Menulis Yuk

Dexlite Bahan Bakar Kendaraan Bermesin Diesel dengan Harga Terjangkau

dexlite pertamina

Untuk beberapa orang atau mungkin hampir semua ya  dalam memilih kendaraan untuk menunjang mobilitas kesehariannya mereka pasti banyak pertimbangannya, mulai dari memilih warna, kualitas mesin, kenyamanan, keamanan maupun budget yang mereka miliki.Untuk mereka yang memiliki kendaraan sebaiknya sedikit mengetahui tentang mesin kendaraan itu sendiri jadi bisa dengan mudah kalau ada gangguan atau kenapa-kenapa bisa di atasi sendiri ya..walaupun sekarang kita sangat mudah menghubungi bengkel yang siap kapan saja datang jika di hubungi dan berbagai asuransi kendaraan yang melayani jasa perbaikan mobil dimanapun.

Disamping pentingnya mengetahui sedikit tentang mesin kendaraan dan perawatanya kita juga penting banget tuh mengetahui bahan bakar apa sih yang cocok untuk kendaraan kita.Pemilihan bahan bakar juga sepertinya tidak boleh di anggap sepele karena itu juga menjamin panjang atau pendek untuk mesin kendaraan kita.Kita yang memiliki kendaraan pastinya memiliki keinginan atau harapan mesin kendaraan kita tuh awet dan tetap nyaman jika di pakai.

20160818_174006Beberapa waktu lalu saya beruntung sekali bisa menghadiri pre-launch Dexlite di booth PERTAMINA di GIIAS 2016 (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) pameran otomotif terbesar dan bergengsi di Asia Tenggara ini kembali di gelar di ICE (Indonesia Convention and Exhibition) , BSD Tangerang Selatan.

Bahan bakar terbaru yang dikeluarkan PT. PERTAMINA (Persero) yang bernama Dexlite.Dexlite merupakan varian baru DIESEL FUEL yang merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin DIESEL.Saat ini peningkatan populasi kendraan bermesin diesel dengan teknologi  common rail, yang memerlukan bahan bakar “Lebih Bersih” dan memiliki angka cetana lebih tinggi.

Dexlite yang memiliki tagline “Diesel Hemat Bertenaga” produk bahan bakar diesel berkualitas dengan harga terjangkau ini  memiliki Cetane Number minimal 51 dan mengandung Sulfur (Sulfur Content) maksimal 1200 ppm.Angka memang lebih rendah di bandingkan Pertamax Dex dengan cetane number minimal 53 dan kandubgan sulfurnya di bawah 300 ppm, namun lebih baik dari solar 48.Dexlite ini di bandrol dengan harga Rp. 6450 /liter dan lebih murah dibandingkan Pertamax Dex.

Dalam mensosialisasikan Dexlite PT.Pertamina menyasar konsumen ritel dan industri secara paralel dan juga berinteraksi dengan komunitas – komunitas otomotif.Besar harapan agar masyarakat mengetahui ini lho ternyata ada bahan bakar untuk kendaraan bermsin diesel dengan harga yang terjangkau namun kualitas juga bisa diperhitungkan.

Dengan menggunakan Dexlite membuat konsumsi BBM akan lebih irit juga sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan yang sudah di tetapkan oleh produsen.Jika kendaraan yang bermesin diesel menggunakan Dexlite maka tenaga mesin kendaraan akan lebih besar dan hasil gas pembuangan bahan bakar lebih baik sehingga dapat mengurangi polusi udara.

Untuk yang masih bingung apa saja sih daftar mobil yang di rekomendasikan pakai Dexlite? dan berikut saya jabarkan dan ini semua saya dapatkan sari beberapa sumber :

  • Nissan Frontier
  • Reunault Duster
  • Tata Aria
  • Isuzu D-Max dan Elf
  • Hyundai H-1 CRDI
  • Chevrolet Captiva & Colorado
  • Toyota hiace, commuter, inova dan fortuner non- HVT
  • Mitsubishi Triton dan Pajero Sport non-VGT
  • Kia Pregio & carnival
  • Peugeot XUD-9
  • Semua merek dan tipe truk.

Untuk saat ini karena masih melakukan uji pasar bahan bakar Dexlite ini baru tersebar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di 11 kabupaten dan kota semua itu ada di area DKI Jakarta , Jawa barat, dan Banten.Saya berharap dan mungkin semua yang memiliki kendaraan bermesin diesel berharap agar Dexlite ini bisa secepatnya merata ada di berbagai SPBU di penjuru kota.Nah untuk kalian yang memiliki kendaraan sebaiknya jangan asal memilih bahan bakar untuk kendaraan ya, karena bahan bakar sangat mempengaruhi performa maupun kualitas mesin.

Komentar

Indoblognet merupakan bagian dari MB Communication Network (MB Network) yang diimplementasikan menjadi sebuah jaringan netizen dan blogger Indonesia.

Kami memberikan ruang bagi eksistensi sobat netizen dan blogger menuangkan ide, gagasan, opini, sekaligus berbagi informasi, ilmu, dan cerita tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Fanpage

Instagram @Indoblognet

  • Desain website yang menarik memang bikin pengunjung web jadi lebih betah sih, ya 😁 Makanya sebagian orang memilih untuk "bye-bye" saat berkunjung ke web yang desainnya "malesin" alias gak bikin pengunjung nyaman. Kalian gimana? 😀
.
.
.
#indoblognet #mbcommunication #desainweb #layout #website

Follow Me

Copyright © 2017 Indoblognet.com. Design by: Planetmaya.net.

To Top