Inspirasi

Gak Sulit Kok, untuk Hidup Bahagia

Orang bilang hidup ini sudah susah jangan dibikin tambah susah. Saya setuju banget, hidup jaman sekarang ini penuh tantangan dan kalau kita tidak bijaksana menyikapi segala bentuk permasalahan yang timbul bisa-bisa kita salah jalan dan hidup kita pun penuh keluh kesah.

Di awali dengan naiknya BBM lalu naiknya bahah-bahan pokok yang sebenarnya tanpa kita sadari, lalu berlanjut ke kondisi ekonomi makro yang kurang baik sehingga nilai USD semakin menguat yang otomatis juga mempengaruhi segala aspek kehidupan karena dampak dari lemahnya sebuah ekonomi sebuah negara otomatis mempengaruhi juga kondisi para produsen barang dikarenakan bahan baku yang harganya semakin meningkat, belum lagi kebijakan-kebijakan pemerintah yang diyakini bisa membawah kebaikan malah membawa kemerosotan disebabkan implementasinya juga mungkin kurang baik.

Bukan cuma para pebisnis yang stress tapi para ibu rumah tangga, petani semua lapisan masyarakat kena dampaknya sehingga mempengaruhi juga kehidupan sosial mereka. Belum lagi sekarang mendekati lebaran pastinya harga-harga kebutuhan langsung melonjak tinggi, sungguh pusing dibuatnya. Bahkan, menurut Bunda saya pernah ada tetangga yang meninggal gara-gara memikirkan kebutuhan mendekat lebaran ini. Tetangga ini mendapatkan serangan jantung karena kepikiran bagaimana bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Saya bilang, kok tetangganya gak ada yang bantu (termasuk Bunda) Bunda bilang “lha wong anak-anaknya semua punya mobil mana kita tahu kalau dia sampai seperti itu, tahu-tahu ada saudara dekatnya yang cerita sambil menangis karena sebelumnya si Ibu mengeluhkan permasalahan keuangannya sampai sakit dan meninggal” tidak perlu mencari siapa yang salah, yang pasti permasalahan hidup memang ujung-ujungnya ke persoalan materi.

Dan….OMG, stressnya orang-orang juga bisa kita temui di jalan-jalan di mana mereka tidak bisa sabar dan saling menghormati pemakai jalan lain, buadaya antri hilang, buadaya saling percaya pun tidak ada karena kriminalitas semakin meningkat.

Kita bagaimana? Kalau bisa, jangan kita ikutan berkontribusi dalam kehidupan penuh kecemasan, stress dan keresahan meskipun masalah kehidupan melanda. Semua orang mendapatkan masalah kehidupan hanya saja sebagian orang bisa menghadapinya dengan benar sehingga hidupnya tidak dipenuhi kecemasan.

Dengan segala masalah yang timbul dalam kehidupan ini memang tidak mudah pastinya untuk tetap menghadapi hidup penuh optimisme, akan tetapi kita harus tahu beberapa hal yang membuat kita harus gotta keep up and gotta keep going! Selalu happy dan penuh optimisme.

  1. Bukan hanya kita yang memiliki masalah, ada banyak bahkan semua orang memiliki masalah kehidupan bahkan bisa jadi lebih parah masalahnya dari kita namun mereka pandai menyikapi permasalahan hidupnya dengan lebuh dekat dengan Tuhan dan bersyukur.
  2. Focus mencari penyelesaian bukan sibuk mengeluh dan menggerutu
  3. Lebih kreatif dalam menyelesaikan permasalahan hidup
  4. Anggap segala permasalahan hidup sebagai tantangan yang harus dihadapi dengan gagah berani
  5. Masalah bukan masalah saat kita menganggapnya demikian
  6. Besar dan kecilnya masalah itu tergantung cara pandang kita terhadap permasalahan itu sendiri
  7. Masalah adalah diri kita sendiri yang tidak mau membuka mata hati, membuka pikiran dan berpikiran lebih luas untuk menyelesaikannya
  8. Jangan malu meminta pertolongan, berupah apapun pertolongan itu kalau memang kita sudah tidak mampu menyelesaikannya sendiri.

Mari hidup dengan bahagia, karena bahagia itu tidak dari apa yang kita punya bukan pula karena kita terbebas dari permasalahan hidup.

Hidup terus berjalan bisa dengan atau tanpa masalah, karena masalah ini juga kita jadi tahu artinya BAHAGIA. Dan ingat kita tidak sendirian ada TUHAN yang Maha pengasih dan penyayang.

Pendar Bintang

Ibu muda dengan satu anak, berstatus sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta dan juga blogger. Dan kini juga tergabung dalam group Sandat Bali, sebuah Blogger Organizer berbasis di Bali.

Website : www.pendarbintang.com

Latest posts by Pendar Bintang (see all)

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Alhamdulillaah, Jum'at Mubarak 😍 Hari yang paling baik untuk melakukan amal kebaikan, termasuk beraktivitas yang bernilai ibadah 😉
.
Guys, ngomong-ngomong soal website nih ya, udah mobile responsive (mobile friendly) belum sih websitemu? 😎 Soalnya ini penting banget lho untuk diperhatikan
.
Berdasarkan survey, website yang gak mobile responsive bakal bikin pengunjung "gak jadi" mengunjungi websitemu 😆 Ya iyalahhh malesin kan ya kalau harus ribet dengan tampilan web saat kamu buka lewat hp 😅 Sementara saat ini, kebanyakan user menggunakan hp untuk mengakses internet, termasuk untuk membuka web..
.
Tuh guys, kalau kamu gak pengen web-mu sepi pengunjung gara-gara gak mobile responsive, buruan deh di upgrade supaya lebih mobile responsive 😁
.
#indoblognet #mbcommunication #jumatberkah #jumatmubarak #followme #tips #viral #website #survey

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top