Indo Blog Net

Kesehatan

GERD Mencari Orang yang Stres. Kamu salah satunya ?

Di dunia ini masing masing orang punya karakter yang berbeda satu dengan yang lain. Ada yang suka ada yang tidak, ada yang cocok ada yang tidak. Kita tidak bisa memaksakan orang tersebut untuk menyukai kita, emang sebel sih rasanya kalau nemu yang model begini. Pengennya kita ga punya musuh, pengennya kita suasana selalu damai, happy terus. Tapi,  yang namanya masalah itu ga bisa diduga, selalu ada aja orang yang tidak menyenangkan dalam hidup.

Kita ga bisa menuntut orang itu memahami atau mengerti keadaan kita. Justru sebaliknya kitalah yang harus berubah dengan memiliki sikap rendah hati dan selalu positif thinking. Jangan terlalu memaksakan kehendak kita kepada orang lain.

Rendah hati itu beda dengan rendah diri. Rendah diri itu minder, tidak punya kepercayaan diri meski disatu sisi ada kelemahan tapi masih banyak kelebihan dan itu ga diperhatikan. Orang tersebut hanya focus pada kelemahannya saja sehingga jadi minder.

Sedangkan rendah hati itu sikap hati yang mau menerima dengan ikhlas terhadap cemooh orang lain. Belajar memaafkan kesalahan, dan tidak mendendam.

Seringkali kita terlalu sombong dan tidak punya kerendahan hati saat orang lain menegur kesalahan kita. Kita merasa diri paling benar, sehingga tidak mau menerima masukan dan saran dari rekan kita.

Saya punya teman yang mudah tersinggung, mudah sakit hati segala perkataan negative dari orang lain dipikiri sampe stress lalu depresi. Rasanya hatinya tuh berontak, ga terima dikatain begitu. Dia ingin segala sesuatunya itu perfect menurut kacamatanya dia. Nah, karena saking beratnya mikir, akibatnya asam lambungnya naik.

Kita tahu bahwa Stress adalah salah satu factor pemicu yang bisa menyebabkan produksi asam lambung meningkat dan bila sudah over bisa naik ke atas atau bisa dikatakan terjadi refluks asam lambung, istilah kedokterannya sakit GERD (gastroesophageal reflux disease).

Bila sudah terkena sakit ini, jangan ditanya sensasinya wow nano nano. Berjuta rasanya. Entah itu keliyengan, nafas pendek, cemas berlebihan, jantung berdebar-debar padahal jantungnya normal, tenggorokan seperti tercekat/ ada yang mengganjal, kecentok makan berlemak mual, bahkan yang lebih parah lagi adalah sampe muntah dan iritasi kerongkongan.

Memang sih penyebab GERD ga melulu soal stress, tapi gaya hidup, pola dan menu makan yang ugal-ugalan juga bisa menjadi factor penyebab GERD.

Pentingnya kita belajar cuek, bukan cuek dalam arti negative ya. Tapi cuek dengan tidak menanggapi hal-hal yang membuat kita sakit hati kalau kita terlalu mikir. Mungkin kutipan perkataan Bapak Presiden Jokowi perlu kita contoh. “Saya tidak mikir.. saya tidak mikir..”  ya itu ada baiknya juga loh. Tidak mikir hal-hal yang negative.

Ketika kita bangun tidur, pikiran kita kayak gelas kosong. Tinggal keputusan kita mau mengisi gelas itu dengan pikiran negative atau positif. Kalau kita isi pikiran positif ya apapun keadaannya kita tetap bisa menjaga hati dan perasaan tetap tenang. Sebaliknya kalau kita isi dengan hal negative ya isinya cemas melulu, ga terima dll.

Oleh karena itu mulai sekarang belajar cuek ya, karena cuek is the best,

Agustina Susanti

I am a freelance blog designer for blogspot platform only
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • 5 Langkah untuk Menjadi Influencer 🤑🤑
.
Saat ini profesi sebagai influencer tak bisa lagi dipandang sebelah mata lho, karena sudah banyak mereka yang sukses menekuni bidang pekerjaan yang satu ini
.
Tentunya butuh usaha sungguh sungguh dan juga kegigihan untuk sukses. Mulai darimana?? Dari sini, Friends! 😉
.
1⃣ Find your NICHE – a field that you’re good at. Whether it’s travelling, beauty, parenthood, cooking, or crafts, your blog needs to have a clear direction. Make sure you choose a niche where you are an expert – only then your blog will have value 💛
.
2⃣ Create a CONTENT STRATEGY for your profile. What exactly do people want to see in your blog? How often will you post? Who are the readers of your posts? Answering these questions will allow you to create a content strategy for up to 3 months
.
3⃣ Remember to post REGULARLY. If you make people wait for days between your posts, soon your followers will turn their attention to bloggers who regularly deliver new content. Even if you can’t be online 24 hours a day and 7 days a week, you can always schedule your posts 🤓
.
4⃣ ENGAGE with your audience. People love Instagram bloggers who are easy to reach. Of course, when you have hundreds of thousands of followers, answering every comment and direct message is hardly possible. But when you’re only getting there, it’s best to be open to your audience 👌
.
5⃣ PROMOTE your blog. You will not get any lucrative deals with brands and other bloggers if no one knows who you are. In addition to working on growing your audience, you also need to get your blog out there for brands and other influencers to see you. Participate in forums, group events, themed internet communities, and comment other people’s posts to get yourself noticed
.
Credit: socialbuzzhive.com
.
💌 For BUSINESS INQUIRIES, please email to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top