Gaya Hidup

Dietmu Selalu Gagal? Ini 10 Penyebabnya

Sudah berapa kali Anda berkomitmen ingin menjalankan program diet. Tapi, berkali-kali juga Anda melanggar komitmen itu bukan? wajar saja jika program diet yang Anda rencanakan selalu Gatot alias Gagal Total. Berat badan yang Anda impi-impikan pun hanya sebatas mimpi semata. Karena ketika melihat makanan lezat, impian Anda memiliki tubuh yang seksi dan ideal langsung buyar. Anda lebih tergoda makanan lezat ketimbang mewujudkan impian Anda memiliki body yang seksi dan sehat.

Sebagai gambaran, gue ingin memebrikan bukti-bukti nyata kenapa diet Anda selalu gagal dan gagal lagi. Mau tahu? simak penuturannya di bawah ini ya.

  1. Omong Doang : Mungkin ini sudah tahun yang kesekian kalinya Anda berjanji ingin menjalankan program diet. Tapi, ini juga menjadi tahun yang kesekian kalinya Anda gagal menjalankannya. Jadi, Anda termakan Omongan anda sendiri alias Omdo tanpa ada pelaksaannya. Anda memang gemar berkomitmen tapi Anda juga gemar melanggar komitmen itu.
  1. Tidak Bisa Menahan Lapar : Setiap pagi salah satu make a wish Anda adalah, bisa menahan rasa lapar agar program diet anda lancar. Tapi, ketika ada tawaran makan makanan secara cuma-cuma atau gratis, semua wish Anda langsung buyar. Ajakan makan gratis jauh lebih menantang ketimbang mempertahankan make a wish Anda. Dalam hati Anda selalu berjanji lagi,”besok gue akan memulai program diet gue.. begitu seterusnya.”
  1. Doyan Ngemil : Tidak mau makan nasi, tidak mau makan daging, tidak mau makan makanan yang berkarbohidrat. Itu ide yang bagus. sih Tapi, dibalik “ketidak mauan” itu, ternyata tersimpan kebiasan buruk lainnya yang lebih berbahaya. Yaitu “ngemil!” Diam-diam Anda paling gemar menyimpan aneka jenis makanan ringan di dalam kamar untuk dinikmati menjelang tidur atau ketika sedang mengerjakan tugas atau lagi teman saat menonton tv. Kebiasaan doyan ngemil menjadi program diet Anda tidak akan pernah terwujud.
  1. Senang Menghadiri Undangan : Anda juga paling tidak bisa menolak ketika ada ajakan undangan kawinan atau undangan lainnya. Karena dalam bayangan Anda, hadir ke sebuah undangan sama dengan menikmati makanan lezat gratis. Apalagi undangan tersebut di hotel mewah, Anda tidak akan sanggup melewatkannya, Karena Anda sudah membayangkan anek jenis makanan yang mungkin Anda sendiri tidak sanggup membelinya. Welcome Tummy!!!
  1. Suka Mencari Alasan : Ketika teman atau saudara Anda mengingatkan akan janji-janji diet Anda yang selalu gagal total, dengan sejuta alasan Anda akan memberi jawaban untuk membela diri. Meski sebenarnya alasan tersebut sudah ‘ketebak’ sama teman atau saudara Anda.
  1. Suka Menunda-Nunda : Tarsok atau bentar-besok. Itulah penyebab diet Anda selalu gagal. Karena Anda lebih bertoleransi dengan menunda-nunda rencana Anda, ketimbang menjalankan “goal” Anda.
  1. Berteman Dengan Teman Doyan Makan: Bagaimana mungkin program diet Anda bisa lancar, sedangkan teman-teman Anda juga “pemburu” makanan lezat. Anda yang berada pada lingkaran “gila makan” mau tidak mau jadi ikut-ikutan menjadi bagian dari pemburu makanan. Jangan harap diet Anda sukses jika Anda masih berada pada lingkungan yang salah.
  1. Malas Berolahraga: Sering berjanji ingin berolahraga supaya membakar kalori di dalam tubuh. Tapi, apa daya, niat itu hanya sebatas niat. Pelaksanaanya ibarat pungguk merindukan bulan. Melihat sepatu olahraga Anda saja, Anda langsung menarik selimut.
  1. Olahraga Langsung Makan Berat: Anda memang rajin berolahraga tapi, usai olahraga Anda langsung “balas dendam” memakan makanan yang serat akan lemak. Semua jajanan yang ada di arena olahraga langsung Anda sikat. Kalau begitu sampai kapanpun olahraga Anda tidak mampu membantu Anda menurunkan berat badan.
  1. Tidak Suka makanan Sehat: Ketika Anda hendak memulai program diet, Anda konsultasi pada seorang dokter ahli gizi. Kemudian dokter tersebut menganjurkan agar Anda menghindari makanan yang mengandung rasa seperti asin, pedas, manis dan juga berlemak. Bahkan Anda dianjurkan mengkonsumsi minuman yang tidak berrasa. Tapi, mendengar syarat tersebut Anda langsung lemas. Karea Anda tidak sanggup menjalankan peraturan tersebut dikarenakan Anda penyuka semua pantangan tersebut.

Apakah Anda masih ingin berkomitmen ingin diet dengan baik? JIka iya, silahkan terapkan keinginan tersebut dengan sungguh-sungguh.

 

 

 

Image source: pixabay.com

Very Barus

Seorang penulis buku, blogger, fotografer dan Videografer. Menyukai dunia traveling dan adventure. Telah menjelajahi beberapa daerah dan negara di Asia. Mendaki beberapa gunung di indonesia Dan sangat menyayangi dan melindungi binatang dan tangan-tangan jahil manusia.
Bagikan Jika Bermanfaat

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Habits of SUCCESSFUL Social Media Experts 🤓
.
Guys, it’s no surprise that social media is super IMPORTANT when it comes to your business! 🤑
.
Social media is how you connect with clients and potential customers; it’s how you give your company and brand that authentic personal touch
.
1. THEY LISTEN TO THEIR AUDIENCE
.
They understand the importance of listening to what their customers want 😍
.
If they just sat back and spit out whatever content they felt like with no regard to their audience, they would be missing a ton of potential 🙊
.
2. THEY UTILIZE THE DIFFERENT SOCIAL MEDIA PLATFORMS IN DIFFERENT WAYS
.
Each platform caters to different demographics. Depending on the industry of their business, marketers choose to focus on the few platforms that will benefit them the most, instead of spreading themselves too thin by trying to tackle all of them 😜
.
3. THEY SET CLEAR, ATTAINABLE GOALS
.
In order for social media experts to meet a goal they have to have one. The more specific the better, that way they can easily tell if what they were doing is working or not
.
Also, don’t set goals that are too far out of your reach. Start your goals small, okay! 😉
.
4. THEY TRACK & ANALYZE THE IMPORTANT DATA
.
In order to get insights from their social media efforts, experts track and analyze a lot of information. Which information do they look at directly? Well that depends on the goal they have
.
5. THEY ENGAGE AND CONNECT WITH THEIR CUSTOMERS
.
Social media marketers try to build meaningful relationships with their customers, because without their customers, there’s no business 😌
.
Credit: mirandanahmias.com
.
#mbcsosmedcontent #mbcommunication #indoblognet #brandingagency #digitalagency #marketingagency #digitalpromotion #jasaseo #seocoaching

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top