Kesehatan

GERD Mencari Orang yang Stres. Kamu salah satunya ?

Di dunia ini masing masing orang punya karakter yang berbeda satu dengan yang lain. Ada yang suka ada yang tidak, ada yang cocok ada yang tidak. Kita tidak bisa memaksakan orang tersebut untuk menyukai kita, emang sebel sih rasanya kalau nemu yang model begini. Pengennya kita ga punya musuh, pengennya kita suasana selalu damai, happy terus. Tapi,  yang namanya masalah itu ga bisa diduga, selalu ada aja orang yang tidak menyenangkan dalam hidup.

Kita ga bisa menuntut orang itu memahami atau mengerti keadaan kita. Justru sebaliknya kitalah yang harus berubah dengan memiliki sikap rendah hati dan selalu positif thinking. Jangan terlalu memaksakan kehendak kita kepada orang lain.

Rendah hati itu beda dengan rendah diri. Rendah diri itu minder, tidak punya kepercayaan diri meski disatu sisi ada kelemahan tapi masih banyak kelebihan dan itu ga diperhatikan. Orang tersebut hanya focus pada kelemahannya saja sehingga jadi minder.

Sedangkan rendah hati itu sikap hati yang mau menerima dengan ikhlas terhadap cemooh orang lain. Belajar memaafkan kesalahan, dan tidak mendendam.

Seringkali kita terlalu sombong dan tidak punya kerendahan hati saat orang lain menegur kesalahan kita. Kita merasa diri paling benar, sehingga tidak mau menerima masukan dan saran dari rekan kita.

Saya punya teman yang mudah tersinggung, mudah sakit hati segala perkataan negative dari orang lain dipikiri sampe stress lalu depresi. Rasanya hatinya tuh berontak, ga terima dikatain begitu. Dia ingin segala sesuatunya itu perfect menurut kacamatanya dia. Nah, karena saking beratnya mikir, akibatnya asam lambungnya naik.

Kita tahu bahwa Stress adalah salah satu factor pemicu yang bisa menyebabkan produksi asam lambung meningkat dan bila sudah over bisa naik ke atas atau bisa dikatakan terjadi refluks asam lambung, istilah kedokterannya sakit GERD (gastroesophageal reflux disease).

Bila sudah terkena sakit ini, jangan ditanya sensasinya wow nano nano. Berjuta rasanya. Entah itu keliyengan, nafas pendek, cemas berlebihan, jantung berdebar-debar padahal jantungnya normal, tenggorokan seperti tercekat/ ada yang mengganjal, kecentok makan berlemak mual, bahkan yang lebih parah lagi adalah sampe muntah dan iritasi kerongkongan.

Memang sih penyebab GERD ga melulu soal stress, tapi gaya hidup, pola dan menu makan yang ugal-ugalan juga bisa menjadi factor penyebab GERD.

Pentingnya kita belajar cuek, bukan cuek dalam arti negative ya. Tapi cuek dengan tidak menanggapi hal-hal yang membuat kita sakit hati kalau kita terlalu mikir. Mungkin kutipan perkataan Bapak Presiden Jokowi perlu kita contoh. “Saya tidak mikir.. saya tidak mikir..”  ya itu ada baiknya juga loh. Tidak mikir hal-hal yang negative.

Ketika kita bangun tidur, pikiran kita kayak gelas kosong. Tinggal keputusan kita mau mengisi gelas itu dengan pikiran negative atau positif. Kalau kita isi pikiran positif ya apapun keadaannya kita tetap bisa menjaga hati dan perasaan tetap tenang. Sebaliknya kalau kita isi dengan hal negative ya isinya cemas melulu, ga terima dll.

Oleh karena itu mulai sekarang belajar cuek ya, karena cuek is the best,

Agustina Susanti

I am a freelance blog designer for blogspot platform only

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Dengar, dengar dan dengar.... Anda dihargai bukan krn bicara Anda yang banyak, tetapi dari seberapa perhatian Anda mendengarkan orang lain.

#Repost @gmsusanto (@get_repost)
・・・
Hanya karena anda paling jago dlm bidang tertentu bukan berarti menganggap audience anda itu bodo semua.

Kita tidak perlu mengeluarkan semua jurus yang kita kuasai hanya utk membuat mereka terkesan.

Kt punya 2 telinga dan 1 mulut, dengarkan lebih banyak, bicara secukupnya. Ini bukan panggung anda!

Anda tidak dihargai hanya krn mengerti segalanya, audience anda menaruh respek kepada anda karena anda bisa menaruh hormat kepada mereka.

Terkadang mereka hanya ingin didengar dan anda mendengarkan saja.

Dan ingat, tdk semua audience dijadikan 'mangsa' jualan anda.

Terlalu kecil jika anda mengukur kesuksesan anda dg seberapa byk yg mereka bisa beli dari anda.

Belajarlah mendengar my friends😊

#digitalcommunicator
#smartselling
#onlinecoach
#digitalmarketing
#affiliatemarketing
#internetmarketing
#pemasaranonline
#newsnipermarketing
#snipermarketingonline
#digitalmarketingmotivation
#bisnisinternet
#startingupbusiness
#digitalentrepreneur
#dailyentrepreneur
#serialentrepreneur
#onlinebusiness
#onlinemarketing
#laptoplifestyle
#bekerjadimanasaja
 #financialfreedom

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top