Gaya Hidup

Hidup Sehat dengan Menggunakan Produk K-Link

Member K-Link

Gaya hidup sehat berawal dari pola makan yang sehat. Menjaga pola makan seimbang dan menerapkan tips hidup sehat bersama produk K-Link bisa jadi pilihan.

Bagikan Jika Bermanfaat

Mempunyai keluarga sehat merupakan idaman semua orang. Namun herannya angka penderita penyakit tidak menular semakin bertambah setiap tahunnya. Tidak hanya diderita oleh para orang lanjut usia, tapi sekarang orang muda bahkan anak-anak mulai berpotensi terserang penyakit tersebut. Padahal pada zaman dulu, keluarga rata-rata sehat dan jarang mengidap penyakit. Berangkat dari masalah tersebut, K-Link mengadakan seminar berjudul Gaya Hidup Sehat Untuk Keluarga Tercinta, pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018 di Lantai 6 K-Link Tower.

Seminar yang dihadiri oleh para member K-Link ini diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada para member, untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui makanan dan minuman yang diracik menggunakan produk-produk K-Link. Selain seminar, juga akan ada demo masak oleh Chef Raka Wiradhika, chef eksklusif yang sudah berpengalaman di UK, Maldives dan Indonesia. Dan yang paling seru  lomba masak menggunakan produk K-Link, yang diikuti oleh member K-Link.

Tepat diadakan pada pukul 13.00 WIB, diawali dengan joget bersama para member K-Link diiring lagu Yo Ayo Asian Games 2018. Dengan MC, salah satu member K-Link, yang kerap dipanggil bunda Cucum, pembukaan seminar ini terasa meriah karena diiringi dengan candaan.

member K-Link

Member K-Link joget bersama diiring lagu Yo ayo, Via Vallen

Demo Masak Bersama Chef Raka

Chef Raka lalu memulai sesi pertama dengan mendemonstrasikan masakan Aglio Olio Honey Salmon. Dibantu seorang asisten, tangan Chef Raka lihai meracik bumbunya. Pasta yang menggunakan K-Desert Miracle Extra Virgin Olive dan ini disajikan dengan Salmon diatasnya.

Untuk masakan kedua, Chef memasak Chicken Ratatouille Cream Sauce dengan menggunakan K-Desert Miracle Extra Virgin Olive dan K-C Susu Skim Bubuk. Resep ini pastinya terdengar tidak asing bagi pecinta film animasi, karena masakan Italia ini pernah diangkat ke dalam film animasi berjudul Ratatouile.

Film ‘Ratotouile’ menceritakan tentang seekor tikus yang bercita-cita menjadi Chef, dan menyajikan Ratatouile terbaik untuk dihidangkan kepada seorang kritikus Restoran.

Dan yang terakhir minuman Coffee Durian Frappe yang menggunakan K-Coffee Durian dan K-C Susu Skim Bubuk.

Berikut resep-resepnya :

AGLIO OLIO HONEY SALMON

Bahan :

Spaghetti 130 gr

Salmon Fillet 180 gr

K-Desert Miracle Extra Virgin Olive 100 ml

Garlic 50 gr

Dry Chili 20 gr ( 1 sdt)

K Honey 5 in 1 80 gr

Orange Juice 100 ml

Asparagus 3 lembar

Salt 20 gr

Pepper 10 gr

Cara Membuat : 

  1. Air mendidih, 500 gr pasta 1 liter air
  2. Rebus pasta dan asparagus +/- 5-7 menit
  3. Tumis bawang putih dan dry chili dengan K-Desert Miracle Extra Virgin Olive 100 mlhingga harum
  4. Masukan pasta lalu seasoning
  5. Mix K-Desert Miracle Extra Virgin Olive dengan orange juice
  6. Saute salmon hingga matang
  7. Campurkan sauce ke telfon bersama salmon
  8. Bake +/- 3 menit suhu 160 derajat
  9. Sajikan dengan spaghetti
Aglio Olio Honey Salmon

Aglio Olio Honey Salmon buatan Chef Raka

CHICKEN RATATOUILLE CREAM SAUCE

Bahan : 

Chicken breast 180-200 gr

Eggplant 30 gr

Onion 30 gr

Paprika 30 gr

Tomato 30 gr

Garlic 20 gr

K-Desert Miracle Extra Virgin Olive 100 ml

K-C Susu Skim Bubuk 250 ml

Rosemarry 10 gr

Thyme 10 gr

Oregano 10 gr

Lemon 1 pcs

Paprika powder 10 gr

Cara Membuat : 

  1. Seasoning dada ayam dan steam hingga matang
  2. Vegetable potong setiga lalu mix dengan K-Desert Miracle Extra Virgin Olive 100 mldan seasoning
  3. Bake vegetable +/- 5 menit
  4. Tumis onion dan garlic hingga harum, lalu masukkan K-C Susu Skim Bubuk dan lemon, tunggu hingga kental
  5. Sajikan vegetable ratatouille dan chicken lalu siram sauce di atas chicken
Chicken Ratatouille Cream

Chicken Ratatouille Cream by Chef Raka

COFFEE DURIAN FRAPPE

Bahan : 

K-Coffee Durian 1 sachet

K-C Susu Skim Bubuk 150 ml

Ice 50 gr

Whipping foam 30 ml

Chocolate sauce 20 ml (merk mariza)

Cara Membuat :

  1. Masukan K-Coffee Durian, K-C Susu Skim Bubukdan ice ke blender
  2. Blender hingga tercampur dan halus
  3. Tuang ke gelas
  4. Lalu sajikan dengan whipping cream dan sauce chocolate
Coffe Durian Frappe

Coffee Durian Frappe by Chef Raka

Dr. Sugiarto, AAK, Med, Cos, selaku dokter di K-Link, memberikan pengetahuan seputar gizi seimbang dan pola makan sehat bagi keluarga tercinta. Ternyata kandungan sumber gizi itu memberikan pengaruh terhadap gen baik dan gen jelek kepada calon bayi di dalam kandungan. Sehingga kebutuhan gizi untuk ibu hamil memang lebih banyak dibandingkan untuk perempuan biasanya.

Ibu hamil berbeda dengan perempuan biasa, energi harus dilebihkan. Karena ibu hamil yang makan juga bayinya. Kalau ibunya nggak cukup makan, sehingga protein, lemak dan air kurang, anak bisa mengalami keanehan sampai cacat, idiot, autis atau juga autoimun. 

Selain itu, kebutuhan gizi tergantung dari berbagai faktor seperti jenis kelamin, keluarga, daerah, ekonomi dan gaya hidup berbeda antara perkotaan dan pedesaan.

Dr. Sugiarto

Dr. Sugiarto

Ditambahkan lagi oleh Dr. Sugiarto, bahwasanya bayi sejak usia 0-6 bln akan semakin bertambah kebutuhan energinya. Begitu juga dari bayi sampai anak-anak kebutuhan energi akan meningkat. Kebutuhan pria dewasa hampir sama dengan anak, tapi memasuki pra lansia, nutrisi harus dikurangi, termasuk air.

Pola makan pra lansia juga tidak boleh disamakan dengan anak muda, karena bila masih berlebihan akan menimbulkan berbagai penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes, kanker dan sebagainya.

Untuk saat ini yang diterapkan merupakan pedoman Gizi Seimbang, menggantikan 4 Sehat 5 Sempurna. Karena menurut Dr. Sugiharto, masih ditemui kasus busung lapar dan gizi buruk, saat diterapkan konsep 4 Sehat 5 Sempurna.

Menu seimbang benar-benar mencukupi kebutuhan gizi keluarga. Untuk sehari, konsumsi gula maksimal 4 sdm, garam 1 sdt dan minyak  5 sdm. Protein nabati dan hewani, serta sayuran dan buah, yang sebaiknya diperbanyak 2-5 porsi. Karbohidrat dibutuhkan paling banyak untuk sumber energi.

Dimana kelemahan pada 4 Sehat 5 Sempurna, yaitu porsi makan tidak diatur, karena  disajikan tanpa dihitung takarannya, dan kurangnya pemahaman makanan pengganti, sehingga masih menganggap nasi sebagai makanan utama.

Tidak ketinggalan Ika Farida, sebagai Crown Ambassador menceritakan tentang pengalamannya saat pertama kali bergabung dalam K-Link. Ika yang dulunya bekerja di salah satu perusahaan kelangsingan tubuh, merasa tersiksa dengan pekerjaannya sehingga berat badannya turun drastis mencapai 39 kg.

Dengan tumpukan hutang dan muka yang jerawatan, Ika ditawari produk Chlorophil, dan dalam sebulan mukanya mulus. Tertarik bergabung dengan K-Link, Ika masih ragu dengan keputusannya, sampai kemudian dengan support dari uplinenya, Ika mulai semangat menghadiri berbagai acara K-Link, sampai akhirnya seperti sekarang.

Ika Farida

Ika Farida Crown Ambassador

Presentasi Ika  disambut tepuk tangan meriah oleh para member K-Link, yang kemudian ditutup dengan sesi foto bersama para member K-Link.

Member K-Link

Foto bersama para member K-Link

Lomba Masak Bersama K-Link

Lomba masak diadakan di outdoor Lantai 7 K-Link Tower pada pukul 17.00 WIB, dengan waktu yang diberikan 30 menit oleh panitia. Ada lima pasangan yang mengikuti lomba, dari Indoblognet diwakilkan oleh Anisa Deasty dan Jun Winanto. Sebagai Food Blogger, Jun Winanto sudah lama menunjukkan minatnya pada masakan. Di rumahnya pun, Jun menerima pesanan makanan dengan Brand ‘Dapur Ayah.’

Keadaan outdoor yang berangin agak kencang dan juga menjelang senja, membuat lomba semakin menegangkan. Kelima pasangan berusaha memasak makanan dengan cepat dengan disaksikan oleh para member lainnya dan juga Chef Raka tentunya.

Alhasil Anisa Deasty dan Jun Winanto, yang menggunakan produk K-Link, support dari Indoblognet, memenangkan juara kedua, dan mendapatkan hadiah berupa hadiah uang tunai sebesar Rp. 750.000,- dan satu buah paket K-Link. Sedangkan juara pertama dan ketiga dimenangkan oleh member K-Link.

Juara lomba masak K-Link

Jun Winanto dan Anisa Deasty, perwakilan Indoblognet, juara kedua lomba masak

Anisa Deasty dan Jun Winanto menyajikan masakan dan minuman dengan menggunakan produk K-Link, yaitu :

  1. Amanita Watercress Aglio Olio with K-Desert Miracle Extra Virgin Olive 100
  2. Green Apple Lemon Grass with K-Liquid Chlorophyl and K-Honey 5 in 1
  3. Chocolate K-C Susu Skim Bubuk Colostrum Pudding with Pour K-Coffee Durian
Juara Kedua Lomba Masak K-Link

Masakan dan minuman kreasi Jun Winanto dan Anisa Deasty

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Effective Ways To Make Your Content EASIER TO READ 😍
.
Guys, what’s a better way to motivate audience to read through your entire post? SCANNABLE content!
.
That means you need to organize your content in a clear and easy-to-read format to keep your readers engaged, regardless of its length 😉
.
HOW-TO: MAKE YOUR CONTENT SCANNABLE?
.
⏺ Use SUBHEADINGS
.
Put it simply, subheadings make your visitors want to scroll downwards, which is something that you want them to do whenever they are on your blog, right? 🙈
.
⏺ Keep Your Paragraphs SHORT
.
Have you noticed how most newspapers tend to break down their articles into bite-sized chunks? Because shorter paragraphs help readers to digest information faster which encourage them to read more
.
⏺ Use LISTS
.
Using lists can make your content look more sophisticated and more appealing. List gives your readers a visual break. Splitting up large blocks of text into smaller chunks allow your readers to rest their eyes 🤓
.
⏺ Use High-Quality VISUAL Aids
.
It's a great trick to interrupt your readers while keeping them a little more interested. People tend to remember things easily when they are presented visually ❤
.
⏺ HIGHLIGHT Important Points
.
Whenever you want to let your readers know about a few important points, don’t be afraid to highlight those by using bold and italic font faces
.
⏺ Use Readable FONTS
.
Yes, fonts do matter. They can affect the “look and feel” of your posts
.
Credit: twelveskip.com
.
📧 For business inquiries please email us to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top