Inspirasi

“I Love You Ibu” Kalimat Indah yang Sulit Terucap

Seberapa sering kita mengucapkan kata “I LOVE YOU”? Anda pasti sering mengucapkannya kepada pasangan tercinta, kan? Ribuan kata yang sama untuk kekasih tercinta. Namun hingga saat ini, coba hitung berapa kali Anda mengucapkan kata “I LOVE YOU, IBU”. Jutaan, ribuan, ratusan, pulusan, atau hanya sekali? Atau bahkan tidak pernah sama sekali.

Ibu adalah orang yang melahirkan kita. Dari sejak masa di kandungan hingga lahir, bahkan sampai sekarang kita tumbuh dewasa, itu semua berkat jasa seorang ibu. Ibu yang bersusah payah payah melahirkan, malah kita biarkan begitu saja. Untuk bisa melahirkan bayi, ibu harus mempertaruhkan nyawanya. Namun ibu sama sekali tidak memikirkan hal itu, yang terpenting bayinya lahir dengan selamat.

Luar biasa jasa seorang ibu demi bisa melihat buah hatinya selamat. Untuk itulah, jangan sampai kita marah kepada ibu. Walaupun terkadang kita merasa marah kepadanya, kita harus bisa menahan rasa itu. Marah saja tidak boleh, apalagi kalau sampai menyakiti hatinya. Sungguh jika demikian, kamu adalah anak yang durhaka.

Sebelum Anda melakukan hal yang menyakiti ibu, coba bayangkan betapa susahnya hamil selama 9 bulan 10 hari. Tidur pun tidak bisa pulas, gara-gara perut yang semakin besar. Mau melakukan aktifitas juga semakin sulit. Itu semua ibu lakukan demi memperjuangkan anaknya yang tercinta.

Pernahkah terbersit dalam pikiran Anda bahwa pengorbanan ibu sangat luar biasa besarnya? Saya yakin Anda tidak pernah memikirkan hal itu, kecuali setelah Anda mendengarkan ceramah dari ustadz yang bertemakan ibu. Kadang kita lupa akan hal sesederhana ini. Kita hanya sibuk memikirkan urusan pribadi dan melupakan jasa yang besar dari ibu.

Lalu yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah, pantaskah kita menjadi seorang anak? Beliau setiap detik selalu memikirkan bagaimana keadaaan kita sekarang. Walaupun sudah dewasa, ibu selalu menanyakan kesehatan kita. Bukan karena bawel dan sebagainya, tapi itulah salah satu tanda bahwa ibu sayang kepada anaknya.

Terlepas dari itu semua, hal yang paling penting saat ini adalah minta maaf kepada ibu dan langsung ucapkan kata “I LOVE YOU, IBU”. Inilah kata yang sangat simple namun memiliki kekuatan magis yang luar biasa. Walaupun hanya terdiri dari empat kata, tapi saya sangat yakin ibu Anda bakal senang mendengarnya.

Saking mistisnya kata itu bisa membuat jantungnya serasa berhenti berdetak dan dunia ini serasa berhenti berputar. Kata yang selama ini ditunggu oleh sang ibu akhirnya datang juga.

Ini adalah moment yang sangat pas untuk mengungkap semua masalah yang sedang dihadapi. Tapi ingat jangan minta hal yang berupa materil kepada ibu disaat yang seru seperti ini. Cukup utarakan saja apa yang menjadi masalah yang sedang dihadapi saat ini. Ceritakan dengan jelas. Dengan begitu ibu akan membantu memberikan solusinya. Kalau sudah ketemu solusinya, jangan lupa untuk mengatakan terima kasih.

Masalah seberat apapun yang sedang dihadapi akan langsung terselesaikan dengan mudah. Baik itu masalah pekerjaan di kantor, atau mungkin bagi Anda yang memiliki masalah di keluarga karena sering bertengkar dengan istri. Apapun masalah itu, jika sudah mendapatkan do’a dari ibu pasti akan mudah menyelesaikannya.

Percayalah, bahwa do’a seorang ibu sangat mujarab. Bahkan saking mujarabnya bisa mengalahkan do’a seorang nabi sekalipun. Berikut adalah cuplikan hadits shahih menurut Ibnu Hibban dan Hakim.

“Dari Abdullah Ibnu Amar al-‘Ash Radliyallaahu‘anhu bahwa Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Keridloan Allah tergantung kepada keridloan orangtua dan kemurkaan Allah tergantung kepada kemurkaan orangtua.” Riwayat Tirmidzi. Hadits shahih menurut Ibnu Hibban dan Hakim.”

Abu Hurairoh juga meriwayatkan, bahwa ada seorang lelaki menghadap Rasulullah SAW. Untuk menayakan siapakah orang yang lebih patut diperlakukan dengan baik? Maka jawab Rasulullah SAW. Ibumu. Kemudian ia pun bertanya lagi. Lalu siapa lagi? Jawab beliau, tetap Ibumu. Lalu ia bertanya lagi. Lalu siapa lagi? Maka kali ini jawaban beliau adalah Ayahmu” (HR. Bukhari dan Muslim – Riyadhush Shalihin 9/319)

Dari kedua hadist di atas sudah jelas betapa penting menghormati ibu. Mumpung ibu masih ada, langsung temui beliau dan segera minta maaf. Kemudian langsung cium tangannya dan ucapkan “I LOVE YOU, IBU”.

 

Source image: morguefile.com

*Editor: Indoblognet

ikhwanazmi

I'am newbie, but i want to learn more.
Don't be lazy, let's study.
More about me visit to inma-xp.com
Thanks ^_^

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Hai, haaai smart people 😍 Asyikkk ya weekend! Have fun ya, guys 😄
.
Guys, tau gak sih kamuuu, lebih dari 3,8 milyar orang di seluruh dunia menggunakan internet, dimana jumlahnya meningkat 38 juta orang sejak Januari 2017 😁
.
Kenaikan ini menandakan bahwa penetrasi internet di seluruh dunia mencapai 51%, atau bisa dibilang orang yang pakai internet udah lebih banyak daripada orang yang nggak pakai internet, hihi.. Memang sih, tahun 2017 ini sebenarnya peningkatan jumlah pengguna internet jauh lebih lambat daripada tahun 2016 😆
.
Daaan, dari 3,8 milyar orang pengguna internet di seluruh dunia, 2,9 milyarnya aktif menggunakan media sosial, lho! Wawww 😋 Pastinya kamu termasuk di dalamnya dong, heheee
.
Sumber: youthmanual.com
.
#indoblognet #mbcommunication #internet #survey #sosialmedia #socialnetworking #weekend #saturday #viral

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top