Menulis Yuk

Food and Fruit Online: Bisnis Menjanjikan

Akhir pekan lalu adalah saat yang menyenangkan buat kami sekeluarga. Usai jalan-jalan dan foto-foto ria di Taman Abhirama di tengah kota Sidoarjo eh bada Maghrib dapat kiriman salad buah dari sahabat nan jauh di mata dekat hati.
Kaget aja pulang dari masjid usai sholat jamaah lalu ada mbak cantik ketuk pintu dan ucap salam. Kok saya nggak kenal sama mbak berjilbab ini ya, siapa gerangan dia (batin saya).
“Benar ini rumah bu Dwi?” kata si mbak ramah
“Ya benar” mbak siapa ya?
“Saya dari online shop mengirimkan pesanan dari Bu Reni di Villa Jasmine untuk Bu Dwi” katanya sambil mengangsurkan bingkisan cantik dan segera berlalu setelah kami saling mengucapkan terimakasih.

Auww pengirimnya sahabatku sejak sepuluh tahun lalu. Kami dulu bertemu di tempat kerja palinggggg seru setelah lulus kuliah. Tempat kerja seruuu karena kami sama-sama belum pernah bekerja di tempat lain sebelumnya. Jadi ya, karena sama-sama penghuni baru, masuk dari program recruitment Management Trainee suka duka kami jalani bersama. Persahabatan yang awet hingga kami menikah dan punya anak. Hanya saja beberapa bulan belakangan karena beliaunya sibuk sebagai dosen kami semakin jarang bertemu. Lah ini ada apa gerangan kok kirim-kirim bingkisan?

Kotak plastiknya cantik berhias pita ungu. Saya hanya menebak-nebak isi tanpa membukanya dan yakin dari penampilan bahwa ini macharoni schootel. Buru-buru saya kirim whats app messenger.

“Bu Reniii terimakasih kiriman Macharoni Schotelnya, barokallah” ketik saya pede abis. Tapi jadi maluu membaca jawaban beliau “maaf Bu, itu salad buah, semoga suka, macharoni schotelnya lain kali yaa”
OMG! Kenapa kok saya yakin banget tanpa membuka dulu isinya ya. Tapi tak mengapa lah hahaha kan dia sudah hafal banget dengan karakter saya yang sering sok tau.

Saya lupa menanyakan online shopnya dari mana. Di tutup kotak plastiknya juga tidak ditempel stiker online shop pembuat salad buah yang segar ini.

Saladnya segar, cocok untuk usia saya yang harus mengurangi karbohidrat karena tuntutan kesehatan. Ada rasa manis, kecut, segar perpaduan buah bengkuang, apel, kiwi, stroberi, anggur dan keju plus susu serta mayonaise. Eh tunggu sebentar ternyata hiasan topping ada angka 15 (itu pun yang menyadari si pak suami) rupanya sahabat saya bu Reni ini hendak memberikan kado 15 tahun pernikahan kami. Barokallah.

Etapi saya bukan ingin mengiming-imingi betapa segar dan lezatnya salad buah dari online shop ini. Saya hanya ingin mencatat dalam hati dan berbagi dengan para pengunjung setia Indoblognet bahwa food and fruit online shop adalah sebuah bisnis yang menjanjikan! Coba deh ingat-ingat ada berapa jenis makanan yang bisa dipesan melalui Delivery Order. Beberapa tahun lalu mungkin kita hanya bisa pesan fastfood semacam pizza dan fried chicken untuk layanan delivery. Tetapi kini hampir semua makanan dijajakan online. Apalagi sejak ada aplikasi Go Food. Hujan-hujan pengen martabak manis pun dijabanin dengan hanya menaik turunkan jemari di aplikasi ini.

Hmm tak hanya makanan dan cemilan yang bisa dijajakan secara online. Fresh food semacam salad buah seperti yang saya terima ini pun bisa. Peluang bisnisnya sangat menjanjikan. Promosinya bisa dilakukan melalui sosial media baik itu twitter, facebook, instagram atau whats app. Promo dari mulut ke mulut pun mengangkat harkat dan martabat si produk #Eh. Jadi teringat masa saya kuliah dulu bekerja sosial menjual parcel mini berupa kue-kue mungil untuk kas Himpunan Mahasiswa Jurusan. Hasilnya cukup lumayan padahal kuenya ambil dari pedagang ditambah margin sekian lalu diantar dengan naik motor ke tempat tujuan. Apalagi jika menjual produk buatan sendiri seperti salad buah ini yang menyajikannya harus fresh dan langsung delivery.

Nah anda ingin mendapatkan uang saku tambahan, mengapa tidak mencoba bisnis online food and fruit yang belum banyak saingan? Tapi jangan lupa pesan stiker khusus untuk ditempel di kemasan pembungkusnya sebagai salah satu sarana promosi gratis ya.

Dwi Aprilytanti Handayani

Ibu dua anak, senang menulis dan berbagi pengalaman. Baginya menulis adalah salah satu sarana mengeluarkan uneg-uneg dan segala rasa.

Latest posts by Dwi Aprilytanti Handayani (see all)

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Good morning, sahabat Indoblognet 😁 Jangan lupa siapkan amunisi (sarapan) terbaikmu pagi ini, supaya aktivitasmu kuat dan semangat πŸ’ͺπŸƒ
.
Guys, tau gak siiih, postingan yang mengandung unsur pertanyaan, lebih besar kemungkinannya untuk direspon dibandingkan postingan non question, lho πŸ˜„
.
Hihi, iya juga sih, kita seringkali "tergelitik" untuk ikut menjawab pertanyaan yang diajukan, ya πŸ˜‚ Apalagi kalau pertanyaannya memang "mancing" banget πŸ˜…
.
Jadi, salah satu tips nih guys, kalau kamu pingin bikin postingan yang lebih direspon, buatlah postingan question posts πŸ˜‰
.
#mbcommunication #indoblognet #morning #tuesday #instagram #instadaily #viral #followme #tips

Follow Me

Copyright Β© 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top