebahagiaan di Masa Pandemi

ide parcel kekinian

Tak terasa ya, momen Tahun Baru dan Hari Natal hanya tinggal beberapa minggu lagi. Tentunya di masa pandemi virus Corona ini masih berlangsung, suasana kedua momen tersebut pastinya akan terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Jika sebelumnya Anda bisa bebas bersilaturahmi ke manapun, sekarang ini meminimalisir acara kumpul-kumpul bisa jadi merupakan pilihan tepat. 

Meski demikian bukan berarti Anda tidak bisa mempererat silaturahmi sekaligus berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitarmu, lho. Caranya adalah dengan mengirimkan parcel atau hampers. Parcel ini bisa menjadi pengganti silaturahmi langsung.

Dan bonusnya penerima akan bahagia karena merasa seperti diberi hadiah. Apalagi jika parcel yang Anda berikan merupakan barang yang menarik dan bermanfaat. 

Mau tahu ide kreasi parsel kekinian apa saja yang bisa jadi referensi Anda berbagi kebahagiaan di momen Tahun Baru dan Hari Natal pada masa pandemi ini? Mari simak selengkapnya ulasan di bawah ini.

8 Ide Parcel Kekinian untuk Anda yang Ingin Berbagi Kebahagiaan di Masa Pandemi

Tahukah Anda bahwa parcel sekarang ini tidak hanya berupa buah-buahan atau makanan kemasan saja, lho. Banyak sekali barang-barang yang menarik lainnya untuk Anda jadikan isi parcel.

Bagi Anda yang menginginkan parcel unik dan berbeda dari biasanya, berikut ini beberapa ide parcel kekinian yang bisa Anda pilih. Btw, inspirasi parcel kekinian ini juga bisa dijadikan ide buat Anda yang ingin berjualan parcel, lho. 

1. Parcel perlengkapan wajib di masa pandemi

ide parcel kekinian

Credit: idewedding.com

Ini merupakan barang-barang yang wajib Anda bawa kemana-mana untuk mencegah penyebaran virus Corona, mulai dari masker kain, hand sanitizer, sabun tangan cair, hingga tisu basah dan tisu kering. Semua ini merupakan barang yang sangat berguna di masa sekarang ini.

Anda bisa meletakkannya di wadah kardus yang cantik dilengkapi dengan kartu ucapan berupa kata-kata pengingat di masa pandemi ini, misalnya: “Jangan lupa 3 M, ya (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak)”.

2. Parcel peralatan makan dan minum

ide parcel kekinian alat makan

Credit: shopee.co.id

Ide parcel kekinian selanjutnya yaitu berupa peralatan makan dan minum. Sebab di masa pandemi virus Corona ini bukan hanya masker atau hand sanitizer saja lho yang penting untuk Anda bawa saat bepergian keluar rumah.

Peralatan makan dan minum pribadi juga bisa membantu mencegah penularan virus Corona yang bisa saja terjadi melalui peralatan makan dan minum di area publik.

Ide parcel kekinian ini bisa berisi sendok, garpu, sumpit, serta sedotan, dan dilengkapi juga dengan wadahnya yang bisa dibawa kemana-mana.

Anda juga bisa memilih bahan peralatan makan tersebut apakah yang terbuat dari plastik atau stainless steel yang lebih tahan lama. Jika ingin yang lebih ramah lingkungan sebaiknya Anda memilih jenis peralatan yang bukan terbuat dari plastik. 

3. Parcel perlengkapan ibadah

ide parcel perlengkapan ibadah

Credit: shopee.co.id

Parcel ini berupa mukena atau sarung dan peci, dilengkapi dengan sajadah, Al-Qur’an serta tasbih. Agar lebih personal, Anda bisa memesan barang secara custom agar dapat menambahkan bordir nama di mukena atau sajadah.

Baca juga: 7 Ide Kreatif Mengolah Barang Bekas Menjadi Ladang Uang

Anda juga bisa memilih warna perlengkapan ibadah yang sesuai dengan warna kesukaan penerima. Wah, tentunya parcel Anda akan jadi lebih istimewa, bukan? Parcel berupa perlengkapan ibadah ini juga pastinya sangat bermanfaat, sebab akan dipakai setiap hari saat shalat. 

4. Parcel camilan sehat

ide parcel kekinian

Credit: healthycornersby.com

Parcel berisi camilan sehat juga bisa jadi ide parcel kekinian, lho. Camilan sehat ini bisa berupa kue-kue kering gluten free (tanpa terigu), tanpa gula rafinasi, serta bahan-bahan tambahan yang tak baik untuk kesehatan, seperti perasa buatan, pewarna, dan pengawet. 

Selain kue kering versi lebih sehat Anda juga bisa memilih keripik buah atau sayuran, maupun berbagai macam kacang-kacangan, mulai dari kacang mede, almond, hingga kenari.

Tak usah bingung, sebab saat ini Anda bisa dengan mudah menemukan para penjual camilan yang lebih sehat dengan rasa yang enak. Mengapa harus camilan sehat? Sebab di masa pandemi virus Corona ini tentunya kita harus lebih menjaga kesehatan salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat. 

5. Parcel minuman kesehatan

ide parcel kekinian

Credit: tokopedia.com

Sejak adanya pandemi virus Corona, tentunya Anda jadi lebih familiar dengan jamu-jamu yang terbuat dari kunyit, temulawak, jahe, kayu manis, serta kencur. Nah, Anda bisa membuatnya menjadi isi parcel yang sangat bermanfaat. Tak hanya enak, minuman kesehatan juga bisa membantu kita lebih sehat dan terhindar dari virus Corona.

Anda bisa memilih minuman kesehatan seperti jamu-jamuan ataupun teh herbal siap minum yang dikemas dalam botol maupun bentuk serbuk yang tinggal diseduh. Jika parcel dikirim ke luar kota sebaiknya pilih minuman serbuk supaya lebih praktis dan juga lebih tahan lama di perjalanan. 

6. Parcel produk aromaterapi

ide parcel kekinian

Credit: pingpoint.co.id

Aromaterapi ini mempunyai banyak manfaat, lho. Mulai dari membantu mengurangi stress, untuk kecantikan, hingga berbagai manfaat kesehatan lainnya. Jenis aromaterapi yang populer dan bisa Anda pilih, misalnya: lavender essential oil, orange essential oil, lemon essential oil, ataupun peppermint essential oil.

Beberapa jenis aromaterapi memiliki wangi yang sangat enak dan mempunyai efek menenangkan, salah satunya adalah lavender essential oil. Menghirup aromanya sambil dipijat lembut ke area bahu akan mengurangi stress.

Jangan lupa juga untuk menyertakan minyak kelapa (extra virgin coconut oil/EVCO) ke dalam parcel, ya. Sebab EVCO berfungsi untuk men-dilute essential oil sebelum dioles ke kulit.

7. Parcel beauty care berbahan alami

ide parcel kekinian

Credit: blog.roomme.id

Parcel berisi beauty care berbahan alami juga bisa nih jadi ide parcel kekinian. Sebab beberapa tahun terakhir belakangan ini beauty care berbahan alami mengalami perkembangan yang cukup pesat. Semakin banyak orang yang sadar mengenai pentingnya memilih kosmetik alami yang lebih aman bagi kesehatan kulit dan juga lebih ramah lingkungan.

Beauty care berbahan alami ini bisa berupa sabun, shampo, lotion, pembersih wajah, hingga pelembab wajah. Meski dari segi harga bisa jadi lebih mahal dari beauty care biasa, namun jangan ragukan segudang kelebihannya. 

8. Parcel buku agenda

ide parcel kekinian

Credit: shopee.co.id

Ini cocok sekali dengan momen Tahun Baru nanti. Buku agenda ini bisa memberikan semangat baru untuk menyusun resolusi maupun impian di tahun baru nanti. Anda juga bisa memberi kesan lebih istimewa dengan memesan sampul buku agenda bertuliskan nama penerima. Menarik, bukan? 

Itulah beberapa ide parcel kekinian yang menarik untuk Anda pilih. Berbagi kebahagiaan melalui parcel di masa pandemi ini tentunya bisa menjadi penyemangat bagi penerimanya. Anda punya ide parcel kekinian lainnya? Yuk, share ide Anda pada kolom komentar di bawah ini 🙂

Arifah Abdul Majid
See me on
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram has returned invalid data.

Follow Me

To Top