Indo Blog Net

Tips and Trick

5 Merek Helm Sepeda Anak yang Bagus & Aman Serta Tips Membelinya

merek helm sepeda anak yang bagus

Belakangan ini tren bersepeda bukan hanya berlaku untuk kalangan orang dewasa saja. Aktivitas bersepeda juga sangat digemari anak-anak, apalagi di masa pandemi virus Corona ini, dimana anak lebih banyak beraktivitas di dalam dan sekitar rumah.

Bersepeda di sekitar rumah atau komplek tentunya jadi cara ampuh mengusir rasa bosan dirumah saja. 

Bersepeda bukan hanya menghilangkan kejenuhan dirumah saja tapi juga sebagai kegiatan olahraga yang membuat tubuh sehat. Tapi jangan lupa nih, pastikan anak-anak menggunakan helm agar kepalanya terlindungi dari risiko cidera. Menggunakan helm bisa dibilang wajib karena berkaitan dengan keselamatan anak.

Selain itu, helm juga bisa membuat anak lebih nyaman bersepeda, lho. 

Sebelum membeli tentunya Anda perlu tau bagaimana tips memilih helm sepeda anak agar jangan sampai salah membeli. Yuk, simak ulasan mengenai tips memilih helm sepeda anak di bawah ini. 

Tips Memilih Helm Sepeda Anak

Helm sepeda bukan hanya sekadar aksesoris yang membuat pengguna sepeda jadi lebih keren, tapi juga pendukung keselamatan agar terhindar dari cidera kepala jika terjatuh.

Baca juga: 5 Rekomendasi Sepeda Lipat Favorit untuk Anak

Nah, buat Anda yang ingin membeli helm sepeda buat anak, berikut beberapa tips memilih helm sepeda anak:

  • Pilih helm yang bersertifikat

Tips pertama dalam memilih helm sepeda anak yaitu pilih helm yang bersertifikat. Ada 2 jenis sertifikat helm, SNI (Standar Nasional Indonesia) dan standar internasional seperti ASTM F1447, CPSC (Consumer Product Safety Commision), serta Snell. Helm yang bersertifikat lebih terpercaya dan terjamin kualitasnya. 

  • Pilih ukuran helm yang tepat

Anda juga perlu mengetahui ukuran kepala anak untuk memilih helm yang tepat. Ukur berapa lingkar kepala anak dan pilih helm dengan ukuran yang sesuai dengan kepala anak.

Hindari memakai helm yang terlalu sempit karena akan mengurangi kenyamanan saat bersepeda. Sedangkan untuk helm yang agak longgar Anak bisa menggunakan tambahan topi atau kupluk agar helm lebih nyaman digunakan. 

  • Pilih helm yang nyaman digunakan

Tips memilih helm sepeda anak berikutnya adalah pilih helm yang nyaman digunakan oleh anak agar anak tidak terganggu saat bersepeda.

Faktor kenyamanan ini tidak bergantung dari mahalnya harga helm, lho. Jadi belum tentu helm yang harganya paling mahal merupakan yang paling nyaman digunakan. 

  • Utamakan kualitas

Dalam memilih helm sepeda anak, utamakan kualitas dibanding harganya. Sebab harga mahal terkadang tidak menjamin kualitas, jadi pastikan terlebih dahulu kualitasnya sebelum membeli.

Anda bisa bertanya pada mereka yang telah menggunakan helm tersebut sebelumnya atau mencari testimoninya di dunia maya untuk mengetahui kualitas helm. 

  • Diskusikan dengan anak jenis helm yang ia sukai

Diskusikan dengan mereka jenis helm seperti apa yang disukainya. Ini penting agar anak merasa lebih nyaman dan senang saat menggunakannya. Anda dapat bertanya model serta warna apa yang anak inginkan. 

  • Cek sebelum membeli

Ada beberapa bagian penting pada helm sepeda anak yang perlu Anda cek sebelum membeli. Pertama, pilih bantalan helm yang tidak goyang dan bisa dilepas agar mudah dibersihkan.

Kedua, pilih helm yang memiliki ventilasi yang baik agar kepala terasa sejuk saat menggunakan helm. Selain itu, yang ketiga pilihlah pengikat dagu dengan bahan yang kuat serta tak mudah lepas. 

  • Coba sebelum membeli

Tips terakhir untuk membeli helm sepeda anak adalah coba terlebih dahulu. Ini untuk memastikan bahwa ukuran helm pas di kepala anak dan helm pun nyaman digunakan. Apalagi jika helm yang Anda beli memiliki harga yang lumayan mahal, sebaiknya tips yang satu ini jangan sampai dilewatkan. 

Setelah mengetahui berbagai tips membeli helm sepeda anak, tentunya Anda juga ingin tahu apa saja merek helm sepeda anak yang bagus dan aman, bukan? Mari simak bahasan lengkapnya berikut ini.

Merek Helm Sepeda Anak yang Bagus dan Aman

Ada berbagai jenis merek helm sepeda anak yang bagus di pasaran. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari yang murah hingga mahal.

Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. Dari sekian banyak merek helm sepeda anak, inilah 5 merek helm sepeda anak terbaik yang bisa Anda pilih:

1. Helm sepeda anak Avand Kid – Tipe A03

merek helm sepeda anak yang bagus dan berkualitas

Credit: tokopedia.com

Merek helm sepeda anak Avand Kid merupakan pilihan bagus, sebab helm ini memiliki kualitas yang baik dan nyaman dipakai.

Avand Kid memiliki pengatur lingkar kepala di bagian belakang, sehingga bisa dipakai juga oleh remaja yang memiliki ukuran kepala tidak terlalu besar. Lingkar kepala helm ini sekitar 54-58 cm. Helm sepeda anak yang satu ini dibekali dengan busa yang empuk dan menyerap keringat.

Baca juga: 5+ Aksesoris Sepeda Lipat Ini Bikin Anda Lebih Nyaman Berkendara

Helm sepeda anak Avand Kid tipe A03 ini mempunyai desain yang menarik dengan motif loreng-loreng putih, biru, hitam. Helm ini bisa digunakan oleh anak-anak berusia 2 hingga 10 tahun, bahkan remaja. Anda bisa memperoleh helm Avand Kid ini dengan harga mulai dari Rp.200.000.

2. Helm sepeda anak Decathlon Tipe Oxelo

Merek helm sepeda anak terbaik berikutnya ada Decathlon Oxelo. Helm sepeda anak ini mempunyai adjuster sehingga bagian kepalanya bisa disesuaikan dengan ukuran kepala anak. Decathlon Oxelo ini terbilang nyaman digunakan.

Terdapat beberapa ukuran mulai dari S, M, L, hingga XL. Helm ini bisa dipakai oleh anak berusia 3 hingga 10 tahun. 

Dari segi desain, helm sepeda anak ini termasuk simple. Namun tampilan warna yang terang dan cerah membuatnya jadi menarik dan cocok dengan karakter anak-anak yang ceria dan lucu. Soal harga, helm sepeda anak yang satu ini cukup terjangkau, Anda bisa membelinya dengan harga di sekitar Rp.180.000 saja. 

3. Helm sepeda anak Kuyou 

Helm sepeda anak Kuyou 

Credit: tokopedia.com

Merek yang satu ini cocok bagi Anda yang sedang mencari helm sepeda anak dengan harga sangat terjangkau. Meski dibanderol dengan harga sekitar Rp. 90.000 saja, Kuyou juga bisa dimasukkan ke dalam daftar merek sepeda anak yang bagus. Sebab, kualitasnya dan desainnya tidak mengecewakan.

Helm sepeda anak Kuyou bisa digunakan oleh anak berusia 3 hingga 8 tahun.

Bagian dalam helm sepeda anak Kuyou ini menggunakan busa EPS yang lembut yang membuatnya lebih nyaman dipakai. Sedangkan bagian luar helm menggunakan bahan PVC Shell yang kuat sehingga tidak mudah retak saat terkena benturan. 

4. Helm sepeda anak London Taxi – Tipe Kids Helmet Star

Nah, mereka helm sepeda anak terbaik berikutnya adalah London Taxi Kids Helmet Star. Helm yang satu ini termasuk yang sudah sangat populer di kalangan penggemar olahraga sepeda. London Taxi terkenal dengan berbagai produk sepeda serta aksesorisnya yang memiliki tampilan menarik dan berkualitas, salah satunya Kids Helmet Star ini. 

Helm sepeda anak ini mempunyai bobot yang ringan dengan ukuran lingkar kepala sekitar 50 hingga 54 cm. Desainnya sangat menarik dan terlihat kekinian. Tak hanya itu, bantalan helm Kids Helmet Star ini bisa dilepas dan dicuci sehingga helm anak jadi lebih terjaga kebersihannya.

Tertarik dengan helm yang satu ini? Anda bisa memperolehnya dengan harga sekitar Rp.600.000. 

5. Helm sepeda anak Polygon 

Helm sepeda anak Polygon terbaik

Credit: tokopedia.com

Terakhir, pastinya ada merek helm sepeda anak Polygon. Merek asli dari Indonesia ini sudah sangat terkenal dengan berbagai produk sepeda serta aksesorisnya. Tak hanya di Indonesia, merek helm sepeda Polygon juga dikenal di mancanegara, lho. Merek yang satu ini memang tak diragukan lagi kualitasnya. 

Menariknya, Polygon menawarkan harga produk yang bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga yang mahal pun ada. Salah satu tipe helm sepeda anak Polygon yang populer adalah Polygon Wave Kids.

Helm ini diproduksi menggunakan teknologi Glue On sehingga bagian-bagian helm melekat dengan sangat kuat. Merek helm sepeda anak Polygon ini termasuk yang banyak digemari anak-anak sebab tersedia dalam berbagai pilihan corak serta warna-warna menarik. Anda bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp.150.000 saja.

Itulah beberapa merek helm sepeda anak terbaik yang bisa jadi pilihan untuk anak kesayangan Anda di rumah. Selamat bersepeda!

Credit photo: medcom.id

Arifah Abdul Majid
See me on
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

Instagram has returned invalid data.

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top
$(".comment-click-14545").on("click", function(){ $(".com-click-id-14545").show(); $(".disqus-thread-14545").show(); $(".com-but-14545").hide(); }); // Infinite Scroll $('.infinite-content').infinitescroll({ navSelector: ".nav-links", nextSelector: ".nav-links a:first", itemSelector: ".infinite-post", loading: { msgText: "Loading more posts...", finishedMsg: "Sorry, no more posts" }, errorCallback: function(){ $(".inf-more-but").css("display", "none") } }); $(window).unbind('.infscr'); $(".inf-more-but").click(function(){ $('.infinite-content').infinitescroll('retrieve'); return false; }); $(window).load(function(){ if ($('.nav-links a').length) { $('.inf-more-but').css('display','inline-block'); } else { $('.inf-more-but').css('display','none'); } }); $(window).load(function() { // The slider being synced must be initialized first $('.post-gallery-bot').flexslider({ animation: "slide", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, itemWidth: 80, itemMargin: 10, asNavFor: '.post-gallery-top' }); $('.post-gallery-top').flexslider({ animation: "fade", controlNav: false, animationLoop: true, slideshow: false, prevText: "<", nextText: ">", sync: ".post-gallery-bot" }); }); });