Film

Gelang Harapan dan Sebuah Film Untuk Penderita Kanker

“Setitik harapan akan menjadi besar bila dikumpulkan.“

 

Sebuah Gelang Harapan dan Film I am Hope merupakan aliran-aliran listrik yang bisa menyengat harapan bagi penderita kanker di Indonesia. Yang tidak sekedar sebuah gelang ataupun sebuah film, tapi lebih dari itu. Ada tujuan di balik dari kedua hal tersebut yang berawal dari sebuah mimpi. Mimpi yang dimiliki oleh siapa pun dan dalam bentuk apa pun. Tidak terkecuali bagi penderita kanker. Mimpi itu menjadi sebuah harapan yang membuat dirinya untuk terus hidup dan hidup. Dengan menebar harapan, cinta, dan kekuatan, tubuh dan pikiran  mereka akan mendapatkan berlipat-lipat keajaiban yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Dan tak membiarkan mimpinya patah.

Hope, love, and strength. Rasanya ketiga hal itu dibutuhkan bagi mereka yang menderita kanker. Kebutuhan yang terkumpul dari keluarga, orang-orang sekitarnya, bahkan masyarakat luas. Saya membayangkan seperti tokoh utama film I am Hope, Mia yang mempunyai mimpi menjadi sutradara pertunjukan. Mimpi yang telah lama disimpan dan tiba-tiba kanker itu datang ke hidupnya. Kemudian, Kanker itu  mengobrak-abrik kehidupannya, bahkan dapat membunuh mimpi dan harapannya. Suatu mimpi bisa hadir dari siapa pun dan memberikan haknya untuk digenggam. Begitu pula kepada penderita kanker yang berhak punya mimpi, meski saya tahu persis untuk mempertahankan diri melawan sakitnya sudah merupakan perjalanan berat. Tanpa kekuatan Hope, love, and strength, mungkin penyakit itu lebih cepat membunuhnya daripada Tuhan.

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa sayang saya kepada Almarhum Opa, Tante Tinelo, Om Miko, keluarga dekat lainnya, dan para penderita kanker di Indonesia, saya niatkan menulis postingan ini. Karena saya tahu persis betapa hebatnya rasa sakit itu.

Untuk mendukung penderita kanker, melalui Gelang Harapan dan Film “I am Hope” saya akan bercerita sedikit tentang hal ini.

Gelang Harapan 

Gerakan Gelang Harapan adalah sebuah gerakan peduli kanker dengan tujuan membangkitkan dan menyebarkan semangat akan harapan serta memercikkan budaya dan tradisi solidaritas. Dan film I am Hope merupakan salah satu media kelanjutan gerakan ini dari segmen hiburan, sekaligus sebagai jendela yang bisa membawa luas visi dan misi Gerakan Gelang Harapan.

Gelang Harapan muncul dari gagasan Ghea Sukasah untuk membantu sumbangkan dana kepada penderita kanker melalui Yayasan Kanker Indonesia. Hal ini disambut oleh Wulan Guritno dengan membuat film bertajuk “I am Hope” yang bakal diluncurkan pada bulan Febuari tahun ini. Dihadirkan sebagai bentuk kepedulian dan kelanjutan gerakan Bracelet of Hope. Sebagian keuntungan dari penjualan tiket akan disalurkan melalui Gerakan Gelang Harapan kepada penderita kanker dan keluarganya yang tidak mampu.

Saya mengajak semua untuk mendukung Gerakan Gelang Harapan ini. Yang nantinya keuntungan 100% akan disumbangkan ke Yayasan Kanker.

Untuk mendapatkan Gelang Harapan bisa e-mail ke [email protected], Instagram @GelangHarapan, dan Instagram @rajakarcis. Dan membelinya dengan harga Rp.100.000,- per gelang. Atau klik I am Hope The Movie

Film I am Hope

Trailer Film I am Hope

 

Diproduksi oleh Alkimia Production yang di belakangnya berdiri nama Wulan Guritno, Amanda Soekasah, dan Janna Soekasah-Joesoef sebagai produser. Turut bekerjasama dengan Wardah dan Berlian Entertainment, dan didukung oleh Ciputra Artpreneur, Blue Bird, Ghea Fashion Studio, Oasis, Siloam Hospital, Go-Box, Foodism, dan Growmint.

Diperankan oleh Tatjana Saphira, Tio Pakusadewo, Ray Sahetapy, Allesandra Usman, Fachri Albar, Ine Febriyanti, Faudzi Baadilla, Feby Febiola, Kenes Andari, Ariyo Wahab, dan lainnya. Disutradarai oleh Adilla Dimitri, dan Yudi Datau sebagai sinematografer. Film ini bakal tayang 18 Febuari 2016.

Berkisah tentang seorang gadis bernama Mia yang mempunyai mimpi membuat pertunjukan. Namun mimpi tersebut terhambat karena Mia mengidap penyakit kanker yang baru saja diketahuinya. Mia berasal dari keluarga serba kecukupan. Keluargnya telah mengeluarkan banyak uang untuk biaya pengobatan Ibunya yang juga menderita kanker.

Saat Mia mengetahui dirinya mengidap kanker, sejak itulah dirinya merasa seluruh pengalaman kelam yang pernah menimpa keluarganya akan kembali terulang. Padahal ekonomi keluarganya saat ini sedang merosot dan mimpi Mia akan sirna perlahan.

Mia selalu ditemani Maia yang memberikan semangat dan energi positif. Bersama Maia, semangat hidup Mia tumbuh kembali, meski apa yang dijalankannya tidak mudah. Gairahnya pun naik-turun. Tapi Mia tetap berusaha kuat. Modal untuk pertunjukkannya pun dipakai untuk membiayai pengobatan dan terapinya.

Film ini sebetulnya tentang cerita seorang pria di masa mudanya (yang diperankan Fachri Albar). Yang mungkin pria itu di masa mudanya jatuh cinta kepada Mia. Dan akhir dari cerita Film I am Hope dilombakan dengan hadiah total Rp.30 juta.

Saya memang belum menonton film ini, tapi buruk atau bagus hasil dari film ini, saya akan menuliskan di postingan selanjutnya . Untuk saat ini bukan perkara bagus atau tidaknya Film I am Hope, tapi yang lebih penting itu adalah menyebarkan harapan, semangat, kekuatan, dan cinta kepada penderita kanker.

Intinya saya berkeinginan untuk menyaksikan film I am Hope. Dan mengajak semua teman, kerabat, rekan kerja, dan  keluarga menonton film ini sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker. Sekaligus membeli Gelang Harapan.

Sari Novita

Mengagumi seni budaya, kuliner, traveling, buku, film, dan mengamati alam serta manusianya. Sedikit aneh memang!

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Seorang pebisnis harus pandai menganalisa pesaing mereka, khususnya yang berada pada niche yang sama. Belajarlah dari kesuksesan termasuk dari kegagalan mereka
.
.
.
DOUBLE TAP IF YOU AGREE
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #analisamarketing #competitor #business #tipsbisnis #trendingpost

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top