Indo Blog Net

Kuliner

Food Junction Grand Pakuwon, Tempat Nongkrong Asik di Barat Surabaya

Sebagai kota nomor dua setelah di Jakarta, Surabaya  tak pernah berhenti berdenyut untuk menjamu warganya. Kalau bisa setiap hari adalah liburan., heheh. Pasalnya, ini kota memang sibuk banget.  Agar warganya bisa selalu happy, solusinya adalah memperbanyak wahana atau tempat hiburan yang bikin warganya enjoy melepas penat dan  menikmati hidup. Pakuwon Grup, pengembang kawasan properti dan hiburan tersohor di Surabaya, pada 22 Januari 2016 meluncurkan tempat hangout  yang asik bareng keluarga atau kolega. Food Junction Grand Pakuwon, namanya.

Lokasinya berada di kawasan Grand Pakuwon, Tandes – Margomulyo yang kini menjelma menjadi sebuah kota mandiri di Surabaya Barat.  Hanya beberapa menit dari pintu tol Margomulyo, atau setengah jam dari Tunjungan City.  Kawasan ini memang prestise di Surabaya. Makanya tak heran, banyak warga Surabaya memacari kawasan tersebut untuk sekedar bersantai dengan keluarga dan kolega. Penataan ruangnya rapi dan bernuansa rekreatif.  Food Junction Grand Pakuwon ini dibangun sebagai solusi warga Surabaya Barat dan sekitarnya yang ingin menikmati liburan dengan cara berbeda. Dibanding yang lain, kawasan ini memang tak banyak tempat rekreasi.

Apa istimewanya Food Junction Grand Pakuwon ?

Konsepnya Mix Bussiness With Pleasure  yang menempati area seluas 6 hektar.  Lebih dari sekedar food court pada umumnya. Pengelola menjadikan danau seluas 4.400 m2 sebagai daya pikat utama memanjakan mata pengunjung.  Ketika saya ke sana, pemandangan danau ini begitu menyejukkan. Ada air mancur yang sukses menggoda anak-anak. Banyak wahana permainan disuguhkan untuk anak-anak, seperti, segway, minitrail,  kereta wara wiri, becak VW Combi, safari train, merry go round dan bumper boat.  Kalau kamu ingin bermain merry go round dan bumper boat, tarifnya sekitar dua puluh ribuan.

Salah satu spot yang menarik lagi menurut saya adalah Festifal of Light, yaitu  taman lampu hias dan lampion. Suasananya mirip wahana rekreasi Batu Night Spectacular (BNS) di kota Batu. Dengan adanya Food Junction Grand Pakuwon,  warga Surabaya atau Gresik tak perlu jauh-jauh ke Batu untuk menyaksikan keindahan lampu dan lampion hias.

Untuk tenant food-nya sendiri, tercatat ada sekitar 100 tenant yang menjajakan aneka makanan dan minuman. So, kita nggak perlu berpindah-pindah lokasi jika tak menemukan menu makanan yang dicari. Yang menariknya lagi, soal harga. Ternyata ramah di kantong saya hehhe.  Es Cincau atau Crepes misalnya bisa dibeli seharga tujuh hingga delapan ribu rupiah.

Ingin lebih hemat bisa pilih paket hemat di berbagai stand, mulai dari stand depot masakan Jawa Timuran hingga stand Bebek goreng. Harga paketnya sekitar dua puluh ribuan sudah lengkap, terdiri dari nasi, lauk, lalapan atau sayur dan minuman berupa es jeruk atau es susu coklat.

Pakuwon

Kalau kamu suka selfian atau wefian, ada spot menarik untuk diabadikan. Diantaranya, di area Festival Of Light.  Lampion dan lampu yang gemerlap di sana bagus untuk diambil fotonya.

Bagi yang membawa kendaraan, tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir. Di sini area parkirnya luas memuat ratusan kendaraan.  Selain itu, bagi penyeleggara event, perusahaan, komunitas, organisasi atau ibu-ibu rumah tangga sekalipun yang punya hajatan, bisa menggunakan tempat ini. Pengelola menyiapkan stage di luar uang. Wahh lengkap banget ya. Saya jadi langsung kepikiran untuk memindahkan acara arisan ke sini. Hhehe, nggak perlu repot lagi memesan makanan, semuanya serba ada di  Food Junction Grand Pakuwon. Ada yang mau traktir saya ke sini? Hhehe dengan senang hati loh saya langsung mengiyakan.

 

 

 

Dwi Aprilytanti Handayani

Ibu dua anak, senang menulis dan berbagi pengalaman. Baginya menulis adalah salah satu sarana mengeluarkan uneg-uneg dan segala rasa.

Latest posts by Dwi Aprilytanti Handayani (see all)

Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • 5 Langkah untuk Menjadi Influencer 🤑🤑
.
Saat ini profesi sebagai influencer tak bisa lagi dipandang sebelah mata lho, karena sudah banyak mereka yang sukses menekuni bidang pekerjaan yang satu ini
.
Tentunya butuh usaha sungguh sungguh dan juga kegigihan untuk sukses. Mulai darimana?? Dari sini, Friends! 😉
.
1⃣ Find your NICHE – a field that you’re good at. Whether it’s travelling, beauty, parenthood, cooking, or crafts, your blog needs to have a clear direction. Make sure you choose a niche where you are an expert – only then your blog will have value 💛
.
2⃣ Create a CONTENT STRATEGY for your profile. What exactly do people want to see in your blog? How often will you post? Who are the readers of your posts? Answering these questions will allow you to create a content strategy for up to 3 months
.
3⃣ Remember to post REGULARLY. If you make people wait for days between your posts, soon your followers will turn their attention to bloggers who regularly deliver new content. Even if you can’t be online 24 hours a day and 7 days a week, you can always schedule your posts 🤓
.
4⃣ ENGAGE with your audience. People love Instagram bloggers who are easy to reach. Of course, when you have hundreds of thousands of followers, answering every comment and direct message is hardly possible. But when you’re only getting there, it’s best to be open to your audience 👌
.
5⃣ PROMOTE your blog. You will not get any lucrative deals with brands and other bloggers if no one knows who you are. In addition to working on growing your audience, you also need to get your blog out there for brands and other influencers to see you. Participate in forums, group events, themed internet communities, and comment other people’s posts to get yourself noticed
.
Credit: socialbuzzhive.com
.
💌 For BUSINESS INQUIRIES, please email to mitrabranding@indoblognet.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalmarketing #digitalbranding #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top