Kuliner

Es Krim Tanah di Pangalengan itu Sukses Mencuri Perhatian

es krim tanah

Pergi jalan-jalan ke tempat wisata tanpa mencoba kuliner unik yang ada di daerah yang dikunjungi itu rasanya seperti ada yang kurang ya. Berasa belum afdol, kalau kata orang. Itu pula yang saya alami ketika diajak jalan-jalan ke Pangalengan, Bandung Selatan, beberapa bulan lalu.  Sayang saat itu hujan, jadi kami tak bisa menikmati apapun di sana. Kami akhirnya hanya  duduk-duduk menunggu hujan yang entah kenapa betah menunggu kami pulang.

Anak-anak sempat menikmati flying fox sebentar. Tapi setelahnya kami bingung, mau ngapain lagi. Dalam hati sih saya pengen menjajal aneka kuliner di sekitar situ. Sekilas saya lihat ada sate kelinci. Tapi berhubung hari menjelang sore, kami harus segera pulang.

Flying Fox di Pangalengan

flying fox di Pangalengan

Untunglah beberapa saudara ingin membeli oleh-oleh. Aha, ini dia kesempatan untuk melirik, siapa tahu ada yang menarik untuk dibawa pulang dan difoto-foto. Eh, kok ya lihat orang sibuk memilih-milih, saya justru kebingungan dengan aneka pilihan oleh-oleh yang disuguhkan. Entah karena kami datang ke tempat yang salah entah memang tak banyak pilihan. Saya merasa tak ada yang menarik. Semua standar, hampir sama dengan daerah lain. Hanya ada kerupuk susu dan permen susu yang agak unik. Itu pun belum membuat hati saya tergerak untuk merogoh kocek.

Sebenarnya saya ingin sekali membeli susu segar. Sayangnya di tempat yang saya datangi, tak terdapat susu segar. Padahal, Pangalengan terkenal akan produksi susu sapinya. Tentu saya berharap bisa membawanya pulang. Maklum, saya dan keluarga penggemar susu, jika ada susu segar yang bisa dikemas menarik, tentu berpotensi menjadi oleh-oleh. Atau mungkin juga bisa diolah menjadi keju? atau yoghurt?

 

Salah satu Toko oleh-oleh di Pangalengan

toko oleh-oleh di Pangalengan

Sementara yang lain sibuk mencari dan berebut oleh-oleh, saya berkeliling mencari sesuatu yang unik. Dan taraa, saya bertemu penjual es krim tanah murah meriah. Es krim tanah ini sempat jadi hits di sosial media. Unik karena sekilas mirip tanah beneran. Padahal setelah dilihat dan dicicipi, bukan terbuat dari tanah, melainkan terbuat dari es krim rasa coklat yang ditaburi remahan biskuit hitam. Rasanya enak. Isinya pun banyak Di bagian atas taburan tanah ada diselipkan hiasan daun mint yang mengesankan tanaman yang ada di atas tanah. Ada taburan kacang yang mengesankan batu-batuan. Kreatif kan?

Salah satu yang membuat saya tertarik, es krim unik begini hanya dibanderol dengan harga Rp. 5.000 saja. Murah kan? Harusnya sih banyak yang beli. Tapi tampaknya promosinya kurang, jadi tak terlalu banyak yang tahu. Padahal kuliner unik semacam ini pasti diminati. Apalagi harganya murah.

Kalau ke Pangalengan lagi di waktu yang akan datang, saya akan ajak semua keluarga atau teman-teman untuk mencicipi es krim unik ini.

Rencana awal sih es krim ini akan saya ulas di blog advencious, tapi sampai sekarang belum terlaksana, hahaha, kebanyakan deadline. Gak papa lah, kebetulan di Indoblognet sedang ada tema tentang bisnis wisata ini, tak ada salahnya saya tuliskan sekalian. Mumpung temanya cocok. Bener ga?

Apakah teman-teman tertarik mencicipinya? Yuuk mampir Pangalengan, cicipi kulinernya, cobain wisata alamnya, rasakan wisata buatannya, dan bawa pulang oleh-oleh untuk keluarga. Asyik kan?

Maya Siswadi

Blogger, Lecturer, Social Media Enthusiast

Latest posts by Maya Siswadi (see all)

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Good morning, sahabat Indoblognet 😁 Jangan lupa siapkan amunisi (sarapan) terbaikmu pagi ini, supaya aktivitasmu kuat dan semangat 💪🏃
.
Guys, tau gak siiih, postingan yang mengandung unsur pertanyaan, lebih besar kemungkinannya untuk direspon dibandingkan postingan non question, lho 😄
.
Hihi, iya juga sih, kita seringkali "tergelitik" untuk ikut menjawab pertanyaan yang diajukan, ya 😂 Apalagi kalau pertanyaannya memang "mancing" banget 😅
.
Jadi, salah satu tips nih guys, kalau kamu pingin bikin postingan yang lebih direspon, buatlah postingan question posts 😉
.
#mbcommunication #indoblognet #morning #tuesday #instagram #instadaily #viral #followme #tips

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top