Gaya Hidup

Dibalik Fenomena “Om Telolet om!” yang Jadi Viral di Sosial Media

Tahu fenomena “Om telolet om!” yang sedang viral di Sosial media?

Saat ini sedang viral di media sosial fenomena “Om telolet om” yang ramai di perbincangkan terutama oleh kalangan anak muda.

Entah bagaimana fenomena itu bermula, selidik punya selidik sih fenomena itu menjadi popular setelah ada seseorang yang mengupload video tersebut ke internet.

Video itu diambil dari daerah jepara, disana saat siang atau sore hari banyak anak kecil sepulang sekolah yang rela berdiri sekian lama di pinggir jalan hanya untuk berteriak “Om telolet om!” kepada pengendara Bus yang sedang melintas dijalan raya agar membunyikan klaksonnya yang berbunyi “Telolet… teloleeet… teloleeet!”.

Cara itu menjadi kesenangan tersendiri bagi mereka sehingga membuat ketagihan, bahkan ada yang sampai membuat tulisan di kertas atau kerdus bekas yang bertuliskan “Om telolet om” hanya untuk mendengarkan bunyi klakson “Telolet” dari para pengendara mobil bus yang melintas.

Apa tujuannya?

Apalagi kalau bukan iseng dan mencari kesenangan, mungkin anak-anak disana senang mendengar suara klakson bus yang bunyinya dirasa unik itu, hingga akhirnya ada yang mengabadikannya dengan kamera dan mengupload videonya ke internet.

Fenomena ini lalu berkembang sampai kebeberapa daerah lainnya di Indonesia, bahkan fenomena klakson yang berbunyi “Telolet” ini dijadikan Challenge. Banyak yang mencoba Challenge tersebut, mulai dari anak-anak, kalangan muda, orang dewasa hingga para Seleb youtube atau yang sering di istilahkan dengan Youtubers.

Sebut saja Ria Ricis yang membuat video ChallengeOm telolet om” pada channel Youtube-nya, tapi saya khawatir jika fenomena “Om telolet om” ini sampai di ketahui oleh kalangan artis dangdut. Kenapa? Karena saya khawatir nanti dibuat judul lagu dan goyang “telolet!” oleh mereka hehehe como comprar viagra.

Tidak hanya youtube, fenomena itu pun menjadi viral di Sosial media lainnya seperti instagram, facebook bahkan menjadi trending topic di twitter.

Bahkan tersiar kabar bahwa virus telolet ini sudah merambah ke luar negeri lho, musisi sekelas DJ Marshmello-pun tertarik untuk ikut menebar virus telolet ini pada akun milikinya @marshmellomusic.

Dia mengunggah foto dirinya berada di dalam bus dan memberikan keterangan “Om telolet om” yang sebelumnya dia juga berkicau “Om Telolet Om is awesome” yang mendapat banyak perhatian dari para netizen.

Hanya sekedar menginforkamasikan dan bukannya bermaksud promo, ternyata harga klakson “telolet” ini cukup mahal lho! harganya mulai dari 500 ribuan sampai jutaan rupiah tergantung dari tingkat volume suara dan juga kombinasi suara yang di hasilkannya.

Bagaimana, apakah ada yang tertarik untuk mencoba “Telolet Challenge?”.

Sekian ulasannya dan terimakasih.

“SALAM TELOLET”.

 

 

Image source: thejakartapost.com

 

fadli ulil

Seseorang yang ingin berbagi inspirasi lewat tulisan

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Seorang pebisnis harus pandai menganalisa pesaing mereka, khususnya yang berada pada niche yang sama. Belajarlah dari kesuksesan termasuk dari kegagalan mereka
.
.
.
DOUBLE TAP IF YOU AGREE
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #analisamarketing #competitor #business #tipsbisnis #trendingpost

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top