Kuliner

Food Junction Grand Pakuwon, Tempat Nongkrong Asik di Barat Surabaya

Sebagai kota nomor dua setelah di Jakarta, Surabaya  tak pernah berhenti berdenyut untuk menjamu warganya. Kalau bisa setiap hari adalah liburan., heheh. Pasalnya, ini kota memang sibuk banget.  Agar warganya bisa selalu happy, solusinya adalah memperbanyak wahana atau tempat hiburan yang bikin warganya enjoy melepas penat dan  menikmati hidup. Pakuwon Grup, pengembang kawasan properti dan hiburan tersohor di Surabaya, pada 22 Januari 2016 meluncurkan tempat hangout  yang asik bareng keluarga atau kolega. Food Junction Grand Pakuwon, namanya.

Lokasinya berada di kawasan Grand Pakuwon, Tandes – Margomulyo yang kini menjelma menjadi sebuah kota mandiri di Surabaya Barat.  Hanya beberapa menit dari pintu tol Margomulyo, atau setengah jam dari Tunjungan City.  Kawasan ini memang prestise di Surabaya. Makanya tak heran, banyak warga Surabaya memacari kawasan tersebut untuk sekedar bersantai dengan keluarga dan kolega. Penataan ruangnya rapi dan bernuansa rekreatif.  Food Junction Grand Pakuwon ini dibangun sebagai solusi warga Surabaya Barat dan sekitarnya yang ingin menikmati liburan dengan cara berbeda. Dibanding yang lain, kawasan ini memang tak banyak tempat rekreasi.

Apa istimewanya Food Junction Grand Pakuwon ?

Konsepnya Mix Bussiness With Pleasure  yang menempati area seluas 6 hektar.  Lebih dari sekedar food court pada umumnya. Pengelola menjadikan danau seluas 4.400 m2 sebagai daya pikat utama memanjakan mata pengunjung.  Ketika saya ke sana, pemandangan danau ini begitu menyejukkan. Ada air mancur yang sukses menggoda anak-anak. Banyak wahana permainan disuguhkan untuk anak-anak, seperti, segway, minitrail,  kereta wara wiri, becak VW Combi, safari train, merry go round dan bumper boat.  Kalau kamu ingin bermain merry go round dan bumper boat, tarifnya sekitar dua puluh ribuan.

Salah satu spot yang menarik lagi menurut saya adalah Festifal of Light, yaitu  taman lampu hias dan lampion. Suasananya mirip wahana rekreasi Batu Night Spectacular (BNS) di kota Batu. Dengan adanya Food Junction Grand Pakuwon,  warga Surabaya atau Gresik tak perlu jauh-jauh ke Batu untuk menyaksikan keindahan lampu dan lampion hias.

Untuk tenant food-nya sendiri, tercatat ada sekitar 100 tenant yang menjajakan aneka makanan dan minuman. So, kita nggak perlu berpindah-pindah lokasi jika tak menemukan menu makanan yang dicari. Yang menariknya lagi, soal harga. Ternyata ramah di kantong saya hehhe.  Es Cincau atau Crepes misalnya bisa dibeli seharga tujuh hingga delapan ribu rupiah.

Ingin lebih hemat bisa pilih paket hemat di berbagai stand, mulai dari stand depot masakan Jawa Timuran hingga stand Bebek goreng. Harga paketnya sekitar dua puluh ribuan sudah lengkap, terdiri dari nasi, lauk, lalapan atau sayur dan minuman berupa es jeruk atau es susu coklat.

Pakuwon

Kalau kamu suka selfian atau wefian, ada spot menarik untuk diabadikan. Diantaranya, di area Festival Of Light.  Lampion dan lampu yang gemerlap di sana bagus untuk diambil fotonya.

Bagi yang membawa kendaraan, tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir. Di sini area parkirnya luas memuat ratusan kendaraan.  Selain itu, bagi penyeleggara event, perusahaan, komunitas, organisasi atau ibu-ibu rumah tangga sekalipun yang punya hajatan, bisa menggunakan tempat ini. Pengelola menyiapkan stage di luar uang. Wahh lengkap banget ya. Saya jadi langsung kepikiran untuk memindahkan acara arisan ke sini. Hhehe, nggak perlu repot lagi memesan makanan, semuanya serba ada di  Food Junction Grand Pakuwon. Ada yang mau traktir saya ke sini? Hhehe dengan senang hati loh saya langsung mengiyakan.

 

 

 

Dwi Aprilytanti Handayani

Ibu dua anak, senang menulis dan berbagi pengalaman. Baginya menulis adalah salah satu sarana mengeluarkan uneg-uneg dan segala rasa.

Latest posts by Dwi Aprilytanti Handayani (see all)

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Kemajemukan  adalah anugerah dan takdir terindah dari Tuhan untuk bangsa Indonesia. Ini harus kita kelola dengan baik dalam komitmen yang sama sebagai bangsa merdeka untuk kemajuan negeri ini.

Founder Kader Bangsa Fellowship Program @kaderbangsafellowship Dimas Oky Nugroho Ph.D  @dimas_okynugroho mengajak generasi muda Indonesia untuk  turun tangan, ambil bagian  membangun kemajemukan untuk kesejahteraan dengan kerja sama, gotong royong dan kolaborasi. Merdeka !

Dirgahayu Republik Indonesia Merdeka 72 tahun !

Mari sebarkan pesan cinta Indonesia yang majemuk !

#mudakolaborasimerdeka #mudabersatumerdeka #mudakreatifmerdeka #mudakerenmerdeka #hutri72 #indonesiamerdeka72

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top