Blogging

Gimana Kalau Blog Anda Difilmkan?

Gimana Kalau Blog Anda Difilmkan?

Mau cerita apa ya? Hmm, soal euforia #MyStupidBoss aja deh. Yo’i, film komedi gokil yang dibintangi Reza Rahadian dan BCL itu loh. Kamu udah nonton, kan? APAA? BELUUUM? Buruan nonton dong! Aselik, pilemnya recommended banget!

Film ini diangkat dari buku nonfiksi komedi berjudul “My Stupid Boss” (MSB). Sekedar info aja, buku ini kan tadinya berupa curhat colongan seorang kerani (admin) yang dia tulis di blog. Jadi, pada hakikatnya film MSB ini menceritakan kisah hidup seorang BLOGGER! Bayangin… bayangin… kisah hidup seorang BLOGGER dipilemkan! Dan, film ini menembus BOX OFFICE, sodara!

img_1431

How cool is that?

Kisah hidup blogger loh ini… Blogger… Gila ya? I mean, seorang blogger, ternyata punya DAYA JUAL sampai-sampai kisah hidupnya difilmkan. Yaaa, dengan syarat dan ketentuan berlaku dong. Yep, si blogger itu kudu piawai dalam mengemas kisah hidupnya secara asoy geboy, membangkitkan prahara plus bikin ngikik-ngikik para pembacanya.

Setelah pilem MSB, blogger mana lagi nih yang kisah hidupnya bakal diangkat ke film?

Mungkin…. nakedtraveler? Atau…. backpackology? Atau…. bukanbocahbiasa? ***uhuk uhuk hoekssss** hahahahahah

Sebagai fans nonfiksi komedi #MyStupidBoss, saya tentu harap-harap cemas bisa ketemu langsung ama penulisnya. Yep, Mbak Dian Chaos at Work.

Sayang banget… ketika saya menjadi #JurnalisSehari dalam gala premiere “My Stupid Boss” di Kuala Lumpur, Malaysia, si mbak Dian a.k.a Kerani itu passs banget nggak bisa hadir. Atau, doi sengaja “menghindar” karena ingin menutupi identitas diri dari sang boss? Hihihi, bisa jadi… bisa jadi.

Biar gimanapun juga, kami sudah beyond happy and excited banget karena bisa ketemu dengan makhluk-makhluk brilian yang berada di balik fenomenalnya film My Stupid Boss. Ada BCL, Upi Avianto sang sutradara… dan… tentu saja, makhluk unyu yang kerap mengusik mimpi-mimpiku (apaseh?!) the one and only….. Dedek Reza Rahadiaaaaan!

img_1435

Suasana venue di bioskop kawasan Bukit Bintang sangat pecaaaah dengan kehadiran seleb lokal Kuala Lumpur. Ada anchor, pemain film, selebgram, macam-macam. Sulit mengidentifikasi masing-masing, karena semuanya ketjeeeh beratss!

Meski sudah dikabarin bahwa penulis fiksi komedi ini berhalangan hadir, saya tetap celingak-celinguk. Eh, siapa tahuu… si Mbak Dian memutuskan untuk datang, karena ada fans (berbodi) berat yang bela-belain datang dari Surabaya ini loh. Tapi, ya sudahlah… emang belum rejeki eikeh bisa bersua dengan doi.

Yang lagi-lagi ingin saya highlight adalah, ternyata hidup kita yang mungkin tampak biasa-biasa saja, somehow bisa menarik atensi produser film yak. Mbak Dian ini kan sebenernya orang biasa-biasa, karyawati yang terdampar di sebuah pabrik di Kuala Lumpur. Barangkali, penderitaan dia dalam kerjaan, masih enggak ada apa-apanya, dibandingkan derita karyawan lain. Bedanya, mbak Dian ini lincah banget dalam menuangkan derita yang ia rasa, dalam sebentuk blog. Gokiiil banget bacanya, dan ngaku aja deh, para pembaca tentu “terhibur” dengan celetukan, banyolan, plus nada nyinyir yang terus terlontar dalam tiap artikel di blognya.

So, message yang ingin saya sampaikan sudah cukup jelas yak: Tulis blogmu sepenuh hati, selengkap jiwa. Be the best version of you, enggak usah ambisi pengin niru si ini si itu. Kalau blog itu punya ciri khas yang okey dokey beib, bukan tidak mungkin, ada produser film yang stalking blog… lalu bertanya….

“Ehem! Gimana kalo blog Anda difilmkan?”

 

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Good morning, sahabat Indoblognet 😁 Jangan lupa siapkan amunisi (sarapan) terbaikmu pagi ini, supaya aktivitasmu kuat dan semangat 💪🏃
.
Guys, tau gak siiih, postingan yang mengandung unsur pertanyaan, lebih besar kemungkinannya untuk direspon dibandingkan postingan non question, lho 😄
.
Hihi, iya juga sih, kita seringkali "tergelitik" untuk ikut menjawab pertanyaan yang diajukan, ya 😂 Apalagi kalau pertanyaannya memang "mancing" banget 😅
.
Jadi, salah satu tips nih guys, kalau kamu pingin bikin postingan yang lebih direspon, buatlah postingan question posts 😉
.
#mbcommunication #indoblognet #morning #tuesday #instagram #instadaily #viral #followme #tips

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top