Gaya Hidup

Gelisah Galau Merana? Ini Pertanda Kamu Perlu Piknik!

Yang pantengin blog (dan akun facebook) saya mungkin masih ingat, bahwa Ibunda saya berpulang ke rahmatullah medio September 2016. Sedih? Sudah pasti. Anak mana yang tak terjerembab dalam duka manakala berpisah alam, dengan sang ibunda.

Goresan duka itu tertoreh dalam beberapa postingan di blog. Saya tuangkan dalam beberapa surat untuk Ibu

Baca: Surat untuk Ibu

Saking sedihnya, saya sampai lupa cara menangis. Iya, saya tahu, ini agak kontradiktif. Tapi bukankah hidup memang berisikan hal-hal yang serba kontras?

Saya bisa sedemikian tegar, tak mengalirkan air mata, manakala menemui para tamu yang bertakziyah. Bahkan, beberapa kali, justru saya yang harus mem-puk puk mereka.

Entahlah. Barangkali ini karena air mata saya sudah kering, sumbernya tak lagi memancar. Terlebih ketika detik-detik menjelang sakaratul maut, Ibunda mengalami koma, dengan kondisi fisik yang…. ahh…. sudah, sudah. Saya tak mau mengingat momen itu lagi. Sangat menyesakkan.

Tunggu! Jangan menuduh saya menyalahkan takdir Tuhan. Sama sekali tidak. Saya sudah berada di fase ikhlas, dan tawakkal. Ikhlas bahwa pada akhirnya skenario hidup Ibunda memang mengharuskan beliau berpulang, gegara jeratan kanker paru stadium 4. Saya berserah pada Sang Maha. Saya yakin, bahwa penyakit ganas ini telah membakar dosa-dosa Ibunda selama beliau menjalani roda hidup di dunia.

Yang jadi masalah adalah, saya merasa hidup saya “timpang”. Saya sedih, and I know about it, tapi gimana ya, saya tidak mau kelihatan sedih. Duh, bingung nulisnya 😛

Long story short, saya butuh “sesuatu” yang bisa jadi muara katarsis saya.

Kalau Anda menasehati “Berdoa… Sholat… Banyak dzikir…. Ngaji….” ALhamdulillah wa syukurilah, Allah mudahkan saya untuk melakukan itu semua. Terlebih, hidup saya (sekali lagi Alhamdulillah) dikelilingi para hafidz (penghafal Al-Qur’an). Sahabat-sahabat saya ini yang juga bergantian merapalkan doa dan kalam Illahi di depan Ibunda, tatkala beliau tengah diopname di RS. Sungguh, saya bersyukur, bisa ditempatkan Allah di komunitas yang super Islami.

Tapi… rasa GEGANA (Gelisah Galau Merana) ini sepertinya butuh hal lain. Bukan sekedar ibadah vertikal. Lebih dari itu. Apa ya?

***

Maka, saya berterima kasih pada suami, anak, mertua, ART mertua, yang mengizinkan saya untuk PIKNIK.

Yap, tanggal 14-16 Desember 2016, saya termasuk salah satu peserta Mombassador SGM Eksplor. Judulnya adalah, kami bertemu dengan para Bunda se-Indonesia, untuk sama-sama menggali ilmu parenting plus berbagi wawasan di sana.

img_2653

Tapi, bagi saya…. ini bukan sekedar event gathering komunitas pabrik susu. Ini bukan hanya pertemuan ibu-ibu yang punya kedekatan emosi dengan SGM. Bukan tentang itu!

Ini adalah piknik. Rihlah. Piknik bagi jiwa yang lara. Mengambil jarak dengan rindu yang membeku pada Ibu. Dan berupaya menemukan salurannya bersama para Ibu se-nusantara.

pabrik-sgm

Setiap suapan menu yang tersaji, saya kunyah dengan sepenuh hati. How lovely! Ini kado yang luar biasa indah. Saya bisa berdamai dengan diri sendiri… merasakan raga dan jiwa yang kian sehat, setelah bergabung dalam acara ini.

wefie

Maka, wahai emaknya Sidqi….

Ingat-ingatlah selalu…

Bahwa ALLAH PASTI memberikan apa yang kau butuhkan…

bukan semata-mata apa yang kau inginkan….

Terus sematkan positive vibe, selalu khusnu-dzon lah dalam jiwa…

Bahwa apapun jalan hidup yang engkau tempuh, itu semua adalah skenario terbaik dari Sang Maha.

Jangan mengeluh, jangan mengaduh!

Karena hidup adalah untuk mereka yang rela membuang sauh!

Dan terus berkiprah di ladang amal kebaikan.

Selamat menghirup udara hari-hari terakhir di 2016.

Bersiaplah dengan 2017, yang memukau jiwa!

Be prepared!

Bring it on!

 

 

 

nurulrahma

Blogger bukanbocahbiasa.com

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Ikuti yuk !

Creative Video Competition 
Tema : Pencegahan Narkoba ala kamu

Kategori peserta : Umum dan pelajar atau mahasiswa 
Mekanisme Lomba:
1. Follow, like & subcribe akun social media di @Indoblognet

2. Peserta wajib share ulang info lomba yang ada di sosial media Indoblognet atau repost. Bikin caption yang mengajak teman lainnya untuk ikutan Lomba Video Anti Narkoba

Timeline lomba:
• Pengumpulan video nominasi 1 November-20 November 2017.
• Pengumuman nominasi peserta lomba 25 November 2017. Nominasi ini akan kami viralkan di media sosial.
• Pengumuman pemenang lomba pada 30 November 2017 di media sosial @indoblognet

Ketentuan :
1.	Peserta lomba adalah WNI dan berdomisili di Indonesia
2.	Video dibuat berkelompok dengan penokohan yang berbeda (jumlah tim bebas, bisa 2 orang).
3.	Jenis video netizen (vlog) dan film pendek yang diuplod di youtube personal. Segmentasi target audien remaja.
4.	 Konten video tidak bermuatan SARA dan atau mendiskreditkan suatu golongan, tidak berkesan menggurui (soft campaign) dan menyentuh nurani untuk melakukan perubahan. 
5.	Durasi video : 2-4 menit
6.	 Melampirkan logo Badan Narkoba Nasional (BNN) di akhir video 
7.	 Peserta wajib menyebarluaskan video yang telah diuplod di youtube ke khalayak luas dengan hastag #IniCaraGueCegahNarkoba
8.	Bagi peserta yang sudah mengunggah youtube masing-masing, bisa mengisi formulir pendaftaran di http://bit.ly/LombaVideoMB
9.	DL kirim : 20 November 2017, pukul 24:00 Wib. 
10.	Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat. Apabila di kemudian hari Dewan Juri menemukan pelanggaran terhadap persyaratan, maka Dewan Juri berhak mendiskualifikasi dan membuat ketentuan lebih lanjut
11.	Video pemenang berhak kami atau digunakan BNN untuk kegiatan kampanye anti narkoba (non komersial

Hadiah :
Kategori umum

Juara 1 : 2.500.000
Juara 2 : 2.000.000
Juara 3 : 1.000.000

Kategori pelajar atau mahasiswa
Juara 1 : 2.000.000
Juara 2 : 1.000.000
Juara 3 :  750.000

Informasi lebih lanjut hubungi : Mira (0858 8335 5122), Ignas (0813 80741911)
www.indoblognet.com

#lombabikinvideo
#videocompetition
#lombavideokreatif #BNN #IniCaraGueCegahNarkoba #kampanyeantinarkoba  #MBcommunication #indoblognet

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top