ekonomi

Farmers Market Summarecon Mall Serpong, Lifestyle Supermarket Berkonsep Online to Offline

farmers market summarecon mall serpong

Selama 11 tahun eksis di pasar ritel kelas atas, Farmers Market belum lama ini melakukan relaunching layanan terbarunya yang berkonsep Online to Offline (O to O) di  gerai Farmers Market Summarecon Mall Serpong pada Kamis, 17 Mei 2018. Konsep O to O pada intinya ingin memberikan kemudahan berbelanja bagi pelanggan yang notebene generasi milenial, ingin serba praktis, tidak repot,  efisien dan nyaman. Tentu kenyamanan dalam kualitas yang terjamin.

Kegiatan berbelanja memang menjadi  suatu ritual tersendiri yang tidak jarang membuat sebagian orang kehilangan banyak waktu. Mulai dari kegiatan mencari produk yang  dibutuhkan, memilih, sampai mengantri di kasir kerap memakan waktu berjam-jam. Apalagi mal yang luas, membutuhkan energi lebih untuk berkeliling menemukan barang yang dicari.

Menjawab persoalan tersebut, Farmers Market menawarkan layanan Online to Offline secara terpadu. Pelanggan  cukup menekan tombol pada layar monitor (touch screen) untuk barang-barang yang dibutuhkan. Dalam maktu kurang lebih sejam, barang pesanan  siap diantar. Dengan begitu, pelanggan bisa menikmati waktu  bersantai dengan leluasa di mal bersama dengan keluarga, atau teman-teman. Bagi Anda yang merencanakan pertemuan bisnis di mal pun akan merasa terbantu dengan layanan ini. Meeting tanpa diganggu dengan urusan belanja. Selesai meeting, barang belanjaan tinggal diangkut.

farmers market summarecon mall serpong

Doc. foodinrupiah

Layanan berkonsep O to O ini baru diimplementasikan pada Farmers Market Sumarecon Mall Serpong. Jika lancar dan mendapatkan sambutan baik dari pelanggan, rencananya tahun ini akan diberlakukan pada sejumlah gerai Farmers di Jakarta.

Dalam kesempatan relaunching, PT Supra Boga Lestari tbk mengundang food blogger datang dan merasakan sensasi berbelanja yang menyenangkan. Apa saja, layanan O to O yang disuguhi Farmers Market ? inilah dia :

Click & collect 

Fasilitas ini yang sebelumnya diulas, terletak di sebelah kiri pintu masuk. Pelanggan tinggal menyentuh layar barang-barang kebutuhan, dalam tempo satu jam, pesanan Anda siap dibawa atau diantar ke rumah. Wah asyik ya, hemat waktu dan energi.

farmers market summarecon mall serpong

Doc : gulanyagulali.com

Ready to Cook (RTC)

Serupa dengan Click and Collect, layanan ini untuk pelanggan yang ingin membuat masakan di rumah. Terkadang karena kesibukan, kita tidak sempat memasak dan mencari bahan-bahan masakan untuk menu yang kita inginkan. Dalam RTC ini, pelanggan sudah langsung disuguhi aneka menu makanan, resep sekaligus  bahan-bahannya. Pelanggan tinggal memilih menu-menu di apps touchscreen, kemudian resepnya akan muncul, dan pilih check out deh. Begitu selesai, struk akan keluar secara otomatis di kasir atau counter self payment yang tersedia.

Doc foto : eatwithkoko.com

Self Check-Out & Self Payment Counter

Pelanggan tidak perlu mengantre, melainkan tinggal  check out barang dan membayarnya secara mandiri, hanya dengan men-scan Trust Card (kartu Farmers Market). Melalui kartu ini, pelanggan juga bisa mengumpulkan poin dan me-redeem poin tersebut dengan voucher belanja dan layanan istimewa lainnya.

Selain dua fasilitas tersebut, di Farmers Market juga menyediakan experience belanja yang memberikan kenyamanan lebih diantaranya :

Bulk food dispenser 

Pelanggan disuguhi lengkap aneka makanan yang diletakkan dalam wadah menyerupai dispenser. Ada aneka cereal, granola, dried fruits dan berbagai produk makanan kering.

farmers market summarecon mall serpong

Pelanggan lebih mudah self service. Doc : eatwithkoko.com

Coffee & Tea Corner

Di sini pelanggan bisa bertanya langsung produk yang akan dibeli sekaligus menyeduh kopi atau teh yang dihidangkan sebagai tester. Wah asyik..sekalian “ngopi” gratis 🙂

farmers market summarecon mall serpong.

Doc : eatwithkoko.com

Semoga dengan layanan ini, Farmers market bisa konsisten memberikan layanan terbaiknya kepada para pelanggannya. Karena biar bagaimanapun, bisnis supermarket merupakan bisnis yang mengedepankan pelayanan jasa untuk memberikan personal experience yang berbeda dalam berbelanja. Fasilitas Online to Offline setidaknya bisa diperbanyak ditemui di sejumlah spot sehingga pelanggan lagi-lagi tidak perlu mengantre lama untuk menggunakan fasilitas tersebut. Dan, selain itu pastinya kecepatan akses internet dan kesiapan penanggulangan error sistem yang harus selalu diantispasi setiap saat.

 

 

kartina Ika Sari

kartina Ika Sari

writerpreneur, founder MB Communication, Indoblognet.com & jelajahiindonesiamu.com
kartina Ika Sari
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • @Regran_ed from @greenpramukasquarejakarta -  GET READY FOR THIS!

INSTAGRAM PHOTO CONTEST📣📣📣 Hi GP Squad, bertepatan dengan hari jadi Green Pramuka Square yang ke-2 pada 22 Desember 2018 mendatang kita akan bagi-bagi hadiah. Salah satunya lewat "Amazing Photo Contest" yang akan dibagi menjadi 2 kategori: Selfie/Wefie dan Food Photography. Periode lomba 23 November - 15 Desember 2018.

Mau tahu mekanismenya seperti apa, simak di bawah ini: 
1. Untuk kategori selfie/wefie, kamu bisa memanfaatkan area atau spot GPS. Boleh saat sedang berbelanja, makan atau nonton
2. Untung kategori Food Photography, kamu bisa memanfaatkan tenant restoran di GPS. Dan jangan lupa harus diberi keterangan atau hastag nama menu makanan dan restorannya, ya!
3. Follow akun socmed GPS (FB, Twitter dan IG) @greenpramukasquarejakarta
4. Upload foto kamu dengan mention ke IG kita, dan ajak 5 orang teman kamu buat ikutan
5. Biar keikutsertaan kamu makin afdol, jangan lupa kasih hastag #greenpramukasquarejakarta #2thnGreenPramukaSquare dan #amazinggreenpramukasquare
6. Akan dipilih 3 orang pemenang dengan foto dan caption menarik dengan hadiah sebagai berikut:
Juara 1 Rp 1.000.000
Juara 2 Rp  750.000 
Juara 3 Rp  500.000

Dan dari semua hadiah yang menanti, akan ada Grand Prize berupa Smartphone XIAOMI REDMI 6 dan 5 buah bingkisan menarik untuk hadiah hiburan. Yakin nggak mau ikutan? Kita tunggu foto-foto ciamik kalian, GP Squad.

Swipe left, for more info!

#amazingphotocontest #selfiecontest #wefiecontest #foodphotography #2thngreenpramukasquare #2ndanniversary #greenpramukasquare #greenpramukasquarejakarta - #regrann

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top